7 Manfaat Tidur Siang Yang Jarang Diketahui

Tidur merupakan kebutuhan yang wajib bagi manusia karena tubuh membutuhkan istirahat agar tetap sehat dan bugar. Namun walaupun seseorang telah mendapatkan tidur yang cukup di malam hari bukan berarti kita harus mengabaikan tidur siang karena begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika tidur siang.

Manfaat tidur siang bagi kesehatan

Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini mengenai 7 manfaat tidur siang bagi kesehatan tubuh.

1. Membuat tubuh menjadi bugar
Selain berolahraga, tidur siang juga membuat tubuh menjadi bugar serta membantu dalam peremajaan anggota tubuh sehingga walaupun kita capek sehabis bekerja dipagi hari maka tidak akan mempengaruhi kesehatan kita.

2. Membuat Anda lebih segar dan aktif
Percaya atau tidak nyatanya tidur siang memang akan membuat seseorang menjadi segar dan aktif, hal ini disebabkan karena tubuh akan seperti di charge kembali sehingga energi yang hilang akan balik lagi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Banyak yang menyarankan apabila ingin memiliki jantung yang sehat kita harus rajin berolahraga dan menjalani pola hidup yang sehat. Ya. Itu memang benar namun selain hal diatas ternyata menurut penelitian mengatakan bahwa tidur siang juga mampu menjaga kesehatan jantung.

4. Meningkatkan ingatan
Banyak orang yang ingin mempunyai daya ingat yang cemerlang karena seperti yang kita ketahui bahwa menjadi pelupa itu sungguh sangat menjengkelkan. Nah, selain menggunakan obat-obatan ternyata untuk meningkatkan daya ingat juga bisa anda lakukan dengan cara yang mudah dan aman yaitu cukup hanya dengan tidur siang.

5. Meningkatkan mood
Mood yang naik turun tidak hanya membuat kita menjadi malas untuk beraktivitas tetapi juga membuat rekan atau partner menjadi ilfeel. Nah, ternyata selain mengkonsumsi makanan tertentu ternyata untuk menaikan mood sangatlah mudah yaitu cukup dengan tidur siang. Ketika kita tidur siang maka tubuh akan menjadi segar dan bugar sehinga mood akan terus terjaga.

6. Meningkatkan kinerja Anda
Bagi para karyawan kantoran tidur siang adalah hal yang mustahil untuk dilakukan karena harus menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sudah deadline. Nah, karena dikejar-kejar oleh pekerjaan ini biasanya semangat kita bisa menurun sehingga bukannya malah produktif tetapi sebaliknya dan kinerja menurun.

Ternyata untuk meningkatkan kinerja tidaklah susah karena cukup hanya tidur siang saja selama 30 menit. Hal ini dipercaya bisa meningkatkan produktivitas seseorang, karena tubuh yang segar akan membuat kita menjadi mudah dalam mengerjakan sesuatu.

7. Meredakan Stres
Stres bisa datang kapan saja pada seseorang, apalagi bagi mereka yang selalu dikejar target maka sangat rentan terkena stres karena seperti yang kita ketahui bahwa penyakit yang diakibatkan oleh stres bisa menjadi berbahaya apabila tidak ditangani dengan cepat. Nah, untuk mengurangi stres ini Anda tidak perlu melakukan apa-apa karena cukup dengan tidur siang saja. Selain itu, tidur siang juga membuat tubuh menjadi rileks dan pikiran tenang sehingga kita tidak mudah marah dan hal ini akan berimbas pada hubungan cinta anda yang akan semakin harmonis karena tidak mencampur adukan masalah pekerjaan dan rumah tangga.

Nah itulah 7 manfaat tidur siang bagi kesehatan tubuh  yang mungkin jarang diketahui kebanyakan orang sehingga mereka sering mengabaikan untuk istirahat di siang hari. Namun sekedar catatan, walaupun tidur bagus bagi kesehatan tubuh tetapi apabila kebanyakan tidur justru tidak baik bagi tubuh dan malah akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti rentan depresi membuat kemampuan otak menurun serta mudah marah.