Ingin Tetap Cantik ? Lakukan 6 Hal Ini Di Malam Hari

Tetap cantik dan terlihat awet muda merupakan dambaan bagi setiap wanita di seluruh dunia sehingga tak heran apabila banyak wanita yang berlomba-lomba untuk melakukan perawatan, bahkan mereka tak segan-segan untuk mengeluarkan uang yang tak sedikit hanya demi untuk mendapatkan wajah yang mulus, putih dan bebas jerawat. Padahal perawatan wajah yang mahal tidak menjamin bahwa Anda bisa cantik, bahkan apabila tidak cocok malah membuat wajah Anda menjadi rusak.

tips tetap cantik dipagi hari

Nah, dari pada harus mengeluarkan uang banyak untuk merawat kecantikan wajah lebih baik kita menggunakan cara alami yang simpel dan murah meriah ini dimalam hari. Karena seperti yang kita ketahui bahwa malam hari merupakan waktunya bagi kulit untuk melakukan regenerasi sehingga kita harus membantu proses tersebut dengan memperhatikan beberapa hal dibawah ini agar proses regenerasi berjalan dengan sempurna. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

1.Bersihkan makeup dengan sempurna
Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika akan tidur pada malam hari adalah membersihkan make up dengan sempurna. Banyak orang yang malas untuk membersihkan make up ketika hendak tidur dengan berbagai alasan yaitu ngantuk, capek atau lainnya. Padahal make up yang menempel ketika kita tidur dimalam hari bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah Anda salah satunya bisa menyebabkan jerawat.  So, jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda ketika hendak tidur dan jangan malas karena apabila kita rajin membersihkan wajah sebelum tidur maka pada pagi hari kulit akan terasa bersih dan Anda tetap terlihat cantik walaupun baru bangun tidur

2.Pakai pelembap
Penggunaan pelembab sebelum tidur juga sangat dianjurkan karena hal ini bisa membantu merawat kecantikan wajah Anda. Gunakan krim malam yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar ketika bangun dipagi hari kulit wajah tidak kusam. Selain itu, menggunakan krim malam yang tepat bisa menghilangkan berbagai masalah dikulit wajah seperti jerawat dan komedo, bahkan bisa memutihkan kulit.

 3.Sediakan waktu untuk peresapan
Ketika selesai menggunakan krim mala maka setidaknya berikanlah jeda 20 menit dan jangan langsung tidur, biarkan nutrisi pada krim atau pelembab tersebut meresap dengan sempurna sehingga tidak menempel di sarung bantal.

4.Minum air putih
Mengkonsumsi air putih dimalam hari juga sangat baik bagi kesehatan kulit Anda karena kita tidak hanya melakukan perawatan dari luar saja tetapi juga dari dalam. Nah, dengan mengkonsumsi air dimalam hari maka bisa membantu untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu, air putih juga bisa menetralisir racun-racun yang masuk melalui makanan sehingga secara tidak langsung bisa menjaga kulit agar tidak kusam dan kering.

5.Ganti sarung bantal
Mengganti sarung bantal seminggu sekali juga merupakan salah satu ritual yang harus Anda lakukan jika ingin tetap terlihat cantik. Mungkin bagi sebagian orang beranggapan bahwa hal ini tidak ada kaitannya dengan kecantikan, namun tahukah anda bahwa sarung bantal yang jarang diganti merupakan sarang kuman dan bisa berpindah pada kulit wajah Anda.

6.Tidur berkualitas
Cara yang terakhir adalah tidur berkualitas dan jangan begadang karena seseorang yang kurang tidur tidak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh tetapi juga kulit mereka. So, usahakan untuk tidak tidur terlalu kemalaman dan biasakan tidur dalam kondisi gelap karena tidur dengan lampu menyala bisa mempengaruhi beberapa hormon didalam tubuh dan memperlambat proses regenerasi.

Itulah 6 hal yang wajib Anda lakukan dimalam hari jika ingin tetap cantik setiap waktu. Walaupun cara ini sangat mudah dan sederhana namun kebanyakan dari kita sering mengabaikan hal ini.