5 Tips Mengatasi Wajah Kemerahan-Merahan Secara Alami

Apakah wajah Anda sering memerah ketika terkena sinar matahari ? jika iya maka sebaiknya harus diatasi karena bagi sebagian orang wajah yang mudah memerah bisa membuat rasa percaya diri menurun. Namun ternyata selain akibat sinar matahari, wajah yang kemerahan juga bisa diakibatkan oleh berbagai macam faktor yaitu diantaranya adalah karena adanya bekas jerawat dan alergi pada kulit wajah akibat penggunaan cream pemutih wajah yang sering Anda gunakan.

Tips mengatasi kulit wajah kemerah-merahan

Nah untuk itu maka berhati-hatilah ketika Anda menggunakan atau membeli suatu produk kecantikan karena apabila salah dalam melakukan perawatan dan pemilihan produk kecantikan wajah maka kulit wajah akan menjadi alergi dan menipis sehingga akan mudah menjadi merah ketika terkena matahari. Berikut dibawah ini ada beberapa tips mengatasi wajah kemerahan secara alami yang bisa Anda ikuti .

1. Masker Mentimun
Mentimun mempunyai sejuta manfaat untuk kecantikan kulit kita, bahkan banyak orang yang telah merasakan khasiatnya baik itu untuk menyegarkan mata mauapun sebagai penyejuk serta mencerahkan wajah. Nah, bagi Anda yang wajahnya sering memerah akibat sinar matahari atau bekas jerawat maka cobalah gunakan masker mentimun.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu kita haluskan saja mentimun dan tambahkan satu sendok madu, apabila sudah tercampur rata maka tinggal oleskan saja pada wajah. Diamkan masker mentimun diwajah Anda selama 30 menit lalu baru setelah itu bilas menggunakan air bersih. Baca Juga : 5 Manfaat Masker Mentimun Untuk Kulit Wajah

2. Masker Tomat
Tomat kaya akan vitamin C dan lhycopen yang tidak hanya menyehatkan tubuh apabila dikonsumsi tetapi juga ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit diantaranya mengatasi kulit kusam, jerawat dan kemerah-merahan akibat bekas jerawat. Selain itu, tomat juga enak apabila dijadikan jus sehingga jangan heran jika banyak orang yang gemar mengkonsumsi buah tomat.

Cara membuat masker tomat untuk mengatasi wajah kemerahan akibat terkena sinar matahari ataupun bekas jerawat adalah sangat mudah yaitu kita tinggal haluskan saja 2 buah tomat kemudian setelah itu bisa langsung dijadikan sebagai masker. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Lakukan cara ini secara rutin dan konsisten maka wajah merah bekas jerawat akan pudar seiring berjalannya waktu.

3. Bedak Caladine
Bedak caladine juga ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah seperti gatal-gatal, jerawat meradang dan mengatasi kemerahan pada wajah. Anda bisa dapatkan bedak caladine ini di berbagai toko terdekat karena memang banyak dijual dipasaran. Oleskan saja bedak ini pada wajah ketika akan tidur dimalam hari dan baru cuci wajah Anda dipagi hari.  Selain itu, bedak caladine juga bisa digunakan untuk mengatasi ruam popok dan biang keringat pada bayi.

4. Batu Es
Banyak orang yang mengataskan bahwa batu es memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah diantaranya adalah untuk mengecilkan pori-pori wajah dan mengempeskan jerawat. Namun selain itu kita juga bisa menggunakan batu es apabila kulit wajah kemerah-merahan karena sifatnya yang mendinginkan membuat aliran darah bisa berjalan lancar sehingga akan mengalir ke area lain selain wajah sehingga wajah kembali normal dan tidak memerah lagi.

Cara pengaplikasianya cukup mudah yaitu kita tinggal gosokan saja batu es pada kulit wajah selama 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin dan konsisten setiap hari maka rasakan sendiri hasilnya. Selain mengatasi wajah kemerahan, batu es juga bisa membuat wajah kita terbebas dari minyak dan sel-sel kulit mati akan hilang.

5. Teh Hijau
Teh hijau merupakan rahasia cantik dan awet muda orang jepang dan bahaknn ini sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada teh hijau bisa diandalkan untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah seperti menghilangkan wajah kemerahan dan mencerahkan wajah serta menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu Anda seduh teh hijau dengan air panas dan kemudian tunggu sebentar agar sedikit dingin. Kemudian aplikasikan kewajah Anda dengan menggunakan kapas, celupkan kapas kemudian oleskan pada wajah secara merata.

Itulah cara mengatasi kemerah-merahan pada wajah secara alami dan mudah. Bagaimana apakah Anda ingin mencobanya ? Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Wajah Belang