Cara Membuat Wajah Terlihat Cantik Alami

Cara Membuat Wajah Terlihat Cantik Alami
Wanita mana sih yang tak ingin dibilang cantik ? saya rasa setiap wanita tentunya akan sangat bangga apabila dibilang cantik. Nah, maka dari itu jangan heran apabila banyak wanita yang berani mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli produk perawatan wajah atau kesalon hanya untuk membuat wajah mereka menjadi putih, bersih dan cantik.

Meskipun hal tersebut sangat wajar tetapi sayangnya terkadang ada beberapa wanita yang terlalu memaksakan diri agar bisa tampil cantik. Biasanya mereka akan memili cara instan yaitu dengan melakukan operasi plastik. Walaupun hal tersebut bisa membuat mereka terlihat cantik secara instan tetapi tentu saja kecantikan yang mereka dapatkan tidaklah alami dan  malah bisa menjadi bumerang dan membahayakan kesehatan diri mereka sendiri.

Nah, daripada Anda repot-repot harus operasi plastik dan membeli berbagai macam produk perawatan wajah yang mahal maka simak tips berikut ini agar wajah Anda bisa terlihat cantik alami dan natural.


1. Kenali Jenis Kulit dan Permasalahan pada Wajah Anda
Sebelum Anda melakukan perawatan wajah maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar nantinya Anda tidak salah dalam memilih produk perawatan wajah sehingga akan sangat membantu membuat wajah Anda semakin terlihat cantik.

Kesalahan didalam memilih perawatan wajah tentunya akan sangat fatal untuk kulit wajah Anda, bukannya menjadi cantik tetapi malah membuatnya semakin bermasalah seperti timbul jerawat, kusam dan lainnya. Maka dari itu, kenalilah terlebih dahulu jenis kulit dan permasalahan pada wajah Anda. Apabila kulit wajah Anda berminyak maka carilah produk-produk perawatan wajah yang bisa mengatasi masalah minyak pada wajah sekaligus yang mencerahkan kulit wajah. Kemudian apabila kulit wajah Anda kusam dan berjerawat maka gunakanlah produk-produk perawatan wajah yang bisa mengatasi masalah tersebut.


2. Rutin Melakukan Perawatan Wajah
Kemudian apabila Anda sudah mengetahui jenis kulit dan permasalahan pada wajah maka langkah selanjutnya adalah melakukan perawatan wajah secara rutin dan konsisten. Anda bisa melakukan perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami yang murah meriah tetapi khasiatnya tidak kalah dengan produk-produk perawatan wajah berharga mahal. Berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk perawatan wajah.

a. Putih Telur
Telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein dan biasanya sering kita konsumsi untuk dijadikan lauk. Nah, selain bisa dimakan ternyata putih telur juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah kita dan mampu membantu mengencangkan kulit wajah sehingga Anda akan selalu terlihat cantik dan awet muda.

Cara menggunakannya sangat simpel yaitu ambil putih telur ayam kampung lalu tambahkan beberapa tetes air perasan jeruk nipis lalau sedikit aduk biar tercampur rata. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Anda bisa menggunakannya ketika hendak tidur dimalam hari dan diamkan saja semalaman, esok pagi baru di cuci. Apabila Anda rutin menggunakan masker putih telur ini maka kulit wajah akan tampak mengencang, jerawat-jerawat yang ada diwajah akan mati dan hilang. Tidak hanya itu, kulit wajah Anda juga akan terlihat putih dan cantik alami.

b. Scrub Wajah Alami
Scrub wajah juga sangat penting agar kulit-kulit mati yang ada diwajah bisa terangkat sehingga membuat wajah Anda menjadi cantik dan putih alami. Anda bisa membuat sendiri scrub wajah dari bahan-bahan alami rumahan yang tentunya murah meriah. Salah satu bahan alami yang bisa dijadikan bahan untuk scrub wajah adalah pepaya dan nanas.

Tenang, cara membuatnya sendiri sangat mudah yaitu tinggal haluskan saja buah pepaya dan nanas secukupnya lalu tambahkan satu sendok gula. Setelah bahan tercampur rata maka gosokan pada wajah secara perlahan, ingat jangan terlalu kuat dan jangan pula terlalu pelan jadi sedang-sedang saja. Scrub ini sangat cocok untuk segala jenis kulit baik itu kering, normal dan kulit sensitif. Apabila Anda rutin melakukan scrub wajah ini sekali seminggu maka kulit kusam pada wajah Anda akan segera hilang dan berganti dengan kulit wajah yang putih, bersih dan cerah

3. Gaya Hidup Sehat
Selanjutnya adalah kita harus menjalani gaya hidup yang sehat. Seperti yang kita ketahui bahwa gaya hidup sehat tidak hanya membuat kita menjadi panjang umur tetapi juga sangat bagus untuk kesehatan kulit kita. Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan agar kesehatan kulit tetap terjaga dan tubuh menjadi sehat.

a. Konsumsi Air Putih
Air putih tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga bagus untuk kecantikan kulit. Salah satu penyebab kulit wajah kusam adalah karena kurangnya mengkonsumsi air putih. Nah, maka dari itu jangan sepelekan hal ini karena percuma saja Anda melakukan berbagai macam perawatan tetapi melakukan hal-hal sepele yang bisa mencuri kecantikan kulit Anda. So, minumlah air putih setidaknya 2 liter sehari.

b. Tidur Cukup
Untuk membuat kulit wajah menjadi cerah dan bersinar maka selain melakukan perawatan wajah menggunakan masker-masker alami maka Anda juga harus cukup tidur dan menghindari begadang. Kurang tidur atau begadang sangat buruk dampaknya bagi kulit Anda dan tanpa disadari akan membuat kulit menjadi kusam.

c. Konsumsi buah dan sayur
Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji karena selain tidak baik bagi kesehatan, makanan ini juga bisa membuat kulit menjadi kusam. Lebih baik perbanyak saja mengkonsumsi sayur dan buah karena kandungan vitamin pada buah dan sayur mampu membantu meregenerasi sel-sel kulit dan membuat kulit Anda semakin cantik.

d. Hindari Terlalu Sering Mencuci Wajah
Kemudian jangan terlalu sering mencuci wajah apalagi gonta-ganti sabun pencuci wajah karena hal ini hanya akan membuat wajah Anda semakin bermasalah. Cuci saja wajah 2 kali sehari dan tidak perlu berlebihan. Yang paling penting adalah harus rutin mencuci wajah ketika hendak tidur agar wajah tetap bersih dan segar ketika bangun dipagi hari.

4. Finishing
Entah mengapa yang terakhir saya tulis finishing tetapi saya pastikan ini sangat penting untuk mendukung agar wajah Anda terlihat cantik alami. Berikut langkah-langkahnya :

a. Gunakan Tabir Surya
Tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya ketika hendak keluar rumah agar kulit wajah Anda selalu terlihat lembab sehingga Anda tetap terlihat cantik dan menawan.

b. Lipstik
Untuk membuat wajah terlihat cantik tentu saja Anda harus menambah riasan sedikit pada wajah Anda yaitu cukup dengan menggunakan lipstik secara tipis. Ingat, jangan terlalu menor ketika menggunakan lipstik karena hal ini hanya akan membuat Anda terlihat seperti badut dan jauh dari kesan cantik.

c. Make Up
Terakhir gunakanlah make up tipis ketika hendak keluar rumah untuk menambah kesan glamour dan membuat wajah Anda terlihat semakin cantik. Tapi usahakan jangan terlalu tebal ketika menggunakan make up karena hal ini akan membuat wajah Anda terlihat cantik buatan.


Itulah cara membuat wajah terlihat cantik alami tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak untuk pergi kesalon. Sekedar tambahan untuk terakhir adalah pastikan Anda harus mempunyai rasa percaya diri karena percuma saja apabila sudah melakukan perawatan wajah setiap hari tetapi Anda tetap tidak percaya diri dengan penampilan diri sendiri.