Cara Membuat Masker Jeruk Nipis Untuk Memutihkan Wajah

Memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis
Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami salah satunya bisa menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh tetapi juga ampuh untuk membantu mencerahkan kulit wajah maupun tubuh. Manfaat jeruk nipis ini tidak hanya memutihkan wajah saja tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengatasi komedo serta bisa menghilangkan bintik hitam atau flek pada wajah kita.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membuat masker jeruk nipis ini maka jangan khawatir karena pada kali ini kita akan membahasnya. Selain menggunakan jeruk nipis saja, kita juga bisa mencampurkan jeruk nipis tersebut dengan beberapa bahan alami lainnya agar hasilnya memuaskan.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis


1. Jeruk Nipis
Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan jeruk nipis secara langsung tanpa harus mencampurnya dengan bahan alami lainnya. Ambil jeruk nipis yang masih segar, kemudian belah menjadi dua bagian. Nah, setelah itu tinggal Anda gosokan saja pada wajah namun perhatikan jangan terlalu keras ketikan menggosoknya karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Lakukan cara ini secara teratur dan rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu

2. Jeruk Nipis dan Putih Telur
Perpaduan antara jeruk nipis dan putih telur merupakan kombinasi yang sempurna karena selain wajah menjadi cerah, putih telur juga bisa membantu menghilangkan kerutan dan keriput pada wajah. Untuk membuat ramuan tradisional pemutih wajah ini sangatlah mudah yaitu kita ambil putih telur ayam kampung lalu kemudian teteskan air perasan jeruk nipis secukupnya, lalu aduk hingga kedua bahan tercampur rata.

Jika sudah maka tinggal oleskan saja pada wajah Anda setiap akan tidru dimalam hari dan bilas dipagi hari. Apabila Anda rutin dan konsisten dalam menggunakan ramuan alami ini maka kulit wajah akan putih, bersih serta nampak awet muda.

3. Jeruk Nipis dan Tomat
Tidak hanya bisa dicampur dengan putih telur saja tetapi kombinasi jeruk nipis dan tomat khasiatnya tidak kalah dengan perpaduan antara jeruk nipis dan putih telur. Baiklah langsung saja, untuk cara membuatnya sangat mudah yaitu kita haluskan terlebih dahulu tomat secukupnya kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis. Setelah tercampur rata maka oleskan pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama 30 menit. Gunakan masker ini secara rutin dan teratur agar hasilnya maksimal.

4. Jeruk Nipis dan Madu
Madu dikenal memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit manusia sehingga tak heran jika madu tidak hanya dikonsumsi tetapi juga sering kali dijadikan masker wajah. Manfaat madu yang melembabkan dan menghilangkan bintik hitam serta jeruk nipis yang mencerahkan wajah merupakan salah satu perpaduan yang sangat sempurna.

Cara membuat masker ini sendiri sangatlah mudah yaitu kita campurkan dua sendok madu dengan air perasaan jeruk nipis lalu aduk hingga menyatu. Setelah itu tinggal diaplikasikan saja pada wajah Anda, oleskan secara merata dan diamkan selama 20 menit. Lalu baru dibilas menggunakan air bersih.

5. Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun
Nah untuk yang terakhir adalah campuran antara jeruk nipis dan minyak zaitun yang bisa kita gunakan untuk memutihkan wajah dengan alami dan cepat. Semua orang pasati sudah tahu manfaat minyak zaitun ini sehingga saya rasa kombinasi antara jeruk nipis dan minyak zaitun patut untuk di coba.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu tinggal campurkan saja dua sendok minyak zaitun dengan air perasan jeruk nipis lalu aduk hingga rata. Setelah itu tinggal kita oleskan saja pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Jika Anda rutin dan konsisten maka tidak putih sajah tetapi kulit wajah akan terasa lembab dan bebas jerawat.

Itulah cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yang bisa Anda coba dirumah. So, tidak perlu untuk membeli produk-produk pemutih wajah yang berharga mahal karena beberpa bahan alami diatas murah meriah dan mudah ditemukan di sekitar kita. Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Air Rendaman Beras