Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Pria

Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Pria
Pria mana sih yang tak ingin memiliki wajah yang putih, bersih dan terawat ? saya rasa mungkin hampir setiap pria menginginkan hal tersebut. Nah, untuk mendapatkan hal tersebut tentunya bukanlah perkara yang mudah karena untuk memiliki wajah yang bersih dan terawat tentunya membutuhkan perawatan yang rutin serta konsisten setiap hari.

Ngomong-ngomong masalah perawatan wajah pria maka diartikel kali ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana cara membuat masker wajah pria sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tenang Anda tidak akan dituntut untuk mengeluarkan uang yang banyak kok karena bahan alami untuk membuat masker wajah pria ini sangat mudah didapatkan disekitar kita dan murah meriah. Penasaran ? yuk silahkan simak saja selengkapnya di bawah ini.


Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Pria


1. Jeruk Nipis
Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini karena memang sering sekali kita temukan di sekitar kita. Jeruk nipis tidak hanya baik untuk kesehatan saja tetapi juga bisa diandalkan untuk memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, menghilangkan minyak berlebihan diwajah dan masih banyak manfaat lainnya.

Nah, cara membuat masker wajah untuk pria menggunakan jeruk nipis ini sangatlah mudah dan tidak terlalu susah sehingga saya yakin Anda pasti bisa membuatnya sendiri dirumah. Pertama, siapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar kemudian belah menjadi dua dan peras ambil airnya. Setelah itu, oleskan air perasan jeruk nipis ini pada kulit wajah Anda secara merata dan diamkan saja hingga air perasaan jeruk nipis tersebut mengering dan meresap dikulit wajah Anda. Kemudian jika sudah maka bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Masker jeruk nipis ini mampu membantu mencerahkan kulit wajah Anda serta mengangkat sel-sel kulit mati yang Ada diwajah Anda.

2. Putih Telur
Masker wajah alami untuk pria selanjutnya yaitu menggunakan putih telur. Cara membuat masker putih telur ini juga tidaklah susah dan terbilang sangat simpel. Ambil saja putih telur ayam kampung lalu kemudian oleskan pada kulit wajah Anda secara merata. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini agar hasilnya nanti masksimal.

Masker putih telur ini sebaiknya digunakan dimalam hari ketika hendak tidur dan diamkan saja semalaman, bilas pada keesokan paginya. Anda tidak perlu khawatir, masker ini sangat cocok untuk semua jenis kulit baik itu kulit normal, kering dan sensitif.


3. Kentang
Kentang tidak hanya enak dikonsumsi tetapi jug bisa dijadikan sebagai sebagai masker wajah. Mungkin bagi sebagian orang, masker kentang agak sedikit aneh tetapi meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya karena manfaatnya sangat luar biasa untuk wajah Anda dan apabila digunakan secara rutin maka bisa membuat wajah menjadi bersih dan cerah.

Baiklah. Apabila Anda ingin mencoba menggunakan masker kentang maka langkah pertama yang harus lakukan adalah menyiapkan satu buah kentang segar.  Cara membuat masker kentang terbilang mudah yaitu cukup haluskan saja satu buah kentang yang telah Anda siapkan tadi dengan menggunakan blender, lalu tambahkan dengan satu sendok madu. Setelah kentang halus maka bisa langsung diaplikasikan pada wajah, oleskan pada seluruh kulit wajah Anda secara merata dan diamkan hingga masker mengering. Kemudian baru bilas wajah Anda dengan air bersih. Inga, sebelum menggunakan masker ini, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu.

4. Bengkoang
Kemudian bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai masker wajah untuk pria adalah bengkoang. Buah bengkoang ini memang memiliki khasiatnya yang sangat luar biasa untuk kulit wajah sehingga tak heran apabila banyak produsen produk pemutih wajah yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasar pembuatan produk mereka.

Cara membuat masker bengkoang ini sangatlah mudah sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dirumah tanpa harus membeli masker bengkoang yang dijual dipasaran. Pertama, haluskan buah bengkoang segar dengan menggunakan blender,  apabila sudah halus maka bisa langsung di tempelkan pada kulit wajah. Biarkan masker bengkoang ini mengering di wajah Anda dan setelah itu baru bila dengan air bersih. Penggunaan secara rutin dan konsisten akan membuat wajah Anda menjadi putih, bersih dan bebas jerawat.


Itulah cara membuat masker wajah alami untuk pria yang bisa Anda coba buat sendiri dirumah. Apabila Anda rutin dan konsisten dalam menggunakan masker wajah diatas maka wajah Anda akan cerah, putih sehingga membuat Anda terlihat ganteng maksimal.