10 Manfaat Putih Telur Bagi Wajah dan Rambut

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya telur karena semua pasti tahu bahwa telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein sehingga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Tetapi tahukah Anda bahwa ternyata selain enak dikonsumsi, telur juga bisa diandalan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah seperti jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan mengatasi berbagai permasalahan pada rambut seperti rambut berketombe, gatal dikulit kepala hingga rambut rontok.

Nah, meskipun telur ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa baik bagi kesehatan maupun kecantikan tetapi di artikel kali ini saya hanya akan membahas tentang manfaat putih telur bagi wajah dan rambut. Apabila Anda penasaran dan ingin mengetahui apa saja manfaat dari putih telur ini terutama bagi kecantikan kulit wajah dan rambut maka silahkan simak saja tulisan dibawah ini.

Manfaat Putih Telur Bagi Wajah dan Rambut



Manfaat Putih Telur Untuk Wajah


1. Menghilangkan Jerawat
Manfaat putih telur yang pertama adalah bisa menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat seperti bintik hitam diwajah kita. Nah, bagi Anda yang wajahnya berjerawat maka jangan khawatir dan bingung apalagi harus membeli obat-obatan jerawat berharga mahal karena untuk membasmi jerawat secara cepat dan murah meriah cukup dengan menggunakan putih telur.

Caranya yaitu, ambil putih telur ayam kampung lalu kemudian oleskan pada seluruh wajah Anda seperti menggunakan masker. Sebaiknya gunakan ketika hendak tidur dimalam hari, kemudian diamkan semalaman dan baru esok pagi di cuci. Biasanya jerawat akan mengempes dan akan hilang dalamw aktu singkat.

2. Mencerahkan Kulit Wajah
Setiap orang tentunya ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersih sehingga tak heran apabila mereka rela untuk mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli cream pemutih wajah ataupun melakukan perawatan wajah disalon. Padahal, banyak bahan tradisional yang murah meriah dan khasiatnya tidak kalah dengan cream pemutih wajah yang berharga mahal. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan wajah adalah putih telur.

Cukup siapkan saja satu buah telur ayam kampung, lalu ambil putihnya. Putih telur tersebut bisa langsung anda oleskan pada wajah. Gunakan masker putih telur ini ketika hendak tidur dimalam hari dan diamkan semalaman, lalu bilas pada pagi harinya.

3. Menghaluskan Kulit Wajah
Selain itu, masker putih telur juga bisa membuat wajah kita menjadi halus dan lembab. Nah, bagi Anda yang merasa kulit wajahnya kering dan kasar maka bisa mencoba menggunakan masker putih telur ini.  Cara pemakaiannya juga sangat simpel yaitu tinggal oleskan saja putih telur ayam kampung pada wajah Anda ketika hendak tidur dimalam hari lalu diamkan semalaman, kemudian baru bilas dipagi harinya.

4. Menghilangkan Minyak di Wajah
Minyak yang berlebihan pada wajah memang sangat mengganggu dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Bahkan, minyak yang berlebihan pada wajah ini juga bisa menimbulkan masalah lainnya seperti jerawat.

Nah, bagi Anda yang memiliki masalah dengan hal ini maka bisa mencoba menggunakan masker putih telur. Gunakan masker putih telur ketika hendak tidur dimalam hari, lalu bilas dipagi harinya. Penggunaan yang rutin akan membuat wajah Anda menjadi lebih bersih dan minyak yang ada diwajah Anda juga akan berkurang.

5. Menghilangkan Kerutan
Kemudian, putih telur juga bisa diandalkan untuk menghilangkan kerutan yang ada pada wajah Anda. Caranyanya sangat mudah yaitu, ambil putih telur lalu kemudian oleskan pada daerah wajah yang ada kerutannya. Diamkan selama 30 menit lalu setelah itu baru bilas dengan air bersih. Biasanya daerah yang paling rentan dan sering muncul kerutan adalah dahi dan dibawah mata.

Manfaat Putih Telur Untuk Rambut


1. Menghilangkan Ketombe
Ketombe bukanlah hal yang sepele karena bisa membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Nah, maka dari itu apabila rambut Anda mulai berketombe maka jangan dibiarkan saja tetapi cepat diatasi agar masalah ketombe yang Anda alami tidak menjadi parah.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan ketombe maka bisa mencoba menggunakan ramuan putih telur dan tomat. Ramuan alami ini cukup ampuh untuk mengatasi hal ini dan yang paling penting aman serta murah meriah. Cara membuat ramuan ini sangat simpel yaitu anda cukup mencampurkan putih telur dengan tomat yang telah dihaluskan, lalu oleskan pada rambut anda hingga merata dan diamkan saja selama 15 menit. Setelah itu, baru cuci dan bilas dengan air bersih.

2. Mengatasi Rambut Kering
Rambut kering juga merupakan satu masalah tersendiri bagi setiap orang, bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli berbagai macam produk perawatan rambut demi bisa mendapatkan rambut yang lembab dan lembut.

Untuk mengatasi masalah rambut kering ini sebenarnya Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya murah meriah yaitu cukup dengan campuran putih telur dan susu bubuk. Caranya membuatnya mudah yaitu Anda tinggal campur saja putih telur dan susu bubuk secukupnya lalu aduak hingga rata. Setelah itu, oleskan pada rambut Anda dan diamkan selama 15 menit. Bilas dan cuci rambut Anda dengan shampo serta kondisioner.

3. Menguatkan Rambut
Putih telur juga bermanfaat untuk menguatkan rambut sehingga rambut Anda tidak rapuh dan mudah rontok. Anda cukup mencampurkan putih telur ini degan minyak zaitun secukupnya, lalu oleskan secara merata dari akar hingga ujung rambut. Biarkan saja ramuan tersebut menempel selama 20 menit pada rambut Anda. Setelah itu, baru bilas dengan air bersih atau boleh juga menggunakan shampo.

4. Mengatasi Gatal di Kulit Kepala
Meskipun tampak sepele, gatal pada kulit kepala juga sangat mengganggu penampilan. Nah, bagi Anda yang sering mengalami gatal di kulit kepala maka cobalah menggunakan ramuan atau campuran putih telur dan garam. Cara mengaplikasikanya sangat mudah yaitu cukup campurkan putih telur dna garam secukupnya lalu setelah itu oleskan pada rambut hingga kekulit kepala Anda dan berikan sedikit pijatan. Ramuan ini ampuh untuk mengatasi gatal di kulit kepala sekaligus menghilangkan kutu.

5. Menghitamkan Rambut
Terkahir, Anda bisa memanfaatkan putih telur untuk membuat rambut menjadi hitam. Caranya sangat mudah yaitu campurkan putih telur dengan minyak kelapa secukupnya, lalu aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Setelah itu, oleskan pada rambut Anda secara merata dan diamkans elama 20 menit. Kemudian, silahkan bilas atau cuci rambut Anda dengan air bersih dan shampo.


Itulah manfaat putih telur untuk wajah dan rambut. Bagaimana, apakah Anda tertarik mencobanya ?