Masker Kunyit dan Jeruk Nipis Untuk Memutihkan Wajah

Masker Kunyit dan Jeruk Nipis

Kulit wajah adalah salah satu aset penting yang harus dijaga. Bahkan mungkin ada beberapa orang yang pernah kita temui mengaku jika mereka rela mengeluarkan uang puluhan juta hanya untuk perawatan kulit wajahnya saja. Mungkin kedengarannya bagi kita hal tersebut sungguh berlebihan, cuma hanya untuk kulit wajah saja mereka rela mengeluarkan uang yang begitu banyak. Namun tidak demikian dengan apa yang ada dipikiran mereka, mengeluarkan uang puluhan juta untuk suatu perawatan wajah adalah sesuatu yang wajar karena wajah adalah aset.

Dengan melakukan perawatan wajah yang rutin maka wajah Anda akan terlihat lebih putih, bersih dan pastinya awet muda. Memiliki wajah yang putih dan terlihat awet muda adalah suatu kebanggaan tersendiri, dan bahkan hal ini mampu menaikan rasa percaya diri kita. Namun yang paling penting dari semua itu, memiliki wajah yang cantik dan awet muda akan membuat kita menjadi lebih disayang oleh suami.

Nah, maka dari itu mulailah dari sekarang untuk melakukan perawatan wajah karena ini adalah aset penting buat Anda terutama bagi para wanita. Lantas pertanyaannya, bagaimana cara memiliki wajah yang cantik sedangkan kita tidak punya uang puluhan juta untuk melakukan perawatan ? tenang Anda tidak perlu khawatir.

Pada dasaranya, alam sudah menyediakan begitu banyak bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mempercantikan kulit wajah. Salah satunya adalah kunyit dan jeruk nipis. Kedua bahan alami diatas memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kulit wajah kita, namun karena kebanyakan diantara kita malas membaca sehingga mengabaikan bahan tersebut dan hanya menggunakannya ketika akan menyedapkan masakan saja.

Padahal, jeruk nipis tinggi akan kandungan vitamin C. Dimana vitamin C ini sangat bagus untuk kulit wajah kita. Dia bisa membantu memutihkan kulit wajah dan membersihkan noda-noda hitam bekas jerawat. Sedangkan kunyit memiliki manfaat sebagai pengelupas sel kulit mati pada wajah kita. Selain itu, kandungan nutrisi pada kunyit juga sangat ampuh didalam mencegah penuaan dini. Apabila kita rajin menggunakan masker wajah yang terbuat dari kunyit maka Anda bisa menjadi lebih awet muda.

Pada kali ini kebetulan kita akan membahas bagaimana cara membuat masker kunyit dan jeruk nipis. Kombinasi kedua bahan alami ini bisa membantu mempercantikan wajah Anda. Manfaatnya bukan saja bisa memutihkan kulit wajah, tetapi juga bisa membantu mencegah timbulnya garis-garis halus pada wajah kita.

Cara Membuat Masker Kunyit dan Jeruk Nipis


Baiklah jika Anda penasaran dan ingin mencoba membuat masker ini dirumah maka silahkan simak tips selengkapnya dibawah ini.

Bahan

- 2 sendok bubuk kunyit
- 4 sendok air perasan jeruk nipis
- Mangkuk
- Air putih

Cara Membuat

1. Masukan bubuk kunyit dan air perasan jeruk nipis kedalam mangkuk
2. Aduk-aduk hingga bubuk kunyit dan air jeruk nipis menjadi satu
3. Bisa juga anda tambahkan dengan sedikit air putih biar gak terlalu kental
4. Setelah semua bahan tercampur menjadi satu dan ramuan berbentuk seperti pasta maka masker siap untuk digunakan 

Cara Memakai

1. Tentu saja Anda wajib mencuci wajah terlebih dahulu
2. Cuci wajah dengan sabun pencuci wajah agar wajah Anda benar-benar bersih
3. Keringkan wajah dengan handuk halus
4. Oleskan masker kunyit dan jeruk nipis yang kita buat tadi pada seluruh wajah Anda merata
5. Diamkan selama 15-20 menit
6. Setelah itu silahkan cuci wajah Anda dengan air hangat


Itulah bagaimana cara membuat masker kunyit dan jeruk nipis. Bagaimana mudah bukan ? dengan pemakaian yang rutin dan teratur maka akan membuat wajah Anda menjadi lebih putih merona. Oh iya sekedar pengingat, kuning pada wajah akibat pemakain masker kunyit dan jeruk nipis ini bisa hilang dengan sendirinya sehingga Anda tidak perlu khawatir. Atau bisa juga Anda bersihkan dengan susu untuk menghilangkan kuning yang ada diwajah.