Manfaat dan Cara Senam Wajah Yang Baik dan Benar

Manfaat dan Cara Senam Wajah Yang Baik dan Benar

Manfaat dan cara senam wajah yang baik dan benar penting sekali untuk diketahui. Hal ini disebabkan karena senam wajah merupakan kegiatan yang akan membuat wajah tampak lebih segar dan awet muda. Tentu perawatan kecantikan yang satu ini tidak memerlukan biaya mahal seperti perawatan-perawatan lain di salon kecantikan karena bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Memang biasanya perawatan kecantikan banyak menggunakan krim-krim wajah agar wajah tampak lebih cerah dan segar. Namun perlu Anda ketahui bahwa melakukan senam wajah sebagai salah satu bentuk perawatan wajah merupakan pilihan tepat, hal ini disebabkan karena gerakan-gerakan saat Anda melakukan senam akan membuat peredaran darah di sekitar wajah menjadi lancar. Tentu kondisi ini akan berdampak baik terhadap kecantikan.

Manfaat Senam Wajah


Adapun manfaat yang bisa Anda peroleh jika melakukan senam wajah ini adalah kerut-kerut di wajah akan memudar, menguatkan otot-otot wajah, membuat kulit jauh lebih kencang, terhindar dari berbagai masalah kulit, kulit tampak lebih cerah, membuat kulit halus, menyegarkan bibir, sirkulasi darah menjadi lancar dan pipi tampak lebih merona secara alami.

Cara Melakukan Senam Wajah


Karena manfaat dan cara senam wajah yang baik dan benar penting untuk diketahui maka berikut ini ulasan lengkap untuk Anda bagaimana cara melakukan senam wajah yang baik dan benar.

1. Bibir
Memonyongkan bibir merupakan salah satu gerakan dalam melakukan senam wajah. Caranya adalah dengan merapatkan bibir lalu monyongkan ke arah depan. Setelah itu pertahankan gerakan ini selama beberapa detik. Latihan ini bisa Anda lakukan kurang lebih 5 kali dalam sehari.

Sedangkan gerakan untuk menghilangkan kerutan di sekitar bibir adalah dengan cara tersenyum lebar namun daerah sekitar wajah yang lain usahakan untuk tidak bergerak sama sama sekali. Tahan senyuman ini selama beberapa detik  dan ulangi kurang lebih sebanyak 5 kali.

2. Mata
Melakukan gerakan senam untuk mata juga menjadi rangkaian gerakan senam yang tidak boleh dilewatkan agar mata agar kulit di sekitar mata terbebas dari kerutan. Cara melakukannya adalah dengan menekan bagian mata menggunakan jari telunjuk dalam kondisi terpejam secara perlahan-lahan. Tahan gerakan ini selama beberapa detik dan ulangi hingga 2 sampai 3 kali.

3. Pipi
Senam wajah untuk gerakan pipi akan membuatnya tampak lebih merona. Usapkan telapak tangan ke bagian pipi sambil ditekan lembut. Lakukan juga tarikan dari bawah ke atas secara berulang-ulang dalam sepuluh kali hitungan. Tepuk-tepuk juga pipi bagian bawah sebanyak sepuluh kali.

4. Dagu
Senam wajah untuk gerakan dagu tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu duduk dalam posisi tegap lalu angkat kepala ke belakang. Setelah itu monyongkan mulut dan tahan selama beberapa detik. Tahan gerakan ini hingga hitungan ke 20 baru posisikan kepala dan bibir seperti sedia kala.

5. Memijat Wajah
Anda akan mendapatkan manfaat dan cara senam wajah yang baik dan benar salah satunya adalah dengan memijat wajah. Akhir-akhir ini kegiatan yang satu ini memang sedang digandrungi oleh banyak kaum wanita karena mampu membuat kulit lebih sehat, kencang dan juga cantik. Anda bisa melakukan pijatan lembut di seluruh area wajah agar peredaran darah menjadi lancar.

6. Mengunyah Permen
Banyak orang yang suka mengunyah permen karet agar nafas menjadi segar. Namun di samping nafas segar yang didapat, kebiasaan mengunyah permen karet akan membuat otot-otot di sekitar wajah menjadi jauh lebih kuat dan kencang sehingga wajahpun terhindar dari kerutan ataupun keriput.

Itulah beberapa manfaat dan cara senam wajah yang baik dan benar, semoga artikel ini bermanfaat.