Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami dan Mudah

Cara memutihkan wajah pria alami dan mudah
Perawatan wajah biasanya identik dengan perempuan, namun pada saat ini hal tersebut tidak berlaku lagi karena seiring berkembangnya zaman banyak para pria yang mulai sadar akan penampilan dan juga melakukan perawatan wajah agar terlihat lebih ganteng atau cakep sehingga membuat mereka lebih percaya diri. Bahkan pada saat ini banyak pria yang tak malu lagi untuk pergi kesalon entah itu hanya sekedar untuk memotong rambut atau melakukan facial untuk memutihkan wajah.

Nah, berbicara mengenai perawatan dan cara memutihkan wajah pada pria maka tanpa kesalon pun sebenarnya Anda bisa melakukannya sendiri dirumah tanpa harus ribet serta mengeluarkan uang banyak karena semua orang tahu bahwa cara alami lebih murah serta aman dan ampuh. Baiklah jika Anda penasaran maka silahkan simak dibawah ini tips memutihkan wajah untuk pria di usia muda.

Cara Alami Memutihkan Wajah Pria


1. Konsumsi Sayur dan Buahan
Sebelum kita menggunakan bahan-bahan alami tradisional untuk memutihkan wajah maka ada baiknya kita membantu proses tersebut dengan perawatan dari dalam yaitu dengan cara mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin setiap hari. Buah dan sayur tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh tetapi beberapa buah dan sayur tertentu seperti jeruk, jambu klutuk, buah naga, anggur dan tomat sangat bagus bagi kulit karena mengandung vitamin C tinggi. Nah, rajinrajinlah mengkonsumsi buah dan sayur agar kulit Anda putih bersih dan tidak kusam.

2. Mencuci Muka
Kemudian tips kedua adalah rajin membersihkan wajah setiap hari setidak cucilah 2 kali sehari agar kotoran dan debu tidak menempel dan menumpuk pada permukaan kulit wajah. Debu dan kotoran serta polusi ini mampu menimbulkan berbagai masalah pada kulit seperti jerawat, kusam, serta mempercepat datangnya keriput dan kerutan. Nah, Agar kulit wajah Anda selalu bersih dan putih di usia muda maka jangan lupa untuk mebersihkan wajah dua kali dalam sehari dan yang terpenting sebelum tidur agar proses regenerasi sel berjalan dengan cepat.

3. Berolahraga
Olahraga tidak hanya sekedar menyehatkan tubuh tetapi juga membuat kulit tampak sehat dan bersih. Jangan malas untuk berolahraga di usia muda karena hal ini mempunya banyak manfaat untuk Anda. Olahraga ini merupakan salah satu rahasia agar kulit wajah bersih dan segar karena sirkulasi darah menjadi lancara serta racun-racun akan keluar dari dalam tubuh.

4. Gunakan Pembersih Wajah
Pembersih wajah sangat penting karena bisa membantu kulit wajah menjadi cerah dan bersih seketika. Nah, jika Anda ingin membeli pembersih wajah maka pastikan bahwa produk yang dibeli sesuai dan cocok dengan jenis kulit Anda karena apabila salah dalam memilih malah akan menimbulkan berbagai masalah pada wajah. Baca pada label kemasan terlebih dahulu apa saja bahan yang terkandung didalam pembersih wajah tersebut dan baru kemudian dibeli.

5. Gunakan Masker
Kemudian untuk yang terakhir cara memutihkan wajah pria di usia muda adalah dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami dan bisa kita buat sendiri dirumah sehingga tidak perlu membeli. Mungkin Anda bertanya, bahan alami apa saja yang bisa dijadikan masker untuk memutihkan wajah ? jawabannya banyak, namun yang paling mudah adalah menggunakan masker putih telur.

Untuk cara membuatnya sangat sederhana yaitu pisahkan antara kuning dan putih telur kemudian ambila putihnya saja. Oleskan putih telur tersebut ke wajah Anda secara merata dan diamkan saja hingga mengering. Untuk hasil maksimal maka gunakan masker putih telur ini ketika hendak tidur dimalam hari dan bilas dipagi hari.

Baca Juga : Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah

Itulah cara memutihkan wajah pria secara alami dan mudah yang bisa diikuti oleh siapa saja bahkan sekalipun oleh laki-laki muda yang berusia 15 tahun. Bagaimana mudah bukan ? memiliki kulit wajah putih, bersih dan mulus tidak hanya impian wanita tetapi pria juga meninginkan hal tersebut.