Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab yang Baik dan Benar

Perawatan Rambut Berjilbab Untuk Wanita

Perawatan rambut untuk wanita berjilbab tidaklah susah, namun sayangnya kebanyakan wanita masih banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara merawat rambut berjilbab yang baik dan benar sehingga hal ini membuat mereka enggan untuk menggunakan jilbab karena takut rambut mereka akan menjadi rusak.

Padahal dengan perawatan rambut yang tepat, meskipun Anda menggunakan jilbab maka itu sama sekali tidak akan mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Bisa dipastikan, rambut Anda akan tetap terlihat indah serta sehat.

Baiklah, ngomong-ngomong mengenai perawatan rambut untuk wanita berjilbab maka berikut dibawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti bagaimana cara merawat rambut bagi wanita yang berhijab. Penasaran ? yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab 


Cara merawat rambut berjilbab


1. Pemilihan Jilbab
Jika anda telah memutuskan untuk memakai jilbab maka perhatikanlah bahan atau kain pembuat jilbab tersebut, jangan asal pilih saja karena hal ini bisa mempengaruhi kesehatan rambut anda. Pilihlah jilbab yang terbuat dari bahan katun dan bisa menyerap keringat karena jika tidak maka keringat tersebut akan membuat rmabut anda menjadi bau, rontok dan lepek. Selain itu, pililhlah jilbab yang simpel dan praktis agar penggunaannya tidak ribet.

2. Hindari Menggunakan Jilbab Saat Kondisi Rambut Basah
Setelah mandi usahakan keringkan terlebih dahulu rambut anda dengan cara diangin-anginkan atau jika ingin cepat maka bisa menggunakan hairdryer, namun jangan terlalu sering menggunakan alat pengering rambut karena hal tersebut juga bisa menyebabkan rambut anda menjadi rusak dan kering. Menggunakan jilbab pada saat kondisi rambut anda sedang basah akan memperparah kerontokan rambut, karena dalam kondisi tersebut kadar kelembaban rambut akan semakin tinggi sehingga tanpa disadari kebiasaan sepele ini bisa memicu masalah pada rambut cantik anda.

3. Jangan Sembarangan Ikat Rambut
Hal sepele semacam mengikat rambut juga bisa menyebabkan masalah pada rambut wanita yang berjilbab. Perhatikan ikat rambut anda jangan sembarangan, jika rambut anda panjang maka gelunglah rambut dan ikat dengan kondisi sedikit renggang. Mengikat rambut dengan karet gelang merupakan kebiasaan yang harus anda hindari karena hal ini akan membuat gesekan yang menyebabkan rambut anda rusak.

4. Warna Jilbab
Salah satu faktor penyebab rambut anda rusak adalah matahari, nah rambut yang berhijab bukan berarti aman dan terlindungi dari terpaan sinar ultraviolet tetapi ada warna-warna tertentu yang bisa ditembus oleh matahari sehingga itulah pentingnya mengapa anda harus memilih warna-warna yang lembut agar memberikan kesan sejuk pada kulit kepala anda sehingga tidak menghambat folike pertumbuhan rambut.

5. Sisir Rambut Sebelum dan Sesudah Berjilbab
Ketika hendak menggunakan jilbab maka anda harus memperhatikan kerapian rambut, sisirlah dahulu agar tidak berantakan dan kusut. Pemilihan sisir juga harus diperhatikan karena hal ini bisa mempengaruhi kesehatan rambut anda, pillihlah sisir yang bergigi jarang untuk mencegah kerontokan.

Tidak hanya sebelum berjilbab anda diwajibkan menyisir rambut tetapi sesudah berjilbab dan membukanya anda juga diharuskan untuk menyisir rambut agar selalu rapi. Walaupun berjilbab dan rambut anda tidak kelihatan bukan berarti dibiarkan saja kusut.

6. Keramas Secara Teratur
Keramas rambut anda secara teratur agar tetap sehat walaupun terbungkus setiap hari. Pilihlah shampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut anda. Keramas 2-3 kali dalam seminggu sudah cukup untuk membuat rambut berjilbab anda tetap indah dan mempesona.

7. Berikan Rambut Anda Nutrisi
Rambut juga memerlukan nutrisi sehingga anda harus memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Gunakanlah vitamin rambut yang mengandung vitamin B6, B12, dan C, serta vitamin pendukung rambut lainnya.

8. Konsumsi Makanan Sehat
Selain menjaganya dari luar, anda juga dituntut untuk menjaga kesehatan rambut dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat. Perbanyak konsumsi sayuran hijau serta buahan karena kandungan vitamin pada buah dan sayur bisa membantu kesehatan rambut anda dari dalam.

Itulah cara merawat rambut wanita berjilbab yang baik dan benar sehingga anda tidak ragu dan takut lagi untuk berhijab dengan alasan takut rambut menjadi rusak dan rontok. Padahal jika perawatannya benar maka rambut anda tetap sehat dan mempesona.