Tips Simpel Agar Tampil Cantik di Hari Lebaran

Cara Tampil Cantik di Hari Lebaran

Lebaran merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap umat muslim setelah sebulan penuh melaksanakan puasa ramadhan. Lebaran juga dijadikan waktu untuk berkumpul bersama sanak keluarga untuk bersilaturahmi sehingga banyak wanita yang mempersiapkan segala hal untuk mempercantik diri di hari lebaran ini. Oleh karena itu menjelang lebaran tahun ini yang akan segera tiba, banyak orang mencari cara tampil cantik di hari lebaran untuk memaksimalkan penampilan mereka.

Berikut ini informasi lengkap untuk Anda bagaimana cara tampil cantik di hari raya idul fitri yang sebentar lagi akan segera tiba.

Cara Tampil Cantik di Hari Lebaran


1. Konsumsi Cukup Air Putih
Cairan sangat diperlukan tubuh untuk memberikan kelembaban pada kulit. Jika Anda menginginkan tampil cantik dan menarik di hari lebaran maka pastikan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya agar tubuh terhidrasi.

Walaupun masih dalam masa puasa ketika mempersiapkan hari lebaran, konsumsi air putih tidak bisa dikurangi jumlahnya. Bagi waktu minum Anda seperti saat berbuka, sebelum tidur dan saat sahur.

2. Konsumsi Buah dan Sayuran
Cara tampil cantik di hari lebaran yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi sayur dan buah setiap buka dan sahur. Nutrisi yang terkandung dalam sayur dan buah segar mampu membuat tubuh sehat, segar dan bugar sehingga kecantikan alami bisa terpancar. Jika perlu gunakan masker wajah secara rutin disamping mengkonsumsi sayur dan buah segar tadi.

Masker wajah yang Anda pilih sebaiknya berbahan dasar herbal alami agar tidak menimbulkan efek samping ataupun hal negatif yang bisa merugikan kesehatan tubuh. Beberapa contoh bahan alami yang bisa dijadikan masker diantaranya adalah jeruk nipis, pepaya, mentimun dan lain-lain.

3. Hindari Gorengan dan Makanan Pedas
Banyak takjil yang disajikan dengan cara digoreng. Selain itu makanan pedas juga menjadi favorit banyak orang saat ini. Padahal makanan yang diolah dengan cara digoreng tidak baik untuk kecantikan. Begitupun dengan makanan terlalu pedas. Kedua makanan ini tidak baik untuk kecantikan karena bisa memicu timbulnya jerawat.

Jadi, salah satu cara tampil cantik di hari lebaran adalah dengan mengurangi atau bahkan menghindari gorengan dan makanan terlalu pedas.

4. Make Up Natural
Make up dan wanita memang tidak bisa dipisahkan. Tujuan utama seorang wanita berdandan adalah untuk membuat wajah terlihat semakin cantik. Agar terlihat cantik, tidak perlu menggunakan riasan secara berlebihan, terutama saat hari raya.

Gunakanlah riasan mencolok saat hendak pergi ke pesta saja dan pilih riasan senatural mungkin saat lebaran. Anda akan tampak jauh lebih cantik natural jika menggunakan riasan secukupnya saja.


5. Pakaian Minimalis
Untuk menyambut lebaran, jangan gunakan pakaian yang berlebihan layaknya hendak mengisi suatu acara pertunjukan. Padupadankan pakaian dan rok sesuai dengan selera dan gaya Anda sehingga terasa nyaman ketika dikenakan. Rasa nyaman dari pakaian yang digunakan akan meningkatkan rasa percaya diri sehingga kecantikan dari dalam akan semakin tampak.

6. Tersenyum Manis
Senyum termasuk ibadah yang sangat mudah untuk dilakukan. Setelah menggunakan baju dan riasan yang tepat dengan suasana lebaran, lemparkan senyum manis Anda pada tamu yang berkunjung untuk menunjukkan suasana suka cita.

Senyum memang cara tampil cantik di hari lebaran yang sangat sederhana, namun hal yang satu ini tetap mampu memukau dan membuat siapapun yang melihatnya ikut bahagia. Tentu di hari raya idul fitri yang diharapkan setiap orang adalah suasana penuh kebahagiaan.


Itulah sedikit tips bagaimana cara agar tampil cantik di hari lebaran. Semoga tips diatas membantu dan bermanfaat buat Anda.