Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Beras Ketan Hitam

Cara Membuat Masker Ketan Hitam Untuk Memutihkan Wajah
Memiliki wajah putih, bersih dan bebas jerawat tentu saja merupakan impian bagi setiap orang terutama bagi wanita karena hal ini akan membuat mereka merasa sempurna dan cantik sehingga rasa percaya diri merekapun akan semakin meningkat. Maka dari tidak usah heran apabila kebanyakan wanita dengan suka rela mengeluarkan uang berapapun untuk membeli berbagai macam produk perawatan wajah mulai dari cream malam, cream siang hingga produk kosmetik lainnya untuk menjaga kulit wajah mereka agar tetap putih, cantik dan awet muda.

Bagi orang yang mempunyai materi berlebih tentunya bukanlah suatu masalah besar apabila harus melakukan perawatan ke salon dengan biaya yang super mahal tetapi bagaimana dengan wanita lainnya ? tenang, Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya untuk membuat wajah menjadi putih dan bersih tidak hanya dengan perawatan ke salon kok karena kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Salah satu bahan alami yang bisa membuat wajah menjadi putih, segar dan bersih adalah dengan menggunakan beras ketan hitam.

Cara membuat masker ketan hitam untuk memutihkan wajah ini sangatlah mudah sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencobanya. Masker ketan hitam ini tentunya tidak akan menimbulkan efek berbahaya bagi kulit wajah Anda apabila digunakan dalan jangka waktu yang panjang sehingga sangat aman dan khasiatnya tidak kalah dengan cream pemutih wajah dipasaran. Selain bisa membuat wajah menjadi putih, ketan hitam juga ini juga bisa kita jadikan lulur untuk badan.

Baiklah apabila Anda penasaran dan ingin tahu bagaimana cara membuat masker wajah dari ketan hiam ini maka silahkan simak saja tulisan dibawah ini.


Cara Membuat Masker Beras Ketan Hitam


Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa untuk membuat masker ketan hitam ini tidaklah susah. Anda siapkan saja bahan-bahannya yaitu:

Bahan-Bahan:

1. Segelas atau 250 gr Ketan Hitam
2. Baskom kecil atau mangkok
3. Wajan dan Kompor
4. Botol atau box kecil

Nah, apabila anda sudah menyiapkan bahan-bahannya maka silahkan ikuti langkah pembuatannya dibawah ini

Cara Membuat:

1. Masukan ketan hitam tersebut kedalam baskom kecil atau mangkok dan kemudian rendam dengan menggunakan air hangat. Biarkan saja selama 30 menit  atau 1 jam.
2. Kemudian setelah itu tiriskan dan sangrai ketan hitam tersebut hingga kering. Ingat, sangrai dengan api kecil
3. Apabila beras ketan hitam sudah kering maka angkat dan kemudian haluskan hingga benar-benar menjadi halus
4. Setelah itu masukan kedalam botol atau kotak kecil yang kedap udara dan kemudian simpan

Cara Memakai Masker Beras Ketan Hitam


  1. Jangan lupa bersihkan wajah Anda terlebih dahulu
  2. Ambil bubuk ketan hitam yang telah Anda haluskan tadi secukupnya lalu tambahkan dengan air. Aduk hingga berbentuk seperti pasta dan usahakan agar tidak terlalu kental maupun cair
  3. Setelah itu Anda bisa langsung oleskan ramuan ketan hitam tadi pada seluruh wajah Anda.  Diamkan saja selama 1 jam, kemudian baru bilas dengan menggunakan air bersih
  4. Selain itu, Anda juga bisa mencampur masker ketan hitam ini dengan menggunakan bubuk kunyit atau susu bubuk. Sesuai selera saja, tanpa campuran juga gak masalah.
  5. Sisa bubuk ketan hitam yang belum dicampur dengan air bisa Anda simpan didalam botol dan bisa digunakan kapan saja.
  6. Bagi Anda yang ingin menjadikan ketan hitam sebagai lulur badan maka tinggal campur saja bubuk ketan hitam dengan air mawar, lalu bisa langsung digunakan untuk luluran dibadan Anda.



Itulah cara memutihkan wajah menggunakan masker ketan hitam. Bagaimana, mudah bukan cara membuat masker ketan hitam ini ? silahkan dicoba sendiri dirumah ya ladies dan semoga bermanfaat