Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil di Dahi

Apakah wajah Anda pernah ditumbuhi oleh jerawat ? jika iya maka tentu saja sangat menyebalkan bukan karena jerawat yang muncul diwajah sangat menggangu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri, apalagi jerawat tersebut meradang dan sudah memenuhi seluruh wajah kita maka tentu saja akan membuat kita menjadi frustasi.

Nah, ngomong-ngomong masalah jerawat maka diartikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat kecil-kecil yang muncul didahi maupun pipi. Jerawat kecil-kecil yang sering muncul di jidat atau dahi bukanlah masalah sepele karena apabila dibiarkan tanpa ada penanganan yang tepat maka lama-kelamaan akan terus menyebar kebagian kulit wajah lainnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil di Dahi

Baiklah berikut dibawah ini ada beberapa tips untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil di dahi, pipi dan bagian wajah lainnya.


Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil di Dahi


1. Rutin Bersihkan Wajah
Hal pertama yang haru Anda lakukan adalah dengan rutin membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari, terutama disaat akan tidur dimalam hari. Apabila Anda malas membersihkan dan mencuci wajah maka akan membuat jerawat tersebut semakin meradang hingga menyebar ke bagian kulit wajah lainnya.

2. Jangan Gunakan Make Up Terlebih Dahulu
Kemudian untuk langkah selanjutnya adalah sebaiknya hindari penggunaan make up terlebih dahulu karena hal ini akan membuat jerawat semakin sulit hilangnya. Apabila Anda memang tidak bisa berpergian tanpa menggunakan make up maka gunakan saja make up seperlunya saja. Namun usahakan setelah itu, Anda selalu membersihkan sisa-sisa make up agar wajah menjadi bersih kembali.

3. Perhatikan Shampo Yang Anda Gunakan
Salah satu penyebab jerawat kecil-kecil menjadi meradang dan menyebar biasanya karena diakibatkan oleh pemakaian shampo sehingga maka dari itu Anda harus memperhatikan benar-benar shampo yang akan digunakan, usahakan memilih shampo dengan formula mild dan tinggalkan shampo yang memiliki aroma terlalu wangi karena senyawa didalam shampo tersebut mampu menutup pori-pori kulit wajah dan menyebabkan peradangan.

4. Menggunakan Asam Jawa
Nah, apabila hal diatas sudah Anda lakukan maka langkah selanjutnya untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil pada dahi atau pipi bisa menggunakan campuran asam jawa dan garam. Asam jawa bersifat anti radang sehingga sangat membantu agar jerawat kecil-kecil yang ada diwajah Anda tidak meradang.

Cara membuat ramuan asam jawa untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil ini sangatlah mudah yaitu lumatkan saja asam jawa bersamaan dengan garam, setelah itu aduk hingga tercampur rata. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat sambil sedikit dipijit dan diamkan saja selama 20 menit. Jika sudah maka bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih.

5. Belimbing Wuluh
Selain asam jawa, Anda juga bisa menggunakan belimbing wuluh untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil yang ada dahi ataupun pipi. Caranya juga sangat mudah yaitu kita siapkan saja terlebih dahulu 4 buah belimbing wuluh, satu sendok air perasan jeruk nipis dan satu setengah sendok belerang yang sudah dihaluskan.

Campurkan ketiga bahan diatas secaa bersamaan, aduk hingga tercampur rata. Setelah itu tinggal oleskan saja pada bagian wajah seperti dagu, dahi, pipi yang terdapat jerawat kecil-kecilnya. Diamkan hingga 20 menit, lalu baru bilas dengan menggunakan air bersih.

6. Penguapan
Teknik penguapan juga bisa diandalkan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat didahi Anda. Untuk melakukan tekhnik ini sangatlah mudah dan tidak terlalu ribet karena semua bahanya bisa kita dapatkan dengan mudah dirumah

Caranya yaitu, tuangkan air panas kedalam sebuah mangkuk kaca lalu setelah itu siapkan satu buah handuk. Dekatkan wajah Anda dengan air panas yang ada didalam mangkok tadi, lalu tutup kepala Anda dengan menggunakan handuk, usahakan agar handuk menutupi seluruh bagian kepala  dan mangkuk sehingga tidak ada uap yang keluar. Lakukan hal ini selama lima menit dan kemudian baru bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

7. Ganti Sarung Bantal
Kemudian terakhir adalah rutin mengganti sarung bantal karena tanpa disadari sarung bantal merupakan tempat berkembangnya kuman-kuman yang menjadi penyebab jerawat.  Setidaknya gantilah sarung bantal Anda sekali dalam seminggu agar tidur Anda menjadi nyaman dan wajahpun terhindar dari jerawat.


Itulah cara menghilangkan jerawat kecil-kecil diwajah baik itu didahi, dagu, jidat, pipi dan bagi wajah lainnya. Jangan pernah sepelekan jerawat yang kecil-kecil ini karena bisa saja menjadi meradang serta menyebar keseluruh bagian wajah Anda. So, tetap jaga kebersihan agar tubuh sehat dan wajahpun tetap bersih.