Masker Strawberry Bikin Kulit Putih dan Cerah

Cara Membuat Masker Strawberry

Ada begitu banyak masker wajah alami yang bisa kita gunakan dan buat sendiri dirumah yaitu mulai dari masker tomat, masker putih telur atau masker bengkuang. Ketiga masker wajah tersebut memang sudah sangat familiar dan dipercaya oleh kebanyakan orang sebagai masker terbaik karena khasiatnya memang sudah benar-benar terbukti ampuh didalam mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah dan sekaligus bisa membantu memutihkan kulit wajah.

Nah, tetapi tahukah Anda ? selain masker wajah diatas ternyata ada satu lagi masker wajah alami yang patut Anda coba gunakan dirumah. Masker tersebut adalah masker strawberry.

Manfaat masker strawberry ini tak kalah hebatnya dibandingkan masker wajah alami lainnya, bahkan apabila digunakan secara rutin serta teratur maka bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih putih dan cerah. Selain itu, masker strawberry juga bisa mengatasi beragam masalah pada wajah Anda seperti komedo, jerawat dan wajah kusam berminyak.

Cara membuat masker strawberry ini sangatlah simpel dan mudah, sehingga tidak ada salahnya apabila sesekali Anda mencoba membuatnya dirumah. Tenang, Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan masker strawberry ini karena bahan pembuatannya menggunakan bahan-bahan alami maka bisa dikatakan sangat aman untuk kulit wajah Anda.

Baiklah, apabila Anda tertarik dan ingin mencoba menggunakan masker yang satu ini maka silahkan simak dibawah ini bagaimana cara membuat masker strawberry untuk memutihkan wajah.

Cara Membuat Masker Strawberry


Bahan-Bahan

- 7 Buah Strawberry Matang
- Madu Sebanyak 3 Sendok
- Blender
- Mangkuk Kecil

Cara Membuat

1. Cuci bersih terlebih dahulu buah strawberry, kemudian masukan kedalam blender
2. Tambahkan 3 sendok madu, blender hingga halus dan tercampur rata
3. Setelah itu matikan blender dan letakan masker strawberry kedalam mangkuk kecil
4. Masker siap digunakan

Cara Memakai

1. Pastikan Anda mencuci wajah terlebih dahulu, lalu keringkan wajah
2. Oleskan masker strawberry secara merata pada seluruh wajah sembari diberi pijatan
3. Biarkan masker menempel pada wajah Anda selama 15-20 menit
4. Kemudian bilas wajah dengan air bersih dan keringkan
5. Gunakan 1-2 kali dalam seminggu

Apabila wajah kamu berjerawat maka ada beberapa tambahan bahan lainnya seperti yoghurt dan air perasan lemon. Cara membuatnya sendiri hampir sama, kamu haluskan terlebih dahulu buah strawberry secukupnya. Setelah itu baru tambahkan dengan dua sendok madu, satu sendok air perasan lemon dan dua sendok makan yoghurt tanpa rasa.

Aduk-aduk agar semua bahan menjadi tercampur rata, apabila sudah maka masker siap untuk digunakan. Oleskan masker pada seluruh wajah Anda secara merata, biarkan selama 15 menit dan kemudian silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih. Penggunaan yang rutin akan sangat membantu didalam menghilangkan jerawat, sekaligus bisa menghilangkan bekas jerawat.


Nah itulah cara membuat masker strawberry untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat yang bisa coba Anda ikuti dirumah. Cara membuatnya sangat mudah serta praktis kok sehingga siapapun pasti bisa membuatnya sendiri dirumah. Selamat mencoba !