Cara Ampuh Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Cara Menurunkan berat badan pasca melahirkan
Hamil dan kemudian melahirkan merupakan salah satu anugerah terbesar bagi wanita karena kebanyakan wanita beranggapan bahwa mereka tidak akan menjadi sosok yang sempurna apabila tidak bisa memberikan buah hati kepada pasangannya. Nah, meskipun mempunyai bayi merupakan suatu kebahagian tersendiri namun tak bisa dipungkiri juga jika pasca melahirkan wanita sangat mengkhawatirkan bentuk tubuh mereka yang telah banyak berubah seperti berat badan berlebih, kulit kendur dan stretch mark.

Nah, biasanya pasca melahirkan secara normal kebanyakan wanita mulai mencari cara untuk mengembalikan penampilam mereka seperti sebelum melahirkan. Mulai dari diet hingga rajin berolahraga dengan harapan agar perut mereka kembali langsing dan ideal. Selain dua hal diatas, ada beberapa cara lainnya untuk mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa Anda coba dirumah.

Cara Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan


1. Beraktivitas
Ketika sesudah melahirkan bayi secara normal pada umumnya seseorang tidak perlu membutuhkan waktu yang alam untuk segera memulihkan kondisi tubuhnya. Nah, apabila Anda melahirkan secara normal maka jangan terlalu lama untuk bermalas-malasan dan cobalah untuk tetap beraktivitas seperti biasanya agar tubuh tetap bergerak sehingga tidak terjadi timbunan lemak yang terlalu banyak didaerah perut.

2. Menyusui
Kemudian tips agar tetap langsing dan perut tidak bunvit setelah melahirkan adalah Anda harus menyusui sang bayi dengan ASI. Seperti yang kita ketahui bahwa ASI eksklusif sangat baik untuk bayi Anda karena bisa membentuk anti body yang kuat pada bayi. Tidak hanya itu, dengan memberikan ASI eksklusif pada bayi maka ini juga bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Saat menyusui tubuh akan membakar kalori sebanyak 500 perhari.

3. Gunakan Korset
Untuk meratakan perut setelah melahirkan maka Anda juga bisa menggunakan korset. Banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan yaitu selain membuat perut menjadi rata ternyata penggunaan korset pasca melahirkan juga mampu membuat punggung Anda tetap tegak. Gunakan korset ini selama 3 bulan berturut-turut pasca melahirkan agar bentuk tubuh Anda kembali seperti semula.

4. Konsumsi sayur dan Buah
Konsumsi sayur dan buahan memang sangat dianjurkan oleh para ahli karena ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Nah, jika Anda ingin tetap langsing setelah melahirkan maka jangan lupa untuk mengkonsumsi buah dan sayuran karena beberapa buah dan sayur memiliki khasiat sebagai peluntur lemak di tubuh. Buah yang bagus pasca melahirkan dan sekaligus membantu menurunkan berat badan adalah jeruk, lemon, mangga dan pepaya sedangkan sayurannya adalah brokoli, kale, kubis dan kol.

5. Jangan Lewatkan Waktu Makan
Melewatkan waktu makan dengan alasan untuk diet bukanlah hal yang baik karena pasca melahirkan Anda harus banyak mendapatkan asupan nutrisi agar ASI tetap lancar dan bayi Anda tidak kekurangan gizi. Nah, agar Anda tetap sehat dan langsing maka cobalah untuk makan tepat waktu dengan pors kecil tetap sering. Cara ini lebih baik daripada Anda harus menahan lapar.

6. Berolahraga
Tips terakhir adalah dengan berolahraga ketahanan dan aerobik. Mulailah olahraga dasar seperti berlari, berenang, jogging dan bersepeda secara teratur. Setelah konsisten maka Anda bisa menambahnya dengan olahraga khusus untuk meratakan perut seperti sit up dan lainnya.

Itulah cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa Anda coba. Namun jangan terlalu di forsir dan terlalu terobsesi untuk segera kurus dengan cepat lebih baik turunkan berat badan secara teratur dan perlahan agar kulit tetap kencang dan tidak bergelambir. Baca Juga : 5 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Adanya Kulit Mengelambir

Share this :

Previous
Next Post »