Cara Agar Terlihat Cantik Ketika Difoto

Cara Agar Terlihat Cantik Ketika Difoto

Keberadaan smartphone saat ini semakin memudahkan segala aktivitas manusia. Salah satu hal penting yang bahkan sangat dipertimbangkan saat hendak membeli sebuah smartphone adalah fitur kamera yang dimilikinya. Hal ini tak lepas dari dunia fotografi yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kaum milenial saat ini. Namun setelah memiliki sebuah smartphone ataupun kamera canggih tentu gaya berfoto juga tidak kalah penting agar terlihat lebih menarik, untuk itu penting mengetahui cara agar terlihat cantik ketika difoto.

Banyak orang yang mengabadikan tiap momen dengan berfoto ataupun selfie, walau terkadang jepretan yang dihasilkan tidak sesuai harapan bahkan jauh perkiraan. Mungkin diantara Anda tidak sedikit yang merasa cantik, namun hasil foto menunjukkan hasil yang sebaliknya karena Anda terlihat kurang menarik saat difoto. Untuk itu berikut ini ulasan lengkap untuk Anda bagaimana agar terlihat cantik ketika difoto.

Cara Agar Terlihat Cantik Ketika Difoto


1. Tersenyum
Senyum merupakan satu hal yang tidak boleh dilupakan saat berfoto. Tentu setiap orang akan terlihat jauh lebih cantik dan menarik saat tersenyum dibandingkan saat menunjukkan muka marah atau cemberut. Senyum yang dimaksud di sini adalah bentuk senyuman yang senatural mungkin. Jangan Anda pasang muka senyum yang terpaksa saat sedang difoto. Apabila kesulitan gunakan trik senyum berikut ini agar terlihat lebih alami.

Pertama-tama taruh lidah di belakang gigi, kemudian tarik nafas agak dalam sambil memejamkan mata dan baru setelah shutter kamera berbunyi bukalah mata Anda dan tersenyumlah.


2. Menghadap ke Arah Kanan
Sesekali coba bandingkan sisi kanan dan kiri muka Anda saat difoto, untuk beberapa orang ada yang lebih menarik saat menonjolkan salah satu sisi wajah ketika difoto. Namun menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa sisi kiri wajah jauh lebih menarik dibandingkan dengan sisi sebelah kanan. Hal ini disebabkan karena sisi kiri wajah mampu menunjukkan emosi jauh lebih banyak. Jadi salah satu cara agar terlihat cantik ketika difoto adalah dengan menghadap ke sebelah kanan.

3. Hindari Menghadap ke Arah Lensa
Sebagian besar orang akan menatap lensa kamera saat sedang difoto. Padahal arah mata yang menghadap kamera akan membuat mata Anda tampak merah atau bahkan terlihat setengah tertutup. Untuk itu akan jauh lebih baik jika arahkan pandangan mata ke bagian atas ataupun bawah lensa agar cahaya tidak masuk ke retina mata. Namun hindari juga menatap terlalu jauh dari lensa karena akan membuat mata tampak setengah berkedip ketika difoto.

4. Gunakan Riasan yang Tepat
Cara agar terlihat cantik ketika difoto yang selanjutnya adalah memilih riasan. Saat hendak difoto sebaiknya hindari penggunaan alas bedak berbahan titanium dioksida dalam jumlah tinggi karena akan membuat fotomu tampak putih pucat. Hal ini disebabkan karena kilatan cahaya dari lensa kamera akan membuat kulitmu tampak berembun sehingga akan terlihat pucat seperti hantu ketika kembali ke kamera.

Untuk menghindari hal seperti ini gunakan alas bedak yang tepat dan pulas kembali menggunakan bedak padat.

5. Berpose
Cara agar terlihat cantik ketika difoto yang terakhir adalah berpose. Jika Anda menginginkan hasil foto secara keseluruhan atau full body cobalah gaya seorang model yang membalikan badan sebanyak ¾ dari kamera, sedangkan salah satu kaki selangkah lebih maju. Agar badan terlihat langsing posisikan punggung agar tetap lurus dan tahan perut ke belakang senatural mungkin (jangan terlalu membusung).

Nah bagaimana, sekarang Anda sudah tahu bukan cara agar terlihat cantik saat difoto. Semoga tips diatas bisa membantu Anda semua para penggemar selfie.