8 Masker Wajah Alami Yang Mudah Untuk di Buat

Masker Wajah Alami Yang Mudah Untuk di Buat
Cara membuat masker wajah alami sendiri dirumah tidaklah terlalu susah dan tidak pula membutuhkan biaya yang banyak sehingga pastinya tidak akan membuat kantong Anda menjadi bolong. Selain murah meriah, masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami tentunya sangat aman untuk kulit wajah kita karena tidak mengandung bahan-bahan kimia seperti produk-produk perawatan wajah yang dijual dipasaran.

Masker wajah yang terbuat dari bahan alami khasiatnya tidak kalah ampuh dengan produk-produk kecantikan yang berharga mahal. Meskipun hasil dari masker wajah alami ini tidak se instan ketika kita menggunakan produk pemutih wajah yang di jual dipasaran tetapi Anda tidak perlu khawatir karena penggunaan masker wajah alami secara rutin dan konsisten setiap hari maka bisa membuat kulit wajah menjadi putih, bersih dan cerah secara alami dan permanen.

Nah, ngomong-ngomong mengenai masker wajah alami maka di artikel kali ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana cara membuat masker wajah alami di rumah dengan menggunakan bahan-bahan rumahan yang tentunya murah meriah. Penasaran ? yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.


Cara Membuat Masker Wajah Alami Di Rumah


1. Masker Putih Telur
Masker wajah alami pertama yang mudah dibuat dirumah adalah masker putih telur. Mungkin sebagian dari Anda sudah pernah menggunakan masker yang satu ini. Masker putih telur memiliki banyak sekali manfaat bagi kulit wajah kita yaitu mulai dari mengencangkan kulit wajah, menghilangkan jerawat beserta bekasnya hingga bisa membantu memutihkan kulit wajah.

Nah langsung saja, cara membuat masker yang satu ini sangat simpel yaitu Anda cukup menyediakan satu buah telur ayam kampung lalu pisahkan antara kuning dan putihnya. Masukan putih telur kedalam mangkok kecil dan tambahkan beberapa tetes perasan air jeruk nipis kemudian sedikit aduk agar bahan tercampur rata. Oleskan masker putih telur pada wajah Anda ketika hendak tidur dimalam hari dan biarkan semalaman, besok pagi baru di cuci.

2. Masker Wortel
Kemudian masker wajah alami selanjutnya yang bisa Anda buat dirumah adalah masker wortel. Anda bisa membeli wortel dipasaran, harganya tidak terlalu mahal sehingga tidak akan menguras kantong Anda. Cara membuat masker wortel ini juga terbilang sangat mudah yaitu Anda tinggal menghaluskan beberapa buah wortel dengan menggunakan blender kemudian setelah itu masukan kedalam mangkok.

Wortel yang sudah halus tadi bisa Anda tempelkan pada seluruh wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu baru bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Ingat, ketika menggunakan masker wortel maka usahakan agar masker tidak jatuh keman-mana karena bisa menyebabkan baju dan sarung bantal Anda menjadi berwarna kuning.

3. Masker Mentimun
Masker mentimun juga sangat mudah untuk dibuat di rumah. Selain enak dijadikan sebagai lalapan, mentimun ini juga memiliki beragam manfaat bagi kulit wajah kita. salah satu manfaat masker mentimun untuk wajah adalah untuk menghilangkan noda hitam serta jerawat yang ada diwajah.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat masker ini dirumah maka caranya sangat muda yaitu sama hal nya dengan cara membuat masker wortel diatas. Anda tinggal haluskan saja mentimun dengan menggunakan blender, lalu kemudian setelah halus maka bisa langsung dioleskan pada seluruh bagian wajah. Diamkan masker mentimun ini setidaknya 30 menit dan setelah itu baru cuci dan bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Bagi Anda yang ingin menghilangkan mata panda dan menyegarkan mata maka silahkan masukan mentimum kedalam kulkas, jika sudah agak dingin maka iris menjadi beberapa bagian. Tempelkan irisan mentimu pada mata Anda dan diamkan selama 15 menit.

4. Masker Air Beras
Masker wajah alami yang murah meriah selanjutnya adalah dengan menggunakan air beras. Meksipun hal ini terlihat sepele tetapi Anda tidak boleh meremehkan air rendaman beras karena ternyata air bekas cucian beras ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi wajah dan dipercaya mampu membantu memutihkan kulit wajah

Cara membuat masker air beras ini juga terbilang mudah dan tanpa mengeluarkan biaya kecuali untuk membeli beras. Pertama, cucilah terlebih dahulu beras dengan menggunakan air bersih. Kemudian saring dan tampung air cucian beras tersebut kedalam mangkok, biarkan saja air cucian beras tersebut semalaman didalam mangkok tersebut hingga terdapat endapan. Pada keesokan harinya, gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah.

5. Masker Alpukat
Buah alpukat tidak hanya enak dijadikan jus tetapi juga bisa dijadikan masker untuk wajah. Anda bisa membuat sendiri masker alpukat ini di rumah, caranya pun cukup mudah sehingga saya yakin Anda pasti bisa membuatnya dirumah.

Siapkan satu buah alpukat, kemudian haluskan alpukat tersebut dengan blender. Setelah halus baru oelskan pada kulit wajah Anda secara merata. Diamkan masker alpukat kurang lebih 30 menit dan setelah itu baru bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih.

6. Masker Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin C, yang mana tidak hanya baik bagi kesehatan tetapi juga sangat baik untuk kulit wajah. Salah satu manfaat jeruk nipis bagi kulit wajah adalah bisa membantu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan flek hitam hingga bisa membantu menghilangkan jerawat.

Cara membuat masker jeruk nipis ini juga terbilang sangat simpel yaitu Anda siapkan saja beberapa buah jeruk nipis, peras airnya dan masukan kedalam mangkok kecil. Kemudian setelah itu celupkan kapas pada air perasan jeruk nipis yang telah diperas tadi, lalu sapukan kapas tersebut pada wajah Anda secara merata. Biarkan masker jeruk nipis ini mengering selama 15 menit dan kemudian baru cuci wajah Anda menggunakan air bersih.

7. Masker Bengkoang
Masker wajah alami yang juga snagat mudah dan simpel untuk dibuat dirumah adalah masker bengkoang. Cara membuat masker bengkoang hampir sama dengan masker wortel yaitu Anda cukup menyediakan satu buah bengkoang dan kemudian haluskan menggunakan blender. Setelah halus, bisa langsung dioleskan pada wajah Anda secara merata dan diamkan saja selama 30 menit. Untuk hasil yang maksimal maka gunakan masker ini secara rutin setiap hari.

8. Masker Pepaya
Masker wajah alami terakhir yang bisa Anda buat dirumah adalah masker pepaya. Masker pepaya sangat baik bagi kulit wajah karena selain membantu menghaluskan wajah, pepaya juga bisa diandalkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah kita.

Cara membuat masker pepaya ini juga sangat mudah yaitu Anda cukup haluskan saja buah pepaya matang secukupnya dan bisa ditambahkan dengan satu sendok madu. Setelah halus, gunakan masker pepaya tersebut pada seluruh wajah Anda secara merata. Diamkan saja selama 30 menit hingga masker tersebut kering dan baru kemudian cuci wajah Anda dengan menggunakan air bersih


Itulah beberapa masker wajah alami yang mudah untuk dibuat. Sebenarnya masih banyak lagi bahan alami yang bisa kita jadikan sebagai masker untuk wajah tetapi saya rasa yang diatas sudah lebih dari cukup. Anda bisa memilih salah satu masker diatas, yang terpenting rutin dan konsisten agar wajah Anda terlihat lebih putih dan cantik alami.