Hilangkan Minyak di Wajah Dengan Masker Tomat

cara menghilangkan minyak diwajah dengan masker tomat

Masker tomat diketahui memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah kita. Kandungan vitamin C, A serta asam amino didalam buah tomat bukan saja bagus untuk kesehatan tubuh tetapi juga sangat bagus untuk kulit wajah kita. Selain bisa membantu mencerahkan kulit wajah, kandungan tersebut juga memiliki khasiat untuk mengurangi minyak berlebihan pada wajah Anda.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan minyak diwajah dengan menggunakan masker tomat. Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membuat masker ini, semua bahan yang akan kita jadikan sebagai masker berharga murah meriah. Walaupun murah meriah tetapi tetap saja bukan murahan, dan yang paling penting yaitu semua bahannya alami tanpa ada campuran bahan kimia sedikitpun.

Baiklah apabila Anda merasa penasaran dan ingin segera mencoba membuat masker tomat ini untuk menghilangkan minyak yang berlebihan pada wajah Anda maka silahkan simak saja dibawah ini apa saja bahan-bahan yang wajib Anda siapkan.

Bahan-Bahan

- 1 potong buah tomat
- Setengah potong mentimun berukuran sedang
- 1 sendok makan madu

Cara Membuat

1. Cuci bersih mentimun dan tomat terlebih dahulu
2. Kemudian masukan keduanya kedalam blender, tambahkan 1 sendok madu
3. Biarkan hingga halus, setelah itu matikan blender.
4. Masukan masker tersebut kedalam mangkuk dan siap pakai

Cara Memakai

1. Sebelum menggunakan masker ini maka cuci wajah Anda terlebih dahulu hingga bersih dan keringkan dengan handuk lembut
2. Apabila wajah Anda sudah bersih maka silahkan oleskan masker yang kita buat tadi keseluruh wajah Anda secara merata
3. Diamkan selama 15-20 menit, lalu kemudian baru bilas wajah Anda dengan air bersih
4. Gunakan masker ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu
5. Penggunaan yang rutin akan bisa membantu mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah Anda.

Itulah cara menghilangkan minyak diwajah dengan menggunakan masker tomat. Bagaimana, mudah bukan ? Anda bisa mencobanya dirumah dan buktikan sendiri hasilnya. Tidak perlu khawatir karena masker tomat sangat aman dan tidak merusak kulit wajah Anda. Bahkan apabila digunakan secara teratur dan rutin bukan saja bisa mengurangi minyak yang ada diwajah Anda tetapi juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah, bersih dan bebas jerawat tentunya.


Sekedar catatan saja, bagi Anda yang kulit wajahnya sangat-sangat berminyak maka bisa membantunya dengan menggunakan kertas minyak. Tetapi usahakan jangan terlalu sering menggunakan kertas minyak karena sesuatu yang berlebihan itu pasti tidak baik. Gunakan kertas minyak ini dikondisi tertentu saja.