8 Manfaat Totok Wajah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Apakah Anda pernah melakukan totok wajah ? totok wajah merupakan salah satu metode perawatan kecantikan wajah yang sedang trend di kalangan anak muda zaman sekarang karena dianggap praktis dan biaya perawatannya juga tidak terlalu mahal.  Bahkan banyak orang yang percaya bahwa manfaat totok wajah tidak hanya mempercantik kulit saja tetapi juga membuat tubuh menjadi sehat.

Manfaat totok wajah


Totok wajah harus dilakukan oleh para ahli dan tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang karena apabila salah dalam melakukan penekanan pada titik-titik diwajah maka bisa berdampak negatif bagi kesehatan kita. Nah, bagi Anda yang mungkin penasaran dan ingin melakukan totok wajah maka silahkan simak tulisan dibawah ini mengenai apa saja manfaat totok wajah bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Manfaat Totok Wajah Bagi Kecantikan Kulit


1. Mengencangkan Kulit
Kulit kendur merupakan salah satu masalah besar bagi kebanyakan wanita karena selain membuat seseorang terlihat lebih tua, kulit yang tidak kencang juga mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Nah maka dari itu, untuk mendapatkan kulit kencang dan bebas kerutan bisa dilakukan dengan perawatan totok wajah. Baca Juga : 7 Tips Mengencangkan Kulit Wajah Tanpa Ribet

2. Menghilangkan Flek Hitam
Manfaat totok wajah yang kedua bagi kecantikan kulit adalah menyamarkan flek hitam yang ada diwajah. Selain menggunakan cream wajah maka untuk menghilangkan flek hitam ini kita bisa bantu dengan totok wajah.

3. Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini merupakan salah satu hal yang paling ditakuti oleh kebanyakan wanita karena hal ini akan membuat mereka terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Nah, selain menggunakan berbagai cream wajah dan menjalani gaya hidup sehat, untuk mencegah penuaan dini pada kulit ini bisa kita lakukan dengan perawatan totok wajah. Totok wajah ini bisa memperlancar aliran darah yang ada dibagian wajah sehingga wajah Anda selalu nampak segar dan awet muda.

4. Mengeluarkan Inner Beauty
Totok wajah juga akan membuat kecantikan Anda terpancar dari dalam sehingga Anda tidak hanya cantik dari luar saja tetapi juga dari dalam. Jika inner beauty wanita sudah terpancar maka pria mana yang tidak akan jatuh hati.

Manfaat Totok Wajah Bagi Kesehatan


1. Melancarkan Sirkulasi Darah
Manfaat totok wajah bagi kesehatan yang pertama adalah bisa melancarkan sirkulasi darah didalam tubuh. Jika sirkulasi darah lancar maka tubuh akan sehat karena semua sistem berjalan dengan normal tanpa adanya gangguan atau penyumbatan.

2. Membuat Rileks
Kemudian manfaat selanjutnya adalah membuat kita menjadi rileks. Ketika tubuh sudah rileks maka pikiran juga akan ikut tenang sehingga kita terhindar dari stres. Seperti yang kita ketahui bahwa stres berlebihan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit pada tubuh.

3. Meredakan Pusing
Pijatan atau tekanan pada titik tertentu diwajah bisa membuat tubuh menjadi rileks dan ini bisa membuat kita menjadi tenang sehingga sakit kepala akan berkurang. Nah, jika Anda sedang sakit kepala dan sedikit pusing maka bisa diatasi dengan totok wajah.

4. Mengurangi Mata Minus
Manfaat totok wajah yang terakhir bagi kesehatan kita adalah mengurangi mata minus. Walaupun tidak langsung terasa namun setidaknya dengan terapi pijatan atau penekanan pada daerah tertentu yang ada diwajah bisa membantu mengurangi mata minus.

Itulah manfaat totok wajah bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Namun walaupun banyak manfaatnya, totok wajah juga memiliki efek samping yang membahayakan tubuh jika dilakukan pada wajah berjerawat. Maka dari itu, apabila wajah Anda sedang berjerawat maka sebaiknya menunda terlebih dahulu untuk melakukan totok wajah agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.