Tips Agar Tetap Cantik Meskipun Tanpa Make Up

Tampil cantik tanpa menggunakan make up bukanlah hal yang mustahil, bahkan banyak wanita yang tampil apa adanya tetapi malah justru kecantikannya semakin terpancar dan mempesona siapa saja yang melihatnya. Namun sayangnya pada saat ini kebanyakan wanita mulai kehilangan kepercayaan dirinya dan sangat bergantung dengan make up sehingga apabila tidak menggunakan riasan ketika keluar rumah maka merasa malu atau bahasa gaulnya tidak pede.

Tips cantik natural tanpa make up


Meskipun tak bisa kita pungkiri bahwa kebanyakan wanita tidak bisa lepas dari yang namanya make up karena memang setiap orang mempunyai selera dan gayanya masing-masing tetapi tidak ada salahnya jika sesekali wajah kita tampil polos tanpa harus menggunakan make up sepanjang hari agar kecantikan Anda terlihat lebih natural. 

Nah, bagaimana caranya agar wajah Anda tetap cantik meskipun tanpa harus menggunakan make up ? Baiklah jika Anda penasaran maka silahkan simak tipsnya dibawah ini.

1. Santai dan Percaya Diri
Hal pertama yang harus Anda tanamkan dalam diri adalah rasa percaya diri yaitu percaya bawah Anda adalah wanita yang cantik. Berhentilah memikirkan atau sesuatu yang negatif mengenai diri Anda, ubahlah persepsi negatif tersebut menjadi hal-hal positif. Nah apabila Anda sudah percaya diri maka orang akan melihat Anda sebagai pribadi yang menarik dan terlihat lebih cantik natural.

2. Lakukan Perawatan Kulit Wajah
Untuk berani tampil polos tanpa make up tentu saja kita harus memiliki kulit wajah sehat dan mulus karena apabila wajah kita berjerawat, kusam dan ada noda hitam maka sudah pasti Anda tidak akan percaya diri keluar rumah tanpa menggunakan make up. Maka dari itu lakukanlah perawatan wajah secara rutin seperti sekali seminggu menggunakan masker wajah alami atau melakukan perawatan wajah ke salon.


3. Rapikan Alis 
Meskipun Anda tidak menggunakan make up maka bukan berarti kita harus mengabaikan hal-hal kecil seperti merapikan alis agar wajah Anda semakin terlihat cantik dan tidak berantakan. Jika Anda menggunakan make up mungkin mudah saja untuk merapikan alis dengan pensil alis tetapi ketika Anda tidak memakai make up maka tetap pastikan alis Anda selalu tertata rapi meskipun tanpa pencil alis.

4. Scrub Bibir
Kemudian tips selanjutnya agar tetap cantik meskipun tanpa make up adalah dengan cara memperhatikan kesehatan bibir. Pastikan bibir Anda selalu sehat dan lembab karena apabila bibir Anda kering serta pecah-pecah maka hal ini tentu saja akan mempengaruhi kecantikan Anda. Nah, agar bibir tetap sehat dan lembab maka cobalah sesekali gunakan scrub yang bisa Anda buat sendiri dirumah dengan menggunakan bahan alami seperti campuran gula pasir dan madu.

5. Konsumsi Makanan Sehat
Tidak hanya tubuh yang membutuhkan nutrisi tetapi kulit juga butuh nutrisi agar tetap sehat dan cantik. Maka dari itu konsumsilah makanan yang mengandung vitamin C, E dan antioksidan tinggi agar kesehatan kulit Anda tetap terjaga. Kemudian selain itu, Anda juga harus banyak minum air putih setiap hari agar kulit menjadi bersih dan tidak kusam serta menjauhi makanan junkfood.

6. Murah Senyum
Tips terakhir agar wajah tetap cantik meskipun tanpa make up adalah dengan cara senyum. Jangan pelit untuk senyum karena hal ini tidak hanya membuat kecantikan Anda semakin terpancar tetapi juga merupakan suatu ibadah.


Itulah tips cantik tanpa make up yang bisa Anda coba aplikasikan di rumah. Tidak ada yang melarang Anda untuk menggunakan make up, namun sebaiknya jangan terlalu tergantung dengan make up dan cobalah sesekali untuk tampil polos tanpa riasan agar kecantikan Anda lebih terlihat natural. Baca Juga : Cara Merias Wajah Agar Terlihat Cantik Alami