Konsumsi 5 Minuman Ini Agar Tidak Mudah Sakit

Memiliki tubuh yang sehat dan kuat merupakan salah satu anugerah bagi setiap orang karena dengan begitu kita bisa bebas menjalani aktivitas sehari-hari tanpa ada hambatan. Sakit atau demam merupakan sesuatu hal yang sering dialami oleh kebanyakan orang, biasanya hal ini disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya adalah kelelahan sehingga badan terasa pusing, lemas, dan meriang. Nah, apabila sudah begini maka mau tidak mau kita harus beristirahat dan menyebabkan pekerjaan menjadi tertunda.

Tips Agar Tidak Mudah Sakit

Biasanya untuk mensiasati agar tubuh selalu sehat dan fit, kebanyakan orang lebih memilih mengkonsumsi berbagai vitamin dan suplemen setiap hari karena pada zaman yang serba cepat ini kita harus selalu dituntut prima dan sebagian orang lagi lebih memilih mengatur gaya hidup mereka yaitu tidur tepat waktu dan rajin berolahraga. Memang tidak ada salahnya jika Anda mengikuti cara diatas, namun agar hasilnya lebih baik maka selain menjalani gaya hidup yang sehat, ada baiknya Anda juga rutin mengkonsumsi 5 minuman ini agar daya tahan tubuh tetap terjaga sehingga jarang sakit.

Tips Sederhana Agar Jarang Sakit


1. Madu
Mungkin kita semua sudah tahu jika madu mempunyai khasiat yang luar biasa baik itu bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Kandungan antioksidan dan antibakteri pada madu sangat membantu Anda dalam menjaga kesehatan sehingga Apabila Anda rutin mengkonsumsi madu setiap hari maka kekebalan tubuh akan meningkat dan terhindar dari berbagai penyakit seperti demam dan lainnya.

2. Teh Hijau
Teh hijau sudah dikenal sejak dahulu sebagai minuman yang enak dan menyehatkan, bahkan orang-orang jepang selalu mengkonsumsi teh hijau setiap hari sehingga jangan heran apabila mereka memiliki umur yang panjang. Teh hijau sangat baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan isoflavon nya mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga membuat membuat Anda bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

3. Yoghurt
Yoghurt merupakan minuman fermentasi yang memiliki rasa unik namun menyehatkan. Minuman fermentasi tersebut banyak mengandung bakteri baik yang bagus untuk kesehatan tubuh kita serta menjaga kekebalan tubuh.

4. Lemon
Lemon kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, selain itu kandungan antioksidan pada buah ini juga mampu sebagai penangkal radikal bebas. Konsumsilah jus lemon setiap pagi karena ini akan membantu mendetoksifikasi tubuh Anda sehingga racun-racun yang ada didalam tubuh bisa dibersihkan.

5. Bawang
Walaupun bawang bukan minuman tetapi setidaknya bumbu dapur yang satu ini juga bisa Anda andalkan untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi 2 siung bawang setiap pagi maka hal ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda sehingga Anda terbebas dari berbagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit kanker.

Itulah 4 minuman yang bisa Anda coba agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit dan sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat. Baca Juga : 6 Makanan Yang Bisa Meredakan Sakit Maag