6 Tips Agar Rambut Selalu Wangi Sepanjang Hari

Tips Agar Rambut Selalu Wangi Sepanjang HariSetiap orang terutama wanita tentunya sudah pasti ingin mempunyai rambut yang wangi dan bersih karena menurut mereka rambut ibarat mahkota sehingga harus benar-benar dijaga agar mahkota tersebut tidak rusak dan berbau apek. Memiliki rambut yang wangi, rapi dan bersih tentunya akan membuat penampilan wanita semakin terlihat cantik dan juga bisa membuat mereka menjadi percaya diri apabila keluar rumah ataupun berpergian.

Nah ngomong-ngomong masalah rambut, berikut dibawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti khususnya untuk para wanita agar rambut Anda bisa tetap wangi serta berkilau sepanjang hari dan bebas bau apek. Apa saja tipsnya ? yuk kita simak saja langsung dibawah ini.


Tips Agar Rambut Wangi Sepanjang Hari


1. Keramas Secara Teratur
Untuk mendapatkan rambut yang wangi dan berkilau sepanjang hari maka langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu keramas. Lakukanlah keramas secara teratur karena apabila Anda berkeramas secara teratur maka rambut akan menjadi bersih dan kotoran-kotoran yang ada dikulit kepala Anda akan hilang. Selain itu, keramas secara teratur juga bisa membantu menjaga kadar minyak pada rambut Anda.

Orang-orang yang keramas secara teratur biasanya rambut mereka akan lebih lembab tetapi tidak lepek. Nah, apabila kelembaban rambut tetap terjaga maka sudah pasti aroma rambut Anda akan tetap wangi dan tidak mudah bau apek.

2. Gunakan Shampo
Ketika anda berkeramas maka jangan lupa untuk selalu menggunakan shampo dan kondisioner agar kesehatan rambut tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan. Pilihlah atau gunakan shampo dan kondisioner yang memiliki aroma menyegarkan karena biasanya aroma shampo dan kondisioner akan melekat pada rambut Anda sehingga ketika selesai keramas nanti rambut Anda tetap wangi.

3. Keringkan Rambut Secara Alami
Salah satu tips agar wangi rambut Anda bisa bertahan lama seharian adalah memastikan bahwa rambut Anda benar-benar kering ketika selesai keramas. Jangan gunakan penutup rambut seperti handuk apalagi memakai jilbab ketika rambut masih basah karena hal ini malah akan menyebabkan rambut menjadi berbau apek. Biarkan rambut Anda kering terlebih dahulu, setelah itu silahkan Anda gunakan jilbab atau di ikat.

4. Jangan Lupa Ganti Sarung Bantal
Jangan sepelekan hal ini karena percuma saja meskipun Anda rajin melakukan perawatan rambut tetapi jarang mengganti sarung bantal maka rambut Anda juga akan mudah menjadi bau. Nah, maka dari itu agar wangi rambut Anda tetap terjaga maka usahakan untuk selalu mengganti sarung bantal secara berkala misalnya dua atau tiga hari sekali.

Selain mengganti sarung bantal, Anda juga harus rajin mencuci sisir setiap hari karena apabila sisir jarang di cuci maka kotoran dan kuman yang menempel pada sisir akan bersarang dirambut Anda, yang mana apabila dibiarkan maka bisa menyebabkan rambu menjadi bau.

5. Gunakan Hair Mask
Hair mask juga sangat penting karena ini merupakan sebagai pelindung rambut Anda agar rambut tidak mudah menjadi rusak. Hair mask akan membantuk menyehatkan sekaligus melapisi batang rambut Anda. Nah, apabila batang rambut kita sehat maka wangi pada rambut akan bisa bertahan lebih lama.

6. Jangan Terlalu Sering Dibawah Terik Matahari
Terik matahari di siang hari tidak hanya membuat rambut Anda menjadi rusak saja tetapi juga bisa membuat rambut menjadi berbau apek. Nah, maka dari itu sebisa mungkin Anda harus menghindari dan jangan berlama-lama berada dibawah terik matahari agar wangi rambut tetap terjaga sepanjang hari. Untuk menjaga agar wangi rambut Anda selalu wangi setiap hari maka sehabis beraktivitas bisa menyiram rambut dengan air mawar pada sore hari.


Itulah tips agar rambut Anda tetap wangi sepanjang hari dan bebas bau apek. Selain wangi, tentunya juga bisa membuat rambut Anda menjadi sehat sehingga terhindar dari yang namanya kerusakan rambut.