Cara Memakai Lipstik Agar Warnanya Tidak Cepat Pudar dan Tahan Seharian

Cara Memakai Lipstik Agar Tidak Cepat Pudar dan Tahan Seharian
Wanita mana sih yang tak ingin memiliki bibir merah merona ? saya rasa setiap wanita akan merasa cantik dan kepercayaan dirinya meningkat apabila warna bibirnya terlihat merah merona. Nah, maka dari itu tak heran apabila para wanita selalu menyimpan benda ajaib yang bernama lipstik di dalam tas mereka agar bisa memerahkan bibir kapan dan dimana saja.

Seperti yang kita ketahui, lipstik memang sudah menjadi andalan para wanita sejak dahulu didalam urusan memerahkan bibir. Bentuknya yang kecil dan mudah untuk dibawa kemana-mana membuat lipstik menjadi barang bawaan yang wajib ada ditas wanita. Namun meskipun lipstik bisa memberi warna merah secara instan pada bibir tetapi Anda juga harus memperhatikan dan harus mengetahui bagaimana cara memakai dan memilih lipstik yang benar agar warna lipstik bisa bertahan seharian pada bibir Anda dan tidak cepat memudar.

Nah, bagi Anda yang masih belum mengetahui bagaimana tips jitu agar warna lipstik ini bisa bertahan lama di bibir Anda maka silahkan simak saja tulisan dibawah.


Cara Memakai Lipstik Agar Warnanya Tidak Cepat Pudar


1. Rawatlah Kesehatan Bibir
Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kesehatan bibir. Bagaimana mau bertahan lama warna lipstik apabila bibir Anda pecah-pecah dan tidak halus sehingga akan menyebabkan warna lipstik cepat memudar. Maka dari itu, usahakan untuk selalu melakukan perawatan bibir setidaknya lakukanlah hal berikut ketika sesudah mandi.

Gosok-gosok bibir Anda secara perlahan dengan bantalan jari ketika selesai mandi agar sel-sel kulit mati yang ada di kulit bibir bisa terangkat dan hilang. Biasanya dalam keadaan sesudah mandi bibir akan terasa lembab sehingga tidak akan menimbulkan rasa perih ketika digosok menggunakan dengan jari. Nah, apabila sudah selesai menggosok bibir dengan jari maka Anda bisa mengaplikasikan lipstik pada bibir.

2. Pilih Lipstik Matte
Kemudian Anda harus jeli dalam memilih jenis lipstik karena apabila salah dalam memilih jenis lipstik maka tentunya akan mempengaruhi ketahanan warna lipstik. Sebagai saran, sebaiknya pilihlah jenis lipstik matte karena warnanya lebih tahan lama dibibir. Selain itu, lipstik matte tidak berbekas sehingga Anda tidak perlu khawatir karena bekas lipstik tidak akan tinggal di gelas ketika minum ataupun baju Anda. Satu lagi, lipstik matte ini warnanya lebih tahan lama dibanding jenis lipstik lainnya seperti satin atau glossy.

3. Aplikasikan Dengan Kuas
Tips selanjutnya yang bisa Anda coba ketika mengaplikasikan lipstik pada bibir agar warnanya tahan seharian adalah dengan menggunakan kuas. Ketika Anda akan menggunakan lipstik pada bibir maka sebaiknya menggunakan kuas kecil untuk mengolsekan lipstik tersebut. Dengan cara seperti ini akan membuat lipstik lebih menempel pada bibir sehingga warnanya tidak cepat memudar

4. Bawa Lipstik
Terakhir, apabila cara diatas sudah Anda lakukan dan lipstik tetap memudar maka langkah paling kitu dan ampuh adalah dengan membawa lipstik tersebut didalam tas Anda. Sebenarnya kita tidak bisa memungkiri bahwa memang terkadang warna lipstik sering kali memudar maka dari itu solusi terbaiknya adalah dengan membawa lipstik saat Anda berpergian dan mengaplikasikannya pada bibir Anda setiap warna lipstik sudah mulai memudar. Sekadar tambahan, bawalah tisu basah ketika Anda ingin mengaplikasikan ulang lipstik pada bibir.


Itulah sedikit tips bagaimana cara mensiasati agar warna lipstik tidak cepat pudar dan tahan seharian. Semoga bermanfaat dan membantu.