Ingin Wajah Selalu Awet Muda ? Kurangi Konsumsi 5 Makanan Ini

Memiliki kulit wajah yang putih, bersih, mulus merupakan dambaan bagi setiap wanita karena dengan begitu mereka akan selalu terlihat cantik dan awet muda. Ya, walaupun kulit putih tidak selalu identik dengan cantik namun kebanyakan wanita mendefinisikan cantik dengan gambaran diatas. Sebenarnya cantik itu relatif karena apabila ada orang yang mengatakan Anda cantik maka belum tentu orang lain juga akan mengatakan hal yang sama karena setiap orang mempunyai kriteria sendiri mengenai cantik tersebut.

makanan yang bikin wanita cepat tua

Nah, berbicara mengenai cantik dan awet muda maka sudah pasti berhubungan dengan perawatan. Banyak orang yang berangapan bahwa untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan awet muda membutuhkan perawatan yang super mahal, padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena untuk tampil cantik dan awet muda sebenarnya sangalah mudah yaitu kita hanya diwajibkan menjalani pola makan dan hidup yang sehat serta ditambah olahraga teratur.

Walaupun kita sudah menjalani perawatan yang berbiaya mahal tetapi tidak pernah menjaga pola makan maka hal tersebut sama saja dengan bohong karena ternyata ada beberapa makanan dan minuman tertentu yang bisa membuat Anda terlihat cepat tua. Penasaran apa saja makanan tersebut ? mari simak tulisan dibawah ini.

1. Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji memang instan dan tidak membuat Anda repot-repot untuk memasak, bahkan pada saat ini kita telah dimanjakan karena tinggal telepon saja maka makanan akan diantar oleh pelayan toko. Namun tahukah Anda bahwa ternyata makanan cepat saji ini merupakan salah satu sumber penyakit bagi tubuh, hal ini telah banyak dibuktikan oleh para peneliti. Selain, tidak menyehatkan ternyata makanan cepat saji juga bisa membuat Anda terlihat cepat tua daripada usia sebenarnya.

2. Makanan Pedas
Apakah Anda penggemar makanan pedas ? jika iya maka sebaiknya dikurangi mulai dari sekarang apabila Anda ingin kulit tetap sehat dan awet muda. Mungkin bagi sebagian orang makanan pedas tidak ada pengaruhnya pada kulit, hal tersebut salah karena makanan pedas bisa menyebabkan kulit menjadi keriput. Ketika kita mengkonsumsi makanan pedas maka pembuluh darah akan melebar sehingga hal inilah yang mengakibatkan kulit mudah menjadi keriput.

3. Daging merah
Daging merah merupakan salah satu makanan yang dianggap sebagai sumber protein terbaik untuk tubuh. Ya, hal tersebut memang benar dan tidak ada salahnya apabila mengkonsumsi daging merah karena baik bagi kesehatan tubuh. Namun yang harus Anda perhatikan adalah jangan terlalu berlebihan karena selain tidak baik kesehatan ternyata juga bisa membuat Anda cepat terlihat tua.

4. Alkohol
Mengkonsumsi alkohol merupakan salah satu kebiasaan buruk yang harus dihentikan mulai dari sekarang karena semua orang pasti sepakat apabila hal ini tidak baik bagi kesehatan. Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan tidak hanya kebiasaan buruk yang merusak kesehatan ginjal tetapi juga membuat proses regenerasi kulit menjadi terganggu sehingga kulit akan terlihat kusam dan Anda akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

5. Kafein
Selain makanan diatas, mengkonsumsi kafein terlalu berlebihan juga bisa membuat Anda terlihat cepat tua. Kenapa bisa ? ya, kafein bisa merangsang tubuh agar selalu buang air kecil sehingga apabila tidak di imbangi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup maka tubuh akan mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan.  Dehidrasi ini bisa mempengaruhi kesehatan kulit dan membuat Anda terlihat cepat tua karena kulit menjadi kering dan kusam

Nah itulah 5 makanan yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. So, hindari sebisa mungkin agar tubuh sehat dan kulitpun tetap terjaga sehingga Anda selalu terlihat awet muda dan cantik.