Cara Mengobati Alergi di Wajah Karena Kosmetik

Apakah Anda pernah mengalami yang namanya alergi ? seperti yang kita ketahui bahwa alergi ini bisa dialami oleh siapa saja baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Banyak hal tentunya yang menjadi penyebab mengapa seseorang terkena alergi, penyebab paling umum biasanya adalah karena faktor makanan. Namun ternyata selain makanan, ada juga beberapa orang yang mengalami alergi akibat pemakaian kosmetik. Alergi akibat pemakain kosmetik ini biasanya akan membuat wajah kita menjadi memerah, timbul bentol-bentol hingga menyebabkan kulit wajah menjadi gatal.

Cara Mengobati Alergi di Wajah Karena Kosmetik


Nah, sesuai dengan judul yang telah saya tulis diatas bahwa di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana mengatasi alergi diwajah akibat penggunaan kosmetik. Mau tahu ? yuk simak saja langsung tulisan dibawah ini.


Cara Menghilangkan Alergi di Wajah Akibat Kosmetik


1. Hentikan Penggunaan Kosmetik
Langkah pertama yang harus Anda ambil ketika mengalami alergi diwajah akibat pemakain kosmetik adalah dengan cara memberhentikan pemakaian produk tersebut. Coba perhatikan produk atau kosmetik yang anda gunakan, apakah mengandung bahan-bahan kimia berbahaya atau sudah kadar luasa. Jika produk yang Anda gunakan tidak mengandung bahan kimia dan tidak kadar luasa tetapi tetap menyebabkan wajah Anda menjadi gatal dan merah maka besar kemungkinan kulit Anda tidak cocok menggunakan produk tersebut.

Tidak usah terburu-buru langsung  membeli produk perawatan wajah baru terlebih dahulu tetapi santai saja dan biarkan wajah Anda tanpa menggunakan make up ataupun produk-produk perawatan wajah terlebih dahulu agar alergi yang Anda alami tidak semakin parah. Ingat ya ladies, hentikan penggunaan pemakaian kosmetik terlebih dahulu.

2. Konsumsi Air Putih
Kemudian langkah selanjutnya adalah tingkatkan konsumsi air putih Anda, usahakan agar Anda minum sebanyak 2 liter sehari. Mengkonsumsi air putih cukup setiap hari tidak hanya akan membuat tubuh Anda menjadi sehat tetapi juga bisa menghilangkan alergi yang ada diwajah Anda akibat penggunaan kosmetik. Air putih ini dapat membantu membuang racun-racun didalam tubuh kita sehingga mampu mengurangi tingkat keparahan iritasi.

3. Konsumsi Makanan Bervitamin E
Semua pasti tahu bahwa vitamin E sangat baik untuk kulit sehingga tak heran apabila para produsen produk-produk kecantikan atau kosmetik memasukan vitamin E kedalam produk mereka. Nah, untuk saat ini Anda tidak perlu menggunakan produk-produk tersebut karena kita bisa mendapatkan vitamin E dari beberapa makanan seperti jeruk, lemon, almond dan makanan lainnya. Tingkatkan konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E agar alergi diwajah Anda bisa cepat sembuh.

4. Es Batu
Apabila Anda sudah melakukan hal diatas maka saatnya kita untuk mengobati alergi dari luar. Salah satu bahan alami yang dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah alergi diwajah ini adalah es batu. Cara mengaplikasikannya juga sangat simpel yaitu Anda tinggal meyiapkan bongkahan kecil es batu lalu kemudian setelah itu tempelkan es batu tersebut pada kulit wajah Anda. Gosok secara perlahan, kira-kira selama 15 menit. Ingat, selama alergi Anda belum sembuh maka jangan gunakan make up terlebih dahulu agar proses penyembuhan bisa berjalan dengan cepat.


5. Mentimun
Selain dengan menggunakan batu es, Anda juga bisa memanfaatkan mentimun. Mentimun bersifat mendinginkan kulit dan mencegah terjadinya peradangan sehingga membuat alergi yang ada diwajah Anda cepat sembuh. Cara membuat masker mentimun untuk wajah ini terbilang mudah yaitu cukup Anda siapkan satu buah mentimun lalu kemudian haluskan. Seteah halus, bisa langsung dijadikan masker pada wajah Anda.

6. Minyak Zaitun
Bahan alami selanjutnya yang juga bisa diandalkan untuk mengatasi alergi diwajah adalah minyak zaitun. Minyak zaitu ini memiliki banyak sekali manfaat baik itu bagi kesehatan dan kecantikan sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya karena minyak zaitun ini sangat aman, bahkan digunakan dalam jangka waktu yang panjang sekalipun. Oleskan minyak zaitun pada seluruh kulit wajah Anda secara merata ketika hendak tidur dimalam hari dan diamkan saja semalaman.

7. Periksa ke Dokter
Terakhir, apabila alergi yang ada diwajah Anda tetap tak mau sembuh maka alternatif terbaik adalah periksa kondisi Anda pada dokter spesialis kulit agar bisa ditangan dengan tepat dan cepat.


Itulah cara mengatasi alegi diwajah secara alami yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan membantu Anda, silahkan bagikan agar informasi ini juga diketahui oleh saudara, teman atau keluarga Anda.