Konsumsi Air Putih 30 Menit Sebelum Makan, Hasilnya Sangat Luar Biasa Untuk Tubuhmu

minum air putih 30 menit sebelum makan bikin langsing

Air sangatlah penting bagi kehidupan kita, bahkan tubuh kitapun 80 persennya terdiri dari air. Apabila kandungan air yang ada didalam tubuh kita berkurang sedikit saja maka itu bisa mempengaruhi kondisi tubuh kita. Tubuh akan mengalami dehidrasi sehingga hal ini berdampak menyebabkan kita menjadi lesu, lemas, mudah lelah serta sulit untuk berkonsentrasi.

Agar cairan didalam tubuh kita tetap terpenuhi maka untuk itu sangat disarankan mengkonsumsi air putih setidaknya 1,5 liter atau setidaknya delapan gelas dalam sehari. Dengan begitu maka kita bisa terhindar dari dehidrasi. Jadi, jangan sampai Anda menunggu haus terlebih dahulu dan kemudian barulan minum. Perlu Anda ketahui bahwa air bukan hanya sekedar pelepas dahaga saja tetapi juga bisa membantu mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh kita.

Konsumsilah air putih secara teratur, dua gelas saat pagi hari dan empat gelas pada siang hari. Kemudian pada malam harinya jangan lupa minum dua gelas lagi. Artinya dalam sehari Anda sudah mengkonsumsi 8 gelas air putih, hal ini sudah sangat cukup untuk memenuhi asupan cairan tubuh kita.
Manfaat air putih akan menjadli lebih terasa apabila kamu mengkonsumsinya 30 menit sebelum makan, efeknya sangat luar biasa pada tubuh Anda terutama bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Hal ini bukanlah sebuah opini tetapi adalah sebuah fakta karena sudah dilakukan penelitian oleh peneliti dari University of Birmingham, Inggris. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa mengkonsumsi air putih 30 menit sebelum makan merupakan cara paling efektif untuk menurunkan berat badan.
Setidaknya ada 84 orang dewasa yang diikutkan dalam percobaan ini. Mereka semuanya mengalami obesitas. Para peserta kemudian dibagi menjadi dua, kelompok pertama terdiri 41 orang dan kemudian kelompok kedua terdiri dari 43 orang.

Pada kelompok pertama, mereka diminta untuk mengkonsumsi 15 ons air putih 30 menit sebelum makan, sedangkan pada kelompok kedua tidak dianjurkan untuk minum sebelum makan tetapi mereka diminta untuk membayangkan bahwa perut mereka sudah merasa kenyang sebelum makan.

Setelah 12 minggu melakukan percobaan, ternyata hasilnya sungguh mengejutkan. Kelompok pertama yang mengkonsumsi air putih sebelum makan tiga kali sehari, rata-rata dari mereka kehilangan bobot tubuh sebanyak 5 kg. Sedangkan kelompok kedua yang diminta untuk membayangkan perut kenyang sebelum makan hanya turun sebanyak 1,5 kg berat badannya.

Itu artinya, fakta ini membuktikan bahwa orang-orang yang tidak minum sebelum makan maka kerja sistem pencernaannya menjadi jauh lebih lama dibandingkan orang-orang yang selalu membiasakan diri untuk minum air putih 30 menit sebelum makan.


Bagaimana, setelah mengetahui fakta ini apakah Anda masih mau capek-capek melakukan diet ketat yang menyiksa ? jika ada cara efektif dan mudah untuk menurunkan berat badan maka untuk apalagi Anda menyiksa diri melakukan diet super ketat. Semoga bermanfaat !