6 Makanan Yang Bisa Meredakan Sakit Maag

Sakit maag memang menyebalkan karena bisa menganggu aktivitas keseharian kita sehingga jangan diabaikan dan harus diobati dengan cepat. Pada tahap ringan, sakit maag memang bukanlah sesuatu yang harus ditakuti tetapi tetap saja harus diobati karena apabila dibiarkan maka bisa saja sakit maag yang anda alami menjadi lebih berat yaitu maag kronis. Apabila Anda sudah mempunyai penyakit maag kronis maka akan sangat susah untuk disembuhkan  dan bisa kumat sewaktu-waktu secara tiba-tiba.

Cara Mengatasi Sakit Maag

Banyak orang yang mengatakan bahwa sakit maag sering kali dipicu oleh karena pola makan seseorang yang tidak teratur dan sering telat makan sehingga asam lambung menjadi naik dan menyebabkan sakit maag. Nah, bagi Anda yang pada saat ini sedang mengalami sakit maag dan telah mengkonsumsi obat-obatan  tetapi belum juga sembuh maka konsumsi makanan dibawah ini yang berfungsi untuk meredakan atau menetralkan asam lambung didalam tubuh Anda.

Cara Mengatasi Sakit Maag Secara Alami


1. Pisang
Makanan yang pertama adalah pisang. Pisang merupakan buah yang sangat mudah ditemukan disekitar kita dan harganya sangat mudah. Pisang memiliki beragam manfaat yang mengejutkan mulai dari untuk kesehatan hingga kecantikan kulit. Nah, bagi Anda yang sedang mengalami sakit maag dan asam lambungnya tinggi maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi pisang karena buah yang satu ini memiliki PH 5,6 sehinga sangat baik untuk menetralkan asam lambung didalam tubuh. Namun perhatikan, terkadang ada sebagian orang yang tidak cocok mengkonsumsi pisang saat sedang mengalami sakit maag.

2. Oatmeal
Bagi Anda yang sering mengalami sakit maag maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi oatmel karena makanan yang satu ini tidak hanya bagus untuk kesehatan jantung tetapi juga bisa menurunkan asam lambung didalam tubuh. So, jika Anda ingin terbebas dari penyakit maag maka cobalah untuk mengkonsumsi oatmel

3. Sayuran hijau
Sayuran hijau sudah memang dikenal sangat bagus untuk kesehatan bahkan para ahli sangat menganjurkan sayuran hijau wajib ada pada menu makanan Anda setiap hari. Nah, apabila Anda mempunyai asam lambung tinggi dan sering mengalami sakit maag maka jangan pernah lewatkan sayuran hijau seperti brokoli, asparagus, seledri dan kembang kol karena selain menyehatkan jenis sayuran diatas juga rendah asam.

4. Putih telur
Telur merupakan sumber protein yang baik dan bisa membantu tubuh dalam membentuk otot-otot secara cepat. Selain itu mengkonsumsi telur terutama putihnya juga bisa membantu seseorang terhindar dari sakit maag karena putih telur rendah asam sehingga asam lambung Anda tetap netral.

5. Jahe
Jahe merupakan salah satu bumbu dapur yang biasanya sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk menyedapkan masakan. Nah, tahukah Anda bahwa jahe ini ternyata juga bisa diandalkan untuk mengatasi penyakit maag dan menurunkan asam lambung.

6. Melon, semangka, blewah
Makanan selanjutnya yang bisa meredakan sakit maag dan menurunkan asam lambung adalah buah melon, semangka dan blewah. Buah diatas memiliki pH 6.1 sehingga sangat baik untuk Anda yang sering bermasalah dengan asam lambung.

Itulah 6 makanan yang bisa meredakan sakit maag. Bagaimana mudah bukan ? jangan sepelekan sakit maag karena lama-kelamaan akan menjadi berbahaya. Baca Juga : 5 Bahaya Kesehatan Apabila Makan Terlalu Larut Malam