6 Cara Ampuh Untuk Mencegah Bibir Pecah-Pecah

Cara Ampuh Untuk Mencegah Bibir Pecah-Pecah
Bibir pecah-pecah bisa disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya adalah dehidrasi atau kekurangan cairan sehingga itulah mengapa kita dianjurkan untuk mengkonsumsi air 8 gelas setiap hari selain menyehatkan ternyata juga bisa melembabkan bibir. Walaupun bibir pecah-pecah dan kering bukanlah penyakit yang berbahaya namun hal ini tentu saja bisa membuat seseorang tidak percaya diri.

Biasanya sebagian orang akan memaksakan diri untuk menggunakan lipstik saat bibir mereka sedang pecah-pecah demi terlihat indah, namun tahukah anda bahwa ini ternyata bukanlah suatu solusi tetapi justru kesalahan ( Baca: 7 kesalahan yang harus dihindari saat menggunakan lipstik). Nah bagi Anda yang sedang mengalami masalah pada bibir seperti pecah-pecah dan kering maka simak tulisan dibawah ini.

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

1. Tetap hangat
Salah satu penyebab bibir pecah-pecah biasanya adalah udara dingin, untuk itu bagi anda yang tinggal didaerah dingin maka sebaiknya menggunakan scraft atau masker agar bibir tetap hangat. Nah, selain membuat bibir tetap hangat dan terlindungi dengan menggunakan masker kita juga bisa melindungi kulit wajah agar tidak mudah kering terkena angin dingin.

2. Gunakan lip balm
Menggunakan lip balm merupakan solusi tepat untuk melembabkan  bibir sehingga tidak mudah kering dan pecah-pecah. Usahkan selalu menggunakan lip balm ketika hendak keluar rumah karena paparan sinar matahar bisa membuat bibir menjadi kering dan akhir pecah-pecah.

3. Perhatikan saat membasuh wajah
Ternyata cara membersihkan wajah yang salah tidak hanya berdampak buruk bagi kulit wajah kita tetapi jug bisa menyebabkan bibir menjadi kering. Usahakan ketika mencuci wajah menggunakan pembersih wajah tidak mengenai bibir anda karena kandungan benzoyl peroxide atau salicylic acid didalam pembersih wajah bisa menyebabkan bibir menjadi kering dan akhirnya terlihat seperti pecah-pecah.

4. Banyak minum
Cara selanjutnya untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan kering adalah dengan banyak minum. Selain baik bagi kesehatan, asupan cairan bisa membantu melembabkan kulit serta bibir Anda. So, jangan malas minum ya, karena banyak penyakit yang mengintai Anda apabila kurang minum.

5. Gunakan scrub bibir
Scrub bibir merupakan cara ampuh untuk melembabkan sekaligus menghaluskan serta menghilangkan kulit mati yang kering pada bibir sehingga tidak mudah kering dan pecah-pecah.

6. Hentikan Menjilat Bibir
Menjilat bibir merupakan kebiasaan buruk yang harus anda hindari karena hal ini bisa membuat bibir menjadi kering dan akhirnya akan terlihat seperti pecah-pecah. So, jika ingin memiliki bibir indah dan lembab maka hentikanlah menjilat bibir.

Nah itulah 6 cara ampuh untuk mencegah bibir pecah-pecah dan kering. Bibir indah merupakan salah satu aset wanita karena bisa menunjang penampilan serta meningkatkan rasa percaya diri.