Cara Menghilangkan Gatal Gatal Pada Kulit Dengan Obat Tradisional

Gatal-gatal pada kulit tidak bisa disepelekan karena hal ini tentu saja sangat menyebalkan apabila dibiarkan tanpa di obati. Biasanya kulit gatal diakibatkan oleh berbagai  faktor diantaranya adalah adanya kuman ataupun bakteri, namun ada juga orang yang mengalami gatal-gatal akibat alergi terhadap makanan tertentu hingga terkadang kulit mereka bentol-bentol dan kemerahan.

obat tradisional kulit gatal

Penyakit gatal-gatal pada kulit ini sebenarnya ada beberapa tingkatan yaitu mulai dari ringan, sedang hingga berat. Biasanya jika masih pada tahap ringan maka gatal-gatal tersebut bisa hilang secara sendiri dalam waktu yang singkat tetapi apabila gatal-gatal pada kulit Anda sudah parah maka biasanya baru bisa hilang apabila sudah mengkonsumsi obat-obatan.

Nah, bagi anda yang sering mengalami gatal pada kulit baik itu gatal akibat alergi maupun gatal yang secara tiba-tiba di seluruh badan maka jangan khawatir karena ada beberapa obat tradisional untuk menghilangkan gatal-gatal yang terbuat dari bahan-bahan alami. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Obat Kulit Gatal-Gatal  Dengan Bahan Tradisional


1. Daun Ketepeng
Mungkin sebagian orang tidak mengetahui manfaat dari daun ketepeng ini , padahal daun yang satu ini bisa digunakan untuk menghilangkan gatal pada kulit secara alami. Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu pertama ambil daun ketepeng secukupnya kemudian cuci hingga menjadi bersih. Kemudian tempelkan daun tersebut pada kulit atau badan yang mengalami gatal atau juga bisa direbus terlebih dahulu daun ketepeng tersebut lalu baru tempelkan pada kulit ketika sudah hangat-hangat kuku.

2. Mahkota Dewa
Siapa yang tak kenal dengan mahkota dewa ? saya rasa hampir setiap orang pasti mengetahui khasiat dari tanaman yang satu ini, bahkan mahkota dewa sudah banyak diolah menjadi produk untuk dijual dipasaran. Nah, ternyata mahkota dewa juga bisa mengatasi kulit gatal yaitu tepatnya menggunakan daun mahkota dewa. Cara membuatnya jua cukup mudah yaitu pertama ambil beberapa daun mahkota dewa lalu giling hingga halus dan kemudian balurkan pada bagian tubuh atau kulit yang gatal.

3. Minyak Goreng dan Garam
Campuran minyak goreng dan garam juga bisa diandalkan untuk mengatasi gatal pada kulit bahkan cara membuatnya juga cukup mudah. Pertama Anda harus siapkan terlebih dahulu minyak gorengnya dan kemudian campur sedikit garam, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada badan atau kulit yang gatal.

4. Kunyit dan Sambiloto
Campuran kunyit dan sambiloto juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan gatal di kulit, bahkan bahan tradisional ini juga sangat mudah didapatkan.  Cara membuatnya cukup mudah yaitu kita hanya menyiapkan satu buah kunyit yang matang kemudian sambiloto. Cuci kedua bahan tersebut hingga bersih lalu tumbuk hingga menjadi halus, Setelah itu baru dioleskan pada kulit Anda yang gatal.

Nah itulah cara menghilangkan gatal-gatal pada kulit dengan obat tradisional. Bagaimana mudah bukan ? untuk sekedar tambahan saja, jika gatal-gatal diakibatkan oleh alergi maka Anda juga bisa mencoba menggunakan petai cina dan dau sirih. Cara membuatnya cukup mudah yaitu siapkan 10 lembar daun sirih lalu dan 60 gr petai cina, lalu rebus dengan 600ml air kemudian air rebusan tersebut oleskan pada kulit yang gatal akibat alergi. Baca juga : 4 Tips Sepele Untuk Menghindari Gigitan Nyamuk