Cara Membuat Masker Wajah Dari Bengkoang Yang Mudah dan Praktis

Cara Membuat Masker Wajah Dari Bengkoang
Masker bengkoang adalah salah satu masker wajah alami yang memiliki banyak manfaat. Apabila Anda rajin dan rutin menggunakannya maka hasilnya akan sangat bagus, membuat wajah Anda menjadi lebih cerah, halus dan bebas jerawat. Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan masker yang satu ini karena masker bengkoang sangat aman untuk kulit wajah kita. Para wanita terdahulu pun sangat sering menggunakan masker bengkoang untuk menjaga kecantikan wajahnya.

Walaupun pada saat ini sudah banyak sekali masker bengkoang yang beredar dijual dipasaran, salah satunya adalah masker bengkoang mustika ratu tetapi tidak ada salahnya apabila kita mencoba membuat masker bengkoang ini sendiri dirumah. Cara membuatnya sangat mudah kok, siapapun pasti bisa membuatnya. Dengan membuat masker bengkoang sendiri maka tentunya akan lebih terjamin keamanannya sekaligus terbebas dari bahan kimia.

Baiklah apabila Anda penasaran dan ingin mencoba membuat masker bengkoang ini dirumah maka silahkan simak caranya berikut dibawah ini.

Cara Membuat Masker Bengkoang


Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah kusam maka masker yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Masker bengkoang bisa membantu memutihkan wajah yang kusam dan membuat wajah kita tampak lebih bersih serta segar.

1. Siapkan satu buah bengkoang segar, cuci bersih dan kupas kulitnya
2. Potong bengkoang menjadi beberapa bagian dan kemudian parut bengkoang tersebut
3. Kemudian tempelkan hasil parutan bengkoang tersebut pada seluruh wajah Anda secara merata
4. Biarkan selama 20 menit, setelah itu baru bilas wajah Anda dengan air bersih.

Selain cara diatas Anda juga bisa menggunakan cara kedua, langkah pembuatannya hampir sama dengan cara diatas. Cuci bersih bengkoang dan kemudian kupas kulitnya, lalu parut bengkoang hingga halus. Masukan hasil parutan bengkoang kedalam kain setelah itu peras hingga mengeluarkan air. Kemudian simpan air hasil perasan bengkoang tersebut didalam mangkok dan biarkan saja selama 2-3 jam.

Setelah 3 jam, coba lihat pasti ada endapan putih didalam mangkok tersebut. Buang airnya dan ambil endapan putih tersebut, lalu oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 20 menit, lalu kemudian silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

Masker bengkoang juga bisa diandalkan untuk menghilangkan jerawat, kita bisa menggunakan pati atau ampas bengkoang sebagai penghilang jerawat. Cara membuatnya cukup mudah kok, bengkuang yang sudah di cuci bersih dan dikupas kita haluskan terlebih dahulu. Setelah halus, peras bengkuang tersebut.

Kemudian ambil ampas bengkuang tersebut, lalu oleskan pada wajah Anda. Biarkan saja selama 20 menit dan setelah itu silahkan bilas wajah Anda. Gunakan secara teratur dan rutin hingga jerawat diwajah Anda menghilang.

Manfaat Masker Bengkoang Untuk Wajah


Selain bisa membantu memutihkan wajah serta menghilangkan jerawat, berikut ini ada beberapa manfaat lainnya dari masker bengkoang untuk wajah.

1. Mencegah Penuaan Dini
Tumpukan sel kulit mati pada kulit wajah kita adalah salah satu penyebab penuaan dini. Untuk itu, kita harus rajin-rajin melakukan perawatan wajah agar sel-sel kulit mati tidak menumpuk diwajah kita. Cukup dengan menggunakan masker bengkoang secara rutin maka itu sudah sangat membantu mengangkat sel kulit mati diwajah Anda. Dengan begitu kulit wajah anda akan tampak bersih dan awet muda tentunya sehingga terhindar dari penuaan dini.

2. Menyegarkan Wajah
Masker bengkoang juga bisa memberikan efek segar pada kulit wajah kita. Masker sini bersifat mendinginkan sehingga tak heran apabila wajah kita akan terasa lebih segar serta rileks saat memakai masker bengkoang ini. Orang-orang dahulu menyebut masker bengkoang ini sebagai bedak dingin.

3. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat
Bukan hanya jerawat Anda saja yang akan hilang tetapi noda hitam bekas jerawat diwajah Anda juga akan kabur apabila rutin menggunakan masker bengkoang ini. Gak percaya ? buktikan aja sendiri.

Itulah cara membuat masker bengkoang yang mudah dan praktis. Begitu banyak manfaat masker bengkoang untuk wajah kita yaitu mulai dari memutihkan wajah hingga bisa diandalkan untuk menghilangkan jerawat.


Satu pertanyaan, apakah aman memakai masker bengkoang setiap hari ? karena masker ini terbuat dari bahan alami maka pastinya sangat aman. Ingat, pastikan jika Anda juga harus memperhatikan cara memakai masker bengkoang yang benar. Selalu cuci wajah hingga bersih dan kemudian keringkan wajah sebelum menggunakan masker ini.