Tips Merawat Rambut Kering Agar Mudah Diatur


Masalah rambut kering membuat kebanyakan orang, terutama wanita menjadi pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, rambut ibarat sebuah mahkota yang mana apabila mahkota tersebut tidak bagus maka tentu saja akan membuat kita menjadi malu untuk memakainya. Begitu juga apabila rambut kita kering, sudah pasti hal ini akan membuat kita merasa tidak percaya diri dan malu dengan penampilan kita.

Meskipun rambut kering bukanlah masalah yang sepele tetapi anda tidak perlu sampai pusing tujuh keliling segala, apalagi harus mengeluarkan duit banyak untuk pergi kesalon setiap minggu demi bisa mengatasi permasalahan rambut kering yang Anda alami. Coba dulu 6 tips dibawah ini, katanya bisa membantu merawat rambut kering agar mudah diatur.

1. Gunakan Masker Rambut
Salah satu cara mengakali agar rambut kering Anda mudah untuk diatur adalah dengan menggunakan masker rambut. Masker rambut akan membantu melembabkan serta menghaluskan rambut Anda sehingga nantinya rambutpun akan menjadi mudah untuk diatur dan tidak terlalu berantakan ketika kita beraktivitas.

Anda bisa memilih merk masker rambut terbaik yang dijual dipasaran. Dari begitu banyak produk masker rambut, Anda tinggal pilih saja yang paling sesuai dan menurut Anda cocok.

2. Usahakan Agar Tidak Keramas Setiap Hari
Terlalu sering keramas justru tidak baik untuk kesehatan rambut Anda, akan membuat rambut kering semakin menjadi kering.  Tentu saja hal ini akan menyusahkan Anda didalam mengatur rambut kering dan membuatnya semakin susah untuk diatur.  Jadi, apabila Anda mempunyai rambut yang kering maka usahakan agar tidak terlalu sering keramas. Cukup keramas 2-3 kali dalam seminggu.

3. Pakai Kondisioner
Kondisioner adalah salah satu obat paling mujarab untuk membuat rambut kering Anda menjadi mudah untuk diatur. Pilihlan kondisioner yang benar-benar sesuai dengan jenis rambut Anda, biasanya setelah pemakaian kondisioner maka rambut akan menjadi lembut dan mudah untuk diatur.

4. Jangan Lupa Vitamin Rambut
Kemudian jangan lupa juga untuk menggunakan vitamin rambut agar rambut kering Anda semakin mudah untuk diatur. Vitamin rambut juga bisa membantu memperbaiki kerusakan pada rambut anda sehingga rambut Anda akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah kering.

5. Hindari Catokan
Jika Anda tidak ingin rambut kering menjadi semakin sulit untuk diatur maka pastikan bahwa Anda tidak terlalu sering mencatok rambut. Aktivitas ini hanya akan membuat rambut Anda menjadi semakin rusak, bahkan lebih parahnya lagi bisa-bisa menjadi rontok.

6. Mengkonsumsi Makanan Sehat
Dan kemudian tips terakhir yaitu pastikan bahwa Anda mendapatkan asupan makanan sehat. Dengan mengkonsumsi makanan sehat maka bukan tubuh Anda saja yang sehat tetapi rambut Anda juga akan menjadi sehat serta berkilau.


Itulah 6 tips merawat rambut kering agar mudah diatur. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya ? semoga bermanfaat.