6 Buahan Yang Bagus Untuk Kesehatan Mata

Buahan yang menyehatkan mataMenjaga kesehatan mata seharusnya kita lakukan sejak dini yaitu pada masa anak-anak agar tidak menyesal nantinya ketika dewasa karena seperti yang kita ketahui bahwa mata merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh sang pencipta sehingga kita bisa melihat keindahan dunia dan menikmati pemandangan alam yang menyejukan hati dan untuk itu anda harus mengetahui cara menjaga kesehatan mata pada anak.

Sebenarnya untuk menjaga kesehatan mata tidak perlu harus pergi kedokter dan mengeluarkan uang yang banyak karena cukup mengkonsumsi buahan-buahan yang mengandung vitamin A saja sudah cukup. Tidak percaya ? silahkan simak tulisan dibawah ini.

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Mengkonsumsi Buahan


1. Tomat
Siapa yang tak kenal dengan buah tomat ? walaupun anak-anak tidak suka mengkonsumsi tomat namun hal tersebut sangat disayangkan karena ternyata buah yang satu ini mengandung vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata, bahkan bisa melindungi dan mempertahankan permukaan mata (kornea) khususnya, selaput lendir dan kulit.  Hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan mata kita sehingga mata tidak akan mudah terkena infeksi.

Selain bagus baik untuk mata, kandungan vitamin C dan lycopene didalam tomat juga baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan buah yang satu ini juga bisa dijadikan masker wajah untuk memutihkan kulit serta menhilangkan jerawat.

2. Pepaya
Pepaya merupakan salah satu buah yang murah meriah tetapi memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A pada pepaya bisa membuat mata kita tetap sehat, bahkan kandungan vitamin C nya pun juga tinggi .  so, tidak ada salahnya kan mengkonsumsi pepaya setiap hari.

3. Strawberry
Buah kecil berawarna merah dan tumbuh di daerah dingin ini dipercaya bagus untuk kesehatan mata. Apabila anda rutin mengkonsumsi jus strawberry setiap hari maka dalam jangka waktu ayng panjang bisa menghindari anda dari penyakit mata katarak.

4. Pisang
Siapa yang tak suka pisang ? buah enak dan lezat serta murah ini tidak bisa dianggap sepele karena kandungan vitamin (A, B1, B2, B6, dan C) didalam pisang bisa membantu menyehatkan tubuh termasuk menjaga kesehatan mata.

5. Jeruk Nipis
Penggunaan jeruk nipis mungkin agak sedikit berbeda daripada buahan diatas dan tidak dikonsumsi tetapi cukup dengan meneteskan air perasan jeruk nipis mata anda maka kotoran-kotoran akan keluar dengan sendiri. Cara ini memang akan membuat pedih untuk sementara tetapi setelah itu penglihatan anda akan kembali jernih.

6. Mangga
Nah buah yang terakhir adalah mangga. Kandungan vitamin A pada mangga sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata anda. Anda bisa mengkonsumsi mangga sesuai dengan selera yaitu bisa di buat jus atau langsung di makan saja.

Nah itulah 6 buahan yang bagus untuk kesehatan mata. Sebenarnya selain hal diatas anda juga bisa mengkonsumsi wortel karena seperti yang kita ketahui kandungan vitamin A di dalam wortel sangat bagus untuk mata , namun sengaja tidak di masukan diatas karena wortel bukanlah termasuk dalam buah-buahan.