Masker Mentimun dan Putih Telur Bikin Wajah Cantik Sekaligus Awet Muda

Masker Mentimun dan Putih Telur

Pekerjaan yang menumpuk membuat kita sering kali mengabaikan perawatan wajah. Padahal seiring dengan bertambahnya usia, kulit wajah kita akan mengalami perubahan. Kulit wajah yang jarang dirawat tentunya akan cepat mengalami penuaan. Tanpa disadari terkadang penuaan tersebut datang lebih cepat, sehingga membuat wajah kita tampak lebih tua dibandingkan usia kita yang sebenarnya.

Maka dari itu sesibuk apapun Anda, sebaiknya jangan pernah melupakan perawatan wajah. Orang-orang yang rajin serta konsisten didalam melakukan perawatan wajah tentunya akan terlihat lebih cantik dan awet muda. Rajin merawat wajah juga akan menghindari Anda dari berbagai macam masalah seperti jerawat, flek hitam, komedo ataupun kusam yang pastinya dapat menggangu penampilan Anda.

Pada saat ini banyak sekali klinik kecantikan, dimana Anda bisa melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan yang memang Anda percayai. Namun harga perawatan wajah di klinik kecantikan tidaklah murah, Anda harus siap merogoh kocek cukup dalam setiap kali melakukan perawatan. Harganya tentu saja berbeda-beda sesuai dengan perawatan yang Anda ambil.

Nah, apakah ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mempercantik wajah selain mengunjungi klinik kecantikan mengingat harganya yang begitu mahal sehingga tidak semua orang bisa melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan ? jawabanya tentu saja ada.

Sebenarnya kita bisa melakukan perawatan wajah sendiri dirumah. Kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah meriah namun khasiatnya luar biasa. Bahan alami terbaik yang patut Anda coba untuk dijadikan masker wajah adalah mentimun dan putih telur.

Kombinasi kedua bahan alami ini akan membantu mengatasi berbagai macam masalah pada kulit wajah Anda. Kandungan pada mentimun akan membuat Anda yang kusam kembali cerah serta fresh. Sedangkan putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan garis-garis halus pada wajah Anda.

Cara membuat masker mentimun dan putih telur ini sangatlah simpel, namun sayangnya kebanyakan orang enggan untuk membuat masker alami yang satu ini. Bukan karena tidak tau khasiatnya tetapi memang karena malas. Ada juga yang beralasan jika tidak punya waktu untuk membuat masker tersebut dirumah. Padahal untuk membuat masker putih telur dan mentimun ini tidak sampai 15 menit.

Baiklah, jika Anda tertarik dan ingin mencoba membuat masker ini dirumah maka silahkan simaka dibawah ini langkah-langkah bagaimana cara pembuatannya.

Masker Mentimun dan Putih Telur


Bahan

- 1 Buah Mentimun
- 1 Butir Telur Ayam Kampung
- Mangkuk
- Kuas Kecil

Cara Membuat

1. Pisahkan kuning dan putih telur, kita ambil bagian putihnya saja
2. Kocok putih telur hingga berbusa, kemudian tinggal sebentar
3. Ambil mentimun, parut hingga menjadi halus
4. Campurkan mentimun yang sudah dihaluskan dengan putih telur tadi
5. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata
6. Masker siap untuk digunakan

Cara Memakai

1. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, kemudian keringkan
2. Oleskan masker ini pada seluruh wajah Anda secara merata
3. Diamkan selama 20 menit
4. Apabila sudah maka silahkan bilas wajah Anda, kemudian keringkan
5. Masker ini sangat bagus digunakan pada sore hari sepulang kerja


Itulah cara membuat masker mentimun dan putih telur. Akan banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila rajin memakai masker alami yang satu ini. Perpaduan mentimun akan membuat wajah Anda menjadi lebih cerah, segar, halus dan tentunya awet muda. Selamat mencoba !