4 Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Rambut Rontok

Wanita mana sih yang tak ingin memiliki rambut yang sehat, kuat dan indah ? saya rasa setiap orang, terutama wanita menginginkan hal tersebut. Namun sayangnya untuk mendapatkan rambut yang indah bukanlah perkara mudah karena dibutuhkan perawatan yang rutin dan konsisten setiap hari dan yang paling penting yaitu jangan sembarangan dalam menggunakan produk perawatan rambut karena tidak semua produk perawatan rambut  yang dijual dipasaran cocok untuk jenis rambut Anda.

Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Rambut Rontok

Nah, selain harus memperhatikan perawatan rambut ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang juga harus Anda perhatikan karena tanpa disadari kebiasaan tersebut bisa menyebabkan rambut menjadi rontok. Penasaran apa saja kebiasaan buruk tersebut ? simak tulisan dibawah ini.

1. Stres
Jangan berpikir jika stres tidak membuat rambut anda rontok. Justru stres dan banyak pikiranlah menjadi salah satu pemicu rambut Anda rontok. Biasanya akan terjadi kerontokan 6 minggu sampai 3 bulan sampai stress berkurang, jadi kurangi stress jika ingin rambut anda tetap cantik dan tidak rontok.

2. Mengikat rambut terlalu kencang
Jangan terlalu mengikat rambut terlalu kencang karena hal ini juga manjadi salah satu penyebab rambut rontok. Pasalnya rambut yang diikat kencang akan tidak bebas untuk bergerak sehingga rambut terkekang dan menjadi rontok. Jadi jika anda tidak ingin mengalami rambut rontok hidari mengikat rambut terlalu kencang.

3. Terlalu sering memakai pengering rambut.
Ketika rambut anda basah dan anda keringkan menggunakan pengering rambut maka inilah yang menjadi penyebab kerontokan rambut anda. pengering rambut ini tidak baik untuk kesehatan rambut anda karena panas dari pengering rambut bisa merusak rambut sehingga rambut akan rentan dengan kerontokan.

4. Menyisir rambut saat masih basah
Hindari menyisir rambut ketika rambut anda masih basah. Pasalnya rambut yang masih basah jika disisir akan menimbulkan kerontokan pada rambut anda. Tunggulah rambut hingga mengering secara alami, baru kemudian anda sisir untuk menghindari  kerontokan.

Nah itulah 4 kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan rambut menjadi rontok sehingga harus dihentikan mulai dari sekarang. Jika rambut Anda sudah terlanjur rontok maka cobalah cara alami untuk mengatasi rambut rontok karena lebih terjamin keamanan nya.