Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat

Rambut rontok memang sangat menyebalkan karena apabila dibiarkan tanpa ada perawatan maka lama kelamaan akan membuat kepala Anda menjadi botak. Tentu saja hal ini sangat mengerikan bukan, mengingat rambut adalah mahkota bagi wanita sehingga apabila rusak atau rontok maka hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Faktor penyebab rambut rontok ini sendiri terdiri dari dua hal yaitu faktor eksternal dan internal sehingga untuk itu sebelum membeli produk perawatan rambut kita harus terlebih dahulu tahu apa penyebab rambut rontok yang kita alami agar tidak salah nantinya dalam memilih produk perawatan rambut.

cara mengatasi rambut rontok

Nah, jika anda penasaran maka sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu faktor penyebab rambut rontok

Faktor Penyebab Rambut Rontok


1. Faktor Eksternal

- Penataan rambut yang salah atau terlalu sering bergonta-ganti gaya rambut
- Bahan kimia dari produk perawatan rambut anda seperti pewarnaan
- Radikal bebas

2. Faktor Internal

- Hormon yang tidak seimbang
- Stres berlebihan
- Faktor keturunan
- Penyakit

Setelah kita mengetahui apa saja faktor penyebab rambut rontok maka kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasinya dengan cara alami dan cepat.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat


1. Lidah Buaya
Lidah buaya sudah dikenal sejak dahulu merupakan tumbuhan alami yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan termasuk untuk mengatasi masalah pada rambut. Kandungan pada lidah buaya mampu memperbaiki sel-sel jaringan pada rambut sehingga rambut anda akan kuat dan sehat. Cara pemakaian lidah buaya ini sendiri cukup mudah yaitu ambil satu buah lidah buaya yang agak sedikit besar karena biasanya mengandung banyak gel. Nah, belah lidah buaya tadi kemudian ambil gel didalamnya. Setelah itu  oleskan gel lidah buaya tadi pada rambut anda dari akar hingga ujung lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Selain itu, biasanya banyak orang juga merawat rambut agar cepat panjang menggunakan lidah buaya sehingga tidak hanya digunakan untuk mengatasi rambut rontok saja.

2. Jeruk Nipis
Cara alami selanjutnya untuk mengatasi rmabut rontok secara alami dan cepat adalah menggunakan jeruk nipis. Caranya mudah yaitu kita hanya mengambil air perasan jeruk nipis kemudia oleskan pada rambut, atau jika ingin praktis maka belah dua saja jeruk nipis maka usapkan langsung pada kulit kepala Anda. Selain membuat rambut menjadi kuat, hal ini juga ampuh untuk membasmi ketombe dikulit kepala sehingga Anda mendapatkan dua keuntungan. Namun tidak hanya itu saja kegunaanya, kita juga bisa menghilangkan minyak diwajah menggunakan jeruk nipis

3. Minyak Kemiri
Minyak kemiri memang sudah dipercaya sejak dahulu sebagai bahan alami yang ampuh untuk menyuburkan rambut serta menguatkan rambut. Cara ini juga ampuh untuk mengatasi rambut rontok, bahkan pada saat ini anda tidak perlu pusing untuk membuat kemiri hingga mengeluarkan minyak karena minyak kemiri sudah banyak dijual dipasaran dengan harga terjangkau. Anda tinggal mengoleskan minyak kemiri tersebut pada rambut secara merata dan diamkan selama 20 menit lalu sehabis itu boleh dibilas.

4. Bawang Putih
Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur tetapi juga bisa dimanfaat untuk mengatasi rambut rontok dengan cepat. Caranya cukup mudah yaitu pertama anda haluskan lebih dahulu bawang putih tersebut menggunakan blender kemudian oleskan pada bagian rambut yang rontok ketika hendak tidur dan baru bilas pada pagi hari, usahakan ketika keramas menggunakan

Nah itulah cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat yang bisa anda coba dirumah. Bahan alami cenderung lebih aman dan tidak berbahaya karena tidak mengandung bahan kimia.