4 Tips Perawatan Bagi Gigi Berlubang Agar Tidak Bau

Gigi berlubang merupakan masalah yang sangat sering dialami oleh orang didunia ini, bahkan sebagian orang hanya membiarkannya saja sehingga lama kelamaan lubang pada gigi menjadi besar dan berbau bahkan bisa menimbulkan rasa sakit. Biasanya gigi berlubang ini disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya adalah karena kurangnya memperhatikan kebersihan gigi atau malas menyikat gigi sehingga kuman berkembang biak dan menyebabkan kerusakan pada gigi secara perlahan.

Tips Perawatan Bagi Gigi Berlubang Agar Tidak Bau

Namun tahukah Anda bahwa selain kurang nyaman dalam menyantap makanan ternyata gigi berlubang yang telah membusuk bisa menimbulkan bau yang tak sedap pada mulut. Tentu saja hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri kita bukan ? nah, dibawah ini ada 4 tips untuk merawat gigi berlubang agar tidak bau.

1. Rajin Menggosok Gigi
Gigi berlubang merupakan tempat kuman bersarang sehingga harus dibersihkan secara teratur setiap hari agar kuman tersebut tidak berkembang lebih banyak lagi.  Untuk membersihkan gigi berlubang ini sebaiknya menggunakan sikat gigi berbulu halus agar tidak menimbulkan rasa sakit pada gigi Anda.

2. Gunakan Mouthwash
Mouthwash atau obat kumur merupakan salah satu cara ampuh untuk mencegah bau mulut akibat gigi berlubang. Selalu gunakan obat kumur ketika sesudah menggosok gigi karena hal ini mampu membersihkan bakteri di sela-sela gigi termasuk pada lubang gigi Anda.

3. Sering Mengkonsumsi Air Putih
Mengkonsumsi air putih tidak hanya baik bagi kesehatan ginjal tetapi juga ampuh untuk menetralisir bakteri didalam mulut sehingga dengan rajin mengkonsumsi air putih maka sudah cukup untuk menghilangkan bakteri yang singgah pada gigi.

4. Tambal Gigi
Nah cara yang terakhir yaitu dengan tambal gigi. Cara ini sangat ampuh dan efektif karena gigi yang berlubang ditutup atau ditambal sehingga bakteri tidak bisa bersarang dan mengendap di lubang gigi Anda. Sikat gigi saja tidak akan cukup untuk mengatasi masalah bau mulut akibat gigi berlubang, kita harus benar-benar menutup sumber masalah tersebut.  So, sebelum melakukan penambalan gigi maka konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter gigi Anda terlebih dahulu.

Itulah 4 tips perawatan gigi berlubang agar tidak bau. Untuk sekedar tambahan, bagi anda yang sedang sakit gigi maka bisa mencoba 3 obat tradisional yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi berlubang. So, jangan sepelekan kesehatan gigi Anda karena apabila sudah bermasalah maka bisa menimbulkan rasa sakit yang sangat menyebalkan.