Ingin Jantung Sehat ? Lakukan 5 Olahraga Ini

Siapa sih yang tak ingin memiliki jantung sehat ? saya rasa semua orang menginginkan hal tersebut karena seperti yang kita ketahui bahwa jantung merupakan salah satu organ penting yang ada didalam tubuh dan harus dijaga kesehatannya. Menurut penelitian mengatakan bahwa penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh manusia terbesar didunia dan penyakit ini bisa menyerang siapa saja baik itu pria maupun wanita hingga remaja.

Olaharaga untuk jantung sehat

Sebenarnya untuk menjaga kesehatan jantung tidaklah sulit karena kita hanya dituntut untuk menjalani pola makan dan hidup yang sehat serta ditambah olahraga setiap hari. Nah, kali ini kita tidak akan membahas makanan yang seperti apa yang membuat jantung kita tetap sehat tetapi kali ini kita akan membahas mengenai 5 olahraga yang baik untuk jantung. Penasara ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Berolahraga


1. Jalan Kaki
Jalan kaki merupakan cara termudah dan murah yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan jantung tanpa obat. Namun walaupun demikian terkadang banyak orang yang malas untuk bergerak dan berjalan kaki karena pada saat ini kita telah dimanjakan oleh berbagai teknologi. Nah, hal inilah yang bisa memicu berbagai penyakit hinggap ditubuh kita.
So, jangan malas untuk berjalan kaki karena hal ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita. Selain membuat tubuh menjadi bugar, jalan kaki juga bisa menjaga kesehatan jantung.

2. Berlari
Berlari merupakan salah satu cara untuk membakar kalori secara cepat sehingga bagi yang sedang menjalani program diet maka olahraga yang satu ini patut untuk dicoba agar berat badan Anda cepat turun. Namun selain itu, ternyata berlari juga baik bagi kesehatan jantung kita.

3. Berenang
Berenang merupakan olahraga sehat yang sangat menyenangkan, apabila dilakukan secara rutin maka bisa membuat tubuh menjadi bugar dan selain itu banyak orang yang percaya dengan berenang kita bisa bertambah tinggi. Nah, selain hal diatas ternyata berenang juga bisa membuat detak jantung kita menjadi normal sehingga kesehatan jantung akan tetap terjaga.

4. Bersepeda
Pada saat ini sepeda sudah dianggap ketinggalan jaman dan banyak orang memilih menggunakan motor untuk berpergian karena selain tidak mengeluarkan tenaga, menggunakan motor kita lebih cepat mencapai tujuan. Namun tahukah anda bahwa ternyata bersepeda menyehatkan loh, terutama bagi jantung. Selain itu, bersepeda juga bisa meningkatkan kekuatan otot paha dan kaki.

5. Olahraga Interval
Apakah anda pernah melakukan olahraga interval ? ya, olahraga ini memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan jantung. Olahraga interval sendiri merupakan latihan fisik yang dilakukan secara berulang-ulang dan diselingi istirahat. Contoh olahraga interval ini sebenarnya sama saja dengan olahraga biasa yaitu misalkan anda berlari beberapa menit kemudian berhenti istirahat kemudian diulangi kembali berlari dan kemudian istirahat lagi, begitu hingga seterusnya.

Nah, olahraga interval ini tidka hanya berlari tetapi bisa juga lainnya yaitu berenang, bersepeda maupun olahraga yang anda sukai lainnya. Intinya gerakan atau olahraga yang anda lakukan tersebut dilakukan secara berulang serta diselingi istirahat. Selain baik untuk kesehatan jantung, olahraga interval juga ampuh untuk menurunkan berat badan.

Nah, itulah 5 olahraga yang baik untuk kesehatan jantung. Bagaimana mudah bukan ? hanya butuh tekad dan konsistensi dari anda saja mau atau tidak melakukan cara murah meriah ini agar  jantung tetap sehat.