Cara Mudah Menghilangkan Rasa Pedas Di Mulut Dengan Cepat

Makanan pedas memang selalu menggoda dan menarik untuk dicoba karena selain bisa meningkatkan selera makan, ternyata mengkonsumsi makanan pedas juga memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh. Namun meskipun mempunyai manfaat tetapi bukan berarti kita boleh mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan karena juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh sehingga kita hanya dibolehkan mengkonsumsi makanan pedas sewajarnya saja.

Cara menghilangkan rasa pedas di mulut

Makanan pedas mempunyai keunikan tersendiri, meskipun bisa menimbulkan sensasi rasa panas seperti terbakar pada mulut namun membuat kebanyakan orang menjadi ketagihan dan tidak merasa jera untuk mengkonsumsinya. Nah, bagi Anda pecinta makanan pedas maka jangan khawatir karena pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan rasa pedas di mulut dengan cepat tanpa obat. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Konsumsi Jus Buah
Tips pertama untuk mengatasi ras pedas dimulut yang tak kunjung hilang hingga membuat air mata Anda meleleh adalah dengan mengkonsumsi jus buah. Jus buah tidak hanya bisa menetralkan rassa pedas di mulut tetap juga bisa menenangkan kita akibat efek dari kepedasaan tadi.

2. Gula
Jika Anda merasakan kepedasaan yang sangat menyiksa maka segera ambil gula untuk mengatasi rasa panas atau terbakar didalam mulut. Caranya mudah yaitu Anda bisa langsung konsumsi gula tersebut, namun jangan langsung ditelan tetapi biarkan dilidah dan hisap secara perlahan. Selain cara diatas, Anda juga bisa melarutkan gula kedalam air segelas lalu diminum.

3. Susu dan Keju
Susu tidak hanya enak dan menyehatkan tubuh tetapi juga bermanfaat untuk mengatasi rasa pedas di mulut. Nah, bagi Anda yang sedang merasa kepedasaan dan tak tertahankan maka segeralah konsumsi susu atau keju karena ini bisa menetralkan rasa pedas di mulut.

4. Nasi
Nasi juga bisa kita andalkan untuk menghilangkan rasa pedas di mulut sehingga apabila mulut terasa panas dan terbakar akibat mengkonsumsi makanan pedas maka cobalah kunyah nasi untuk menetralisirkan rasa pedas dimulut.

5. Jeruk Nipis
Rasa pedas dimulut bisa kita lawan dengan mengkonsumsi minuman yang mempunyai rasa asam seperti jus jeruk nipis dan lainnya. Kali ini saya hanya menyarankan untuk menggunakan jeruk nipis saja untuk menghilangkan rasa pedas di mulut, Caranya yaitu bisa dijadikan sebagai jus dan kemudian diminum atau bisa juga kita konsumsi jeruk nipis dengan cara dihisap-hisap airnya secara langsung.

6. Selai Kacang
Nah tips terakhir untuk menghilangkan rasa pedas yang kebangetan di mulut adalah menggunakan selai kacang. So, jika Anda mulai kepedasan maka netralkan dengan selai kacang.

Itulah tips ampuh menghilangkan rasa pedas di mulut dengan cepat dan mudah. So, makanan pedas dan bercabe memang menggugah selera namun jangan berlebihan mengkonsumsinya karena sesuatu yang berlebihan sudah pasti tidak akan baik. Baca Juga : Ingin Wajah Selalu Awet Muda ? Kurangi Konsumsi 5 Makanan Ini