Cara Menyegarkan Mata Lelah Secara Alami Dan Mudah

Cara Menyegarkan mata lelah
Cara menyegarkan mata yang lelah sebenarnya sangatlah mudah jika Anda tahu caranya. Sayangnya banyak sebagian dari kita hanya mengetahui cara mengatasi masalah mata lelah ini dengan istirahat dan tidur saja, padahal selain itu ternyata ada juga loh cara alami lainnya yang lebih mudah serta telah terbukti khasiatnya bisa membuat mata kita menjadi segar kembali setelah seharian menatap layar komputer.

Mata lelah ini memang terlihat sepele namun sangat menjengkelkan karena apabila terus di forsir untuk bekerja maka bisa membuat kepala menjadi sakit dan membuat kita sulit untuk konsentrasi. Penyebab umum kenapa mata bisa menjadi lelah ini biasanya adalah layar komputer, smartphone, mengemudi dan membaca buku. Nah ciri-ciri dari mata yang lelah ini juga bisa kita kenali yaitu di antaranya sakit mata, kepala pusing, susah konsentrasi, penglihatan kabur dan gelisah.

Nah  setelah Anda mengetahu apa saja penyebab dan ciri-ciri mata lelah maka kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasinya dengan cara yang mudah namun alami sehingga aman untuk Anda coba di rumah. Penasaran ? yuk mari simak tulisan dibawah ini.

1. Mentimun
Siapa yang tak tahu mentimun ? saya rasa hampir setiap orang mengetahui mentimun karena biasanya sering dijadikan lalapan. Mentimun ini mengandung vitamin C yang berfungsi untuk melembabkan dan mendinginkan mata, tak hanya itu kandungan caffeic acid pada mentimun juga sangat membantu mengurangi mata bengkak dan sembab.

Nah, setelah mengetahui kandungannya maka kali ini kita akan membahas bagaimana cara menyegarkan mata lelah menggunakan mentimun ini. Pertama siapkan satu buah mentimun dan iris menjadi beberapa potongan, kemudian potongan tersebut masukan kedalam kulkas. Apabila sudah terasa dingin potongan mentimun tadi maka siap gunakan dengan cara menempelkan potongan tersebut pada mata Anda. Biarkan saja selama 15 menit lalu rasakan bedanya maka seketika mata lelah Anda berubah menjadi segar.

2. Kantong Teh
Teh merupakan minuman yang sangat digemari oleh seluruh orang di dunia ini, bahkan di Jepang sendiri kegiatan minum teh ini merupakan suatu kewajiban karena mereka beranggapan bahwa kandungan didalam teh mampu membuat mereka menjadi panjang umur. Nah berbicara mengenai teh, ternyata kantong teh ini juga mempunyai manfaat loh untuk menyegarkan mata yang lelah sehingga jangan pernah buah kantong teh yang telah di seduh.

Cara penggunaanya juga sangat mudah yaitu kantong teh yang telah Anda seduh dengan air panas jangan dibuang dan biarkan saja hingga sedikit dingin lalu setelah agak dingin masukan dalam lemari es selama 10 menit saja. Kemudian setelah itu gunakan kantong teh tersebut untuk mengompres mata Anda, percayalah kandungan tanin yang ada bisa membuat mata Anda menjadi segar.

3. Sendok Dingin
Cara yang terakhir untuk menyegarkan mata lelah akibat kurang tidur atau kelelahan akibat terlalu menatap layar komputer maka sendok dingin menjadi cara alami untuk mengatasi masalah kelelahan pada mata tersebut. Dengan menggunakan benda-benda yang terbuat dari metal bersuhu dingin, dipercaya bisa melancarkan peredaran darah serta mengurangi bengkak dan kemerahan pada kulit.

Cara mengatasi mata kelelahan menggunakan sendok dingin sangatlah mudah yaitu pertama masukan sendok didalam lemari es atau didalam air es dan biarkan saja beberapa menit hingga dingin. Setelah itu gunakan sendok dingin tersebut untuk mengompres mata Anda, ulangi cara ini hingga mata Anda benar-benar terasa nyaman dan rileks.

Itulah cara menyegarkan mata lelah dengan bahan alami. Bagaimana mudah bukan ? karena bahan-bahan diatas sangat murah dan mudah di temukan sehingga tidak ada alasan untuk mengatakan bahwa cara diatas adalah sesuatu yang sulit. Baca Juga : Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam 5 Menit Hanya Menggunakan Kentang