Cara Merawat Wajah Di Malam Hari Sebelum Tidur

Perawatan wajah dimalam hari sangatlah penting, namun banyak orang yang menyepelekannya dan bahkan ada juga sebagian orang yang langsung tidur dimalam hari tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu. Padahal proses regenerasi kulit terjadi saat kita sedang tidur sehingga apabila kita malas untuk membersihkan wajah di malam hari maka proses tersebut akan terganggu dan tidak berjalan dengan optimal.

Cara merawat wajah dimalam hari sebelum tidur


Maka dari itu agar proses regenerasi kulit bisa berjalan dengan lancar dan cepat maka usahakan untuk membebaskan kulit kita dari berbagai macam kotoran seperti bekas make up, debu dan lainnya sebelum hendak tidur di malam hari. Perawatan wajah yang kita lakukan dimalam hari ini sangat menentukan kecantikan kulit kita sehingga harus dilakukan dengan benar dan rutin setiap malam.

Nah, baiklah jika Anda masih bingung bagaimana cara merawat wajah dimalam hari maka jangan khawatir ikuti saja tips dibawah ini.

1. Cuci Wajah
Perawatan wajah pertama yang harus Anda lakukan ketika hendak tidur dimalam hari adalah mencuci wajah. Tentu saja sebelum melakukan perawatan lainnya kita terlebih dahulu harus membersihkan wajah dari kotoran, debu, sisa make up dan lainnya agar kulit bisa bernapas dan bersih ketika kita tidur.

2. Gunakan Cleanser atau Facial Foam
Meskipun mencuci wajah dengan air bersih sudah cukup tetapi itu belum optimal dan untuk mendapatkan hasil yang sempurna maka Anda silahkan gunakan cleanser atau facial foam yang sesuai dengan jenis kulit agar wajah kotoran yang menempel benar-benar hilang.  Kemudian jangan lupa untuk membilas wajah Anda dengan air hangat, hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori wajah agar nantinya cream malam yang Anda gunakan bisa meresap dengan baik.

3. Cream Malam
Kemudian jika langkah diatas sudah Anda ikuti maka saatnya untuk menggunakan krim malam. Pilihlah krim malam yang cocok untuk jenis kulit Anda dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya agar kulit wajah putih dan sehat.

4. Masker Wajah
Nah, bagi Anda yang lebih suka cara memutihkan wajah secara alami maka silahkan gunakan masker wajah yang tebuat dari bahan alami.  Banyaka bahan alami yang bermanfaat untuk memutihkan wajah salah satunya adalah tomat, mentimun, bengkoang dan putih telur sehingga Anda bisa pilih salah satu.

Baca Juga : Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah

5. Ganti Sarung Bantal Secara Rutin
Kemudian sebelum Anda tidur dimalam hari perhatikanlah kebersihan sarung bantal Anda dan gantilah secara rutin. Meskipun terlihat sepele, sarung bantal juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah.

6. Pelembab Bibir
Nah untuk yang terakhir adalah jangan lupa untuk menggunakan pelembab bibir. Maka dari itu sebelum tidur gunakanlah pelembab bibir alami seperti minyak zaitun agar tidak hanya kulit wajah Anda saja yang cantik tetapi bibir juga mempesona.

Itulah cara merawat wajah dimalam hari sebelum tidur agar Anda tetap terlihat cantik dan segar sepanjang waktu. Sekedar tambahan, usahakan untuk tidak tidur terlalu larut malam karena hal ini akan mempengaruhi kecantikan kulit Anda sehingga perawatan yang Anda lakukan akan sia-sia saja. Baca Juga : Cara Merawat Wajah Agar Segar dan Cantik Sepanjang Hari