5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Uban Dengan Cepat

Cara menghilangkan uban secara cepat sebenarnya sangatlah mudah karena seperti yang kita ketahui bahwa pada saat ini telah banyak beredar berbagai produk penghitam rambut di pasaran dan harganya juga cukup terjangkau. Walaupun terbilang instan tetapi biasanya produk penghitam rambut yang dijual dipasaran biasanya mengandung bahan-bahan kimia yang bisa saja membahayakan kesehatan rambut dan kulit kepala Anda.


Nah, untuk itu maka tidak ada salahnya apabila Anda mencoba menggunakan bahan alami saja untuk menghilangkan uban karena selain aman  ternyata hasilnya juga sangat cepat dan permanen jika Anda rutin dan konsisten melakukan perawatan.

Cara Menghilangkan Uban Secara Cepat Dan Alami


1. Minyak kelapa
Bahan alami pertama yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan uban secara alami dan cepat adalah minyak kelapa. Mungkin pada saat ini sudah jarang orang yang mau menggunakan cara ini, padahal hasilnya cukup bagus loh.

Baiklah, cara membuatnya adalah pertama kita siapkan minyak kelapa dan perasaan air jeruk nipis kemudian campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Oleskan pada rambut serta beri sedikit pijatan lembut agar kandungan bahan alami tersebut bisa meresap kedalam rambut. Biarkan saja selama 15 menit, lalu baru bilas menggunakan air bersih dan shampo favorit Anda.  Lakukan cara sederhana ini secara rutin dan konsisten agar hasilnya maksimal.

2. Minyak kemiri
Minyak kemiri sudah dikenal sejak dahulu memiliki manfaat yang bagus untuk rambut, selain bisa menyuburkan pertumbuhan rambut ternyata minyak kemiri ini juga bisa menghitamkan rambut secara alami sehingga cukup ampuh untuk menghilangkan uban secara cepat.

Cara membuatnya adalah, pertama shangrai terlebih dahulu kemiri hingga mengeluarkan minyak. Nah, setelah keluar minyaknya maka oleskan pada rambut dengan sedikit pijatan lembut. Biarkan saja selama 20 menit, setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih dan shampo. Jika Anda malas, maka tinggal beli saja minyak kemiri karena pada saat ini sudah banyak orang yang menjual minyak kemiri di pasaran.

3. Memakai daun teh
Daun teh tidak hanya nikmat diseduh dengan air dan dijadikan minuman, namun juga bermanfaat untuk menghilangkan uban. Cara membuatnya juga cukup mudah, yaitu buatlah satu gelas teh pekat dan dicampur 1 sendok garam kemudian letakan diluar semalaman atau diembunkan.

Nah setelah itu, gunakan teh pekat yang sudah diembunkan semalaman ini pada pagi harinya. Oleskan pada rambut secara merata dan jangan lupa berikan sedikit pijatan lembut, kemudian biarkan saja selama 30 menit lalu bersihkan menggunakan air bersih dan shampo. Lakukan cara ini secara rutin dan tetratur selama 10 hari berturut-turut

4. Daun rambutan
Daun rambutan biasanya hanya dibuang-buang saja karena mungkin sebagian dari kita tidak mengetahui manfaat dan kegunaanya. Nah, kali ini kita akan menghitamkan rambut serta menghilangkan uban menggunakan daun rambutan.

Caranya cukup mudah yaitu kumpulkan beberapa lembar daun rambutan kemudian blender hingga halus dan jika sudah maka saring airnya. Usapkan pada rambut air yang telah disaring tadi, oleskan secara merata dan jangan lupa berikan sedikit pijatan lembu. Diamkan selama 30 menit, lalu baru setelah itu bilas menggunakan air bersih dan shampo.

5. Biji Pepaya
Biji pepaya sudah dikenal sejak dahulu sebagai penghitam rambut alami dan terbukti ampuh untuk menghilangkan uban. Namun sayangnya sudah banyak orang yang meninggalkan cara ini karena seiring berkembangnya zaman.

Baiklah, cara membuat ramua biji pepaya untuk menghilangkan uban adalah pertama shangrai biji pepaya terlebih dahulu kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu baru oleskan pada rambut secara merata dan berikan sedikit pijatan lembut, diamkan selama 15 menit. Cuci dan bilas menggunakan air bersih dan shampo jika telah melebihi 15 menit, untuk hasil maksimal maka lakukan cara ini setidaknya selama 1 minggu secara rutin.

Nah itulah cara menghilangkan uban secara alami dan cepat sehingga Anda tidak perlu untuk membeli produk penghitam rambut. Sebenarnya setiap orang yang sudah memasuki usia tua pasti akan beruban sehingga Anda tidak perlu khawatir karena hal ini sangat alamiah. Namun yang menjadi masalah adalah apabila rambut beruban di usia muda maka tentu saja hal ini menganggu penampilan dan tidak wajar.