Kamu Bisa Pakai 4 Tips Ini Untuk Mengetahui Lipstik Yang Palsu Atau Tidak

Cara mengetahui lipstik palsu dan tidak

Lipstik adalah alat wajib yang harus ada didalam tas wanita, karena dengan membawa lipstik didalam tas maka kita bisa menggunakannya dimanapun. Cukup pergi ketoilet selama 5 menit, maka kita bisa mengaplikasikan lipstik pada bibir dan kemudian dalam waktu singkat bibir pun kembali terlihat merah merona. Dengan begitu maka tampilan wajah kitapun akan tampak fresh kembali dan terlihat cantik.

Untuk cara memakai lipstik sendiri maka tidak perlu diajarkan lagi, hampir setiap wanita pasti sudah mengetahui bagaimana cara menggunakan lipstck yang baik dan benar. Pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengetahui lipstik yang kita beli palsu atau tidak. Karena tidak banyak wanita yang mengetahui akan hal ini, bagi mereka palsu atau tidak itu tidaklah penting karena yang terpenting lipstik tersebut bisa memberikan warna merah pada bibir mereka.

Padahal penggunaan lipstik palsu sangatlah berbahaya, apabila digunakan dalam jangka waktu yang panjang maka bisa beresiko menyebabkan kanker. Nah untuk itu telitilah sebelum membeli lipstik, perhatikan 4 hal ini karena sangat menentukan apakah lipstik Anda berbahaya atau tidak.

1. Harga Terlalu Murah
Pada saat ini kita telah dimanjakan oleh teknologi, bahkan untuk urusan beli perlatan make up seperti lipstik pun kita tidak perlu keluar rumah lagi karena sudah banyak orang yang menjualnya online di internet. Selain mudah dan tidak perlu keluar rumah, belanja online disukai oleh banyak orang karena produk yang dijual harganya bisa murah dibandingkan di took-toko.

Hal inilah sering kali yang membuat wanita tergiur untuk membeli, begitu menemukan lipstik yang di sukai dijual dengan harga murah di internet maka mereka langsung membeli. Kamu sebaiknya berhati-hati dengan lipstik yang dijual jauh dibawah harga pasaran, bisa jadi lipstik tersebut adalah palsu.

2. Perhatikan Kemasan Produk
Kemudian yang kedua untuk membandingkan lipstik palsu dan tidak adalah dengan membandingkan kemasan produk. Anda harus jeli untuk hal yang satu ini, kadang kali memang kemasan sekilas tampak serupa tetapi setelah dicermati ternyata ada perbedaan.

Coba perhatikan warna kemasan, font tulisan serta ukuran produk agar Anda tidak tertipu saat membeli lipstik.

3. Pastikan Terdafta BPOM
Salah satu syarat wajib bagi kamu yang ingin membeli lipstik adalah memastikan bahwa produk tersebut sudah terdaftar pada badan BPOM. Apapun produknya apabila tidak terdaftar di BPOM maka sebaiknya dihindari karena bisa jadi produk tersebut mengandung bahan berbahaya. So, pastikan lipstik yang Anda beli telah terdaftar di BPOM ya ladies.

4. Cek Pakai Emas
Kemudian untuk yang terakhir yaitu Anda bisa mengecek lipstik yang Anda beli palsu atau tidak dengan menggunakan emas 18 karat. Cara ngeceknya sangat mudah, coba aplikasikan lipstik Anda pada kulit tangan dan kemudian gosokan dengan menggunakan emas 18 karat. Apabila setelah digosokan warnanya berubah menjadi hitam maka bisa dipastikan kalau lipstik yang Anda beli mengandung logam berbahaya. Jadi, silahkan buang lipstik Anda dan beli yang baru.


Itulah 4 tips untuk mengetahui apakah lipstik yang Anda beli palsu atau tidak. Jadilah pembeli yang cerdas, jangan tergiur harga murah karena Anda sudah pasti tahu jikalau ingin kualitas yang bagus tentunya ada harga yang harus dibayar.