Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Berolahraga

Cara mengecilkan perut yang buncit tidaklah semudah membalikan telapak tangan sehingga tak heran jika terkadang banyak orang yang kemudian menyerah dan membiarkan saja perut mereka menjadi buncit. Padahal seperti yang kita ketahui, selain mengurangi rasa percaya diri ternyata orang yang memiliki perut buncit sangat beresiko terkena berbagai macam penyakit mematikan diantaranya adalah penyakit diabetes, jantung hingga stroke.

Cara mengecilkan perut buncti dengan olahraga teratur

Nah, sebelum kita membahas bagaimana cara mengecilkan perut dengan berolahraga maka ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai apa saja hal yang bisa membuat perut menjadi buncit.

Penyebab Perut Buncit Secara Umum


1. Makan Berlebihan
Hal pertama yang mengapa perut bisa menjadi buncit adalah Anda terlalu banyak makan. Mengkonsumsi makanan secara berlebihan, apalagi makanan tersebut berlemak tinggi maka akan membuat tubuh menjadi gemuk karena terjadi penumpukan lemak yang banyak didalam tubuh. So, maka dari itu konsumsilah makanan sehat dan seimbang setiap hari agar tubuh tetap bugar dan terhindar dari perut buncit.

2. Suka Ngemil di Malam Hari
Kemudian penyebab perut buncit yang selanjutnya adalah yaitu seringnya ngemil makanan dimalam hari. Seseorang yang sering melakukan kebiasaan buruk ini secara terus menerus maka lama-kelamaan jangan heran apabila tubuh Anda akan menjadi gemuk.

3. Mengkonsumsi Alkohol
Semua pasti tahu jika minuman beralkohol dilarang oleh agama karena hanya akan merugikan diri kita sendiri. Nah ternyata selain buruk bagi kesehatan tubuh, terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol juga bisa membuat perut menjadi buncit.

4. Kurang Berolahraga
Lalu penyebab paling umum mengapa perut menjadi buncit adalah karena kurangnya melakukan olahraga. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa selain membuat tubuh menjadi bugar, berolahraga secara rutin juga bisa menjadikan tubuh kita menjadi sixpac sehingga perut tidak menjadi buncit.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut yang Buncit Secara Alami

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut


Nah, seperti yang sudah dibahas diatas bahwa untuk mengecilkan perut memang bisa dilakukan dengan berbagai cara namun cara yang paling ampuh dan aman adalah dengan berolahraga. Lalu, olahraga seperti apa yang bisa kita lakukan untuk mengecilkan perut yang buncit ? jika Anda penasaran maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

1. Sit Up
gerakan sit up untuk mengecilkan perut
Olahraga pertama yang bisa Anda coba dirumah untuk mengurangi lemak yang ada diperut adalah sit up. Mungkin Anda tidak asing lagi dengan gerakan sit up ini karena biasanya dulu mata pelajaran olahraga di sekolah pernah mengajarkan sit up.  Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila rajin dan rutin melakukan sit up diantaranya adalah bisa membuat perut menjadi rata dalam waktu singkat, meningkatkan stamina dan membuat badan menjadi langsing.

Gerakan sit up ini sangat sederhana yaitu caranya berbaringlah terlebih dahulu diatas matras kemudian letakan tangan dibelakang kepala, setelah itu angkat kepala dan badan Anda kebagian depan. Agar hasilnya maksimal maka mintalah bantuan teman untuk memegangi kaki Anda agar lebih mudah dalam melakukan gerakan sit up ini.

2. Back Up
Jika tadi sit up maka kali ini adalah olahraga back up yaitu kebalikan dari sit up. Untuk melakukan back up maka caranya hampir sama seperti cara sit up namun kali ini Anda harus tidur tengkurap sambil meletakan tangan diatas kepala, lalu setelah itu gerakan badan Anda ketas dan kebawah secara berulang.

Gerakan ini sangat baik bagi Anda karena bisa menguatkan otot dada, meningkatkan kebugaran dan meratakan perut. So, bagi Anda yang ingin mengecilkan perut secara alami maka lakukanlah gerakan ini di rumah secara teratur dan bertahap.

3. Berlari
Kemudian olahraga selanjutnya yang bisa Anda coba lakukan adalah berlari. Berlari ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa membakar lemak secara cepat yang ada pada perut Anda. Nah, bagi Anda yang ingin mengecilkan perut buncit maka olahraga lari bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan.

4. Senam
Gerakan senam untuk mengecilkan perut juga bisa Anda andalkan dan coba di rumah. Gerakannya tidaklah terlalu sulit dan cukup mudah dan apabila Anda rutin melakukan gerakan ini maka tentu saja tidak hanya tubuh menjadi bugar tetapi juga bisa membuat perut menjadi rata.

Bagi Anda yang penasaran maka silahkan lihat panduan video dibawah ini.



Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Ramuan Tradisional

Itulah olahraga yang ampuh untuk mengecilkan perut buncit secara cepat dan aman untuk wanita maupun pria. Selamat mencoba dirumah dan semoga berhasil.


Share this :

Previous
Next Post »