Cara Mengencangkan Perut Kendur Secara Alami

Cara mengencangkan perut kendur secara alami
Cara mengencangkan perut yang kendur sebenarnya bisa kita lakukan dengan menggunakan cara-cara alami sehingga Anda tidak perlu membeli dan mengkonsumsi berbagai macam obat-obat atau pil karena hal ini tentunya memiliki efek samping yang bisa membahayakan kesehatan organ tubuh lainnya, bahkan mengkonsumsi obat-obatan pengencang kulit dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat Anda beresiko terkena penyakit gagal ginjal.

Kulit perut yang kendur memang bukanlah suatu penyakit yang berbahaya tetapi meskipun demikian banyak orang yang mengeluhkan hal ini terutama wanita, perut yang kendur membuat mereka menjadi tidak percaya diri dan dianggap sangat menggangu penampilan karena mereka tidak bisa lagi memilih dan menggunakan pakain bebas seperti dahulu lagi.

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa tips bagaimana cara mengencangkan perut kendur secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya mahal ataupun mengkonsumsi obat-obatan atau pil. Penasaran ? yuk silahkan simak saja selengkapnya dibawah ini.


Cara Mengencangkan Perut  Kendur Secara Alami


1. Lakukan Pijatan Menggunakan Minyak Kelapa
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit perut Anda menjadi kencang kembali adalah dengan rutin melakukan pijatan menggunakan minyak kelapa setidaknya 4-5 kali dalam seminggu. Dengan melakukan pijatan pada perut secara rutin menggunakan minyak kelapa maka akan membuat sisa-sisa lemak yang ada di perut Anda menjadi hilang. Selain itu, minyak kelapa ini bisa membantu melembabkan kulit perut Anda dan membuat kulit yang kendur menjadi kencang kembali.

2. Lakukan Latihan Angkat Beban Secara Teratur
Kemudian selanjutnya adalah lakukan latihan angkat beban secara teratur. Angkat beban ini tidak hanya membuat lemak-lemak di tubuh Anda hilang tetapi juga sangat membantu mengencangkan perut yang kendur.  Dengan melakukan latihan angkat beban 4 kali dalam seminggu maka hal ini sudah sangat membantu membuat otot-otot di perut Anda menjadi kencang. Namun perhatikan, jangan terlalu memaksakan mengangkat beban yang terlalu berat karena hal ini nanti bisa membuat Anda menjadi cedera.

3. Lakukan Pengelupasan Kulit
Langkah berikutnya adalah yaitu eksfoliasi  kulit atau pengelupasan. Hal ini mungkin terbilang sepele tetapi pengelupasan kulit ini sangat penting agar proses pengencangan kulit perut bisa berjalan dengan cepat. Eksfoliasi kulit sebanyak dua kali atau tiga kali dalam seminggu menggunakan scrub garam bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di kulit sehingga kulit perut Anda menjadi lebih kencang dan elastis

4. Lakukan Senam Perut
Senam perut juga sangat membantu mengencangkan otot-otot perut Anda sehingga perut yang kendur bisa kencang dan rata kembali. Lakukan senam perut seperti push-up, jumping jacks, windmills, squat, atau crunch setidaknya 15 menit dalam sehari. Gerakan tersebut sangat cepat membakar lemak yang ada ditubuh Anda dan membuat otot perut Anda menjadi kencang.

5. Perbanyak Mengkonsumsi Sayuran dan Buahan
Sayur dan buahan mengandung vitamin yang sangat baik bagi tubuh sehingga maka dari itu tak heran apabila para ahli kesehatan selalu menganjurkan kita untuk mengkonsumsi sayur dan buahan setiap hari. Selain menyehatkan tubuh, mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin dan konsisten setiap hari maka bisa menurunkan berat badan secara perlahan sehingga perut Anda menjadi rata tanpa adanya kulit kendur yang mengelambir.

6. Konsumsi Makanan berprotein
Selain sayur dan buah, Anda juga diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan berprotein tinggi agar pembentukan otot didalam tubuh berjalan dengan cepat. Selain itu, makanan berprotein ini mampu membantu kulit menjadi lebih elastis dan sehat serta membantu mengencangkan kulit perut yang kendur.

7. Yoga
Selain berolahraga dengan cara mengangkat beban, Anda juga bisa melakukan yoga untuk mengencangkan perut yang kendur. Lakukanlah yoga setidaknya dua kali seminggu agar berat badan Anda turun secara bertahap dan perut menjadi kencang. Tidak hanya itu saja, yoga ini juga bisa membantu Anda terhindar dari rasa stres, cemas dan depresi.

8. Konsumsi Air Putih
Kemudian terakhir adalah dengan cara memperbanyak mengkonsumsi air putih. Mengkonsumsi air putih cukup setiap hari tidak hanya membuat tubuh Anda menjadi sehat tetapi juga bisa menurunkan berat badan dan membuat kulit menjadi lebih kencang.


Itulah cara mengencangkan perut kendur secara alami yang bisa Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat bagi Anda dan silahkan bagikan agar lebih banyak lagi orang yang mengetahui informasi ini.