Masker Lidah Buaya Untuk Atasi Jerawat Di Wajah

Jerawat diwajah memang menyebalkan karena sangat menganggu dan membuat kita menjadi tidak percaya diri, belum lagi nantinya jika jerawat sudah pecah maka akan menimbulkan noda hitam dan bopeng-bopeng pada wajah. Itulah kenapa kita disarankan agar tidak memencet jerawat karena kebiasaan ini akan membuat jerawat meradang dan menyebar kebagian kulit wajah lainnya. Jerawat ini sendiri tidak hanya sering timbul pada kulit wajah loh tetapi juga sering muncul pada punggung dan dada, walaupun daerah ini tertutup oleh pakaian namun tetap saja membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Baca Juga : Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah Remaja

Lidah buaya obat alami jerawat


Biasanya untuk mengobati jerawat, kebanyakan orang lebih memilih cara yang instan yaitu mengunakan produk-produk atau obat jerawat yang banyak dijual dipasaran. Padahal untuk mengatasi jerawat kita tidak perlu harus repot-repot untuk mengeluarkan uang yang banyak karena tanaman alami seperti lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Jika selama ini kita hanya menggunakan lidah buaya untuk rambut maka kali ini kita akan membahas bagaimana membuat masker lidah buaya untuk wajah berjerawat.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Berjerawat


1. Mengurangi Minyak Berlebihan
Seperti yang kita ketahui bahwa minyak diwajah yang berlebihan bisa menimbulkan jerawat, maka dari itu kita harus mengatasi masalah ini terlebih dahulu agar tidak ada penyumbatan kotoran pada pori-pori kulit. Lidah buaya bisa Andalkan untuk mengurangi masalah wajah berminyak, bahkan kandungan giberelin dan polisakarida pada lidah buaya mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

2. Mengurangi Peradangan Jerawat
Manfaat yang kedua adalah bisa mengurangi peradangan jerawat pada kulit wajah Anda. Kandungan magnesium laktat yang terdapat pada tanaman alami ini juga ampuh untuk mengatasi rasa gatal pada kulit dan merangsang pertumbuhan sel baru sehingga jerawat Anda akan cepat sembuh.

3. Menutup Lubang Bekas Jerawat
Lidah buaya ini selain mampu menyembuhkan jerawat, juga bisa memperbaiki kulit sehingga bekas lubang atau luka jerawat akan bisa cepat sembuh dengan sendirinya tanpa harus menggunakan obat-obatan kecantikan kulit yang dijual dengan harga mahal.

4. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat
Kemudian lidah buaya juga bisa diandalkan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Dengan pemakaian yang teratur dan rutin maka hasilnya akan terlihat dalam waktu singkat, namun Anda harus bersabar karena ini tidak instan.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Wajah Berjerawat


Masker lidah buaya untuk jerawat


1. Lidah Buaya
Cara membuat ramuan lidah buaya yang pertama sangatlah simpel dan mudah dan semua orang pasti bisa membuatnya. Pertama, ambil sebatang lidah buaya kemudian belah menjadi dua karena kita akan mengambil gelnya saja. Setelah itu oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang berjerawat, ulangi cara ini dua kali dalam sehari selama satu minggu maka jerawat akan hilang dengan sendirinya.

2. Campuran Lidah Buaya dan Lemon
Cara kedua yaitu dengan mencampurkan lidah buaya dengan air perasan lemon. Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu pertama kita siapkan terlebih dahulu lidah buaya secukupnya, kemudian belah dan ambil gel lidah buaya tersebut. Setelah itu gel lidah buaya diblender dan jangan lupa untuk menambahkan air perasan jeruk nipis.

Jika campuran tersebut sudah halus maka tuangkan kedalam mangkok, lalu masukan kedalam kulkas. Anda bisa menggunakan ramuan lidah buaya dan lemon ini setiap malam ketika akan tidur dan biarkan masker tersebut menempel semalaman diwajah Anda lalu mencucinya dipagi hari. Ulangi proses ini secara teratur dan konsisten hingga jerawat sembuh.

3. Campuran Lidah Buaya, Madu dan Kunyit
Cara membuat masker lidah buaya untuk mengatasi wajah berjerawat yang terakhir dengan campuran bahan-bahan alami lainnya seperti madu dan kunyit juga sangat mudah untuk dibuta. Caranya campurkan gel lidah buaya, madu, kunyit, susu dan sedikit air mawar kemudian aduk hingga bahan tersebut menjadi rata dan berbentuk seperti pasta. Setelah itu, masker tersebut siap untuk digunakan dan diaplikasikan pada kulit wajah yang berjerawat. Biarkan selama 15-20 menit di wajah Anda, lalu kemudian baru bilas masker tersebut menggunakan air bersih.

Itulah cara membuat masker lidah buaya untuk wajah berjerawat. Semua butuh proses ya ladies dan tidak yang instan, namun apabila konsisten dan teratur dalam menggunakan masker lidah buaya ini maka Anda akan tersenyum melihat hasilnya.