Ingin Kulit Halus dan Bersih ? Konsumsi 6 Makanan Ini

Memiliki kulit yang halus, bersih dan sehat merupakan impian setiap wanita karena itu semua identik dengan cantik. Bagi wanita kecantikan kulit merupakan aset penting yang harus dijaga dan dirawat agar tidak mengalami berbagai masalah seperti kusam, kering apalagi berjerawat karena masalah tersebut bisa membuat wanita menjadi tidak percaya diri dan merasa minder.

Makanan sehat untuk kulit kering dan kusam

Biasanya untuk mendapatkan kulit wajah dan tubuh yang cantik, sehat dan bersih sebagian wanita rutin melakukan berbagai perawatan seperti menggunakan masker, cream pemutih wajah, toner dan perawatan lainnya. Nah, namun ternyata perawatan dari luar saja tidak cukup tetapi kita juga harus membantunya dari dalam seperti mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin dan nutrisi.

Masih ingat kan pepatah yang mengatakan "you are what you eat" ? ya, memang benar ternyata apa yang kita makan bisa mempengaruhi tubuh kita. Baiklah jika Anda ingin memiliki kulit sehat dan bersih maka jangan lupa untuk mengkonsumsi 6 makanan dibawah ini.

1. Tahu putih
Tahu putih merupakan makanan yang sederhana namun memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan kulit Anda. Kandungan protein, kalsium, lemak sehat, antioksidan dan beberapa mineral lainnya tidak hanya baik bagi kesehatan saja tetapi juga bisa membuat kulit kita menjadi bersih. So, tidak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi tahu putih setiap hari.

2. Nasi merah
Nasi merah bukanlah makanan pokok masyrakat Indonesia karena seperti yang kita ketahui bahwa masyarakat kita lebih familiar dengan nasi putih. Nah, selain membuat kita menjadi cepat kenyang ternyata kandungan vitamin B serta antioksidan pada beras merah juga mmapu  menjaga kecantikan kulit kita dan membantu proses regenerasi sel-sel baru.

3. Air putih
Mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari bisa menghindari kita dari berbagai macam penyakit dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Namun tidak hanya itu, mengkonsumsi air putih secara cukup setiap hari juga bisa menjaga kecantikan kulit kita dan membuatnya tampak bersih. So, mulai dari sekarang jangan malas untuk mengkonsumsi air putih karena begitu banyak manfaatnya bagi kesehatan maupun kecantikan kulit.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung berbagai macam vitamin salah satunya adalah vitamin E yang ternyata sangat bagus untuk kecantikan kulit kita. Bahkan tidak hanya itu, mengkonsumsi kacang-kacangan setiap hari bisa menghindari Anda dari berbagai macam penyakit seperti kanker dan lainnya.

5. Bawang putih
Bawang putih memang mempunyai bau yang tidak enak sehingga kebanyakan orang tidak mau mengkonsumsinya secara langsung, padahal bawang putih ini memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh bahkan kulit Anda. Jika Anda rutin mengkonsumsi bawang putih mentah setiap hari maka selain sehat, kulit juga menjadi cantik.

6. Ketela rambat
Nah makanan terakhir yang bisa membuat kulit Anda bersih dan cantik adalah ketela rambat. Mengkonsumsi ketela rambat bisa membuat aliran darah menjadi lancar serta meningkatkan mood. Karena aliran darah lancar maka tentu saja hal ini akan membuat kulit kita menjadi sehat dan cantik dari dalam.

Itulah 6 makanan yang bisa membuat kulit kita menjadi bersih dan sehat. So, perawatan dari luar juga harus dibantu dari dalam agar hasilnya maksimal.