Keajaiban Yang Akan Anda Dapatkan Ketika Berhenti Mengkonsumsi Gula

bahaya gula bagi kesehatan

Apakah disini ada yang suka mengkonsumsi makanan yang manis-manis ? kalau begitu kita sama, bahkan hampir setiap hari aku tidak pernah lupa untuk mengkonsumsi makanan dan minuman manis yang mengandung banyak gula.

Ternyata kegemaran mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung tinggi gula memiliki dampak negatif bagi tubuh kita. Hal ini aku ketahui setelah membaca beberapa informasi dan artikel yang terdapat di internet. Orang-orang yang terlalu sering atau terlalu banyak mengkonsumsi gula akan sangat beresiko terkena penyakit diabetes dan obesitas.

Adapun dampak buruk lainnya akibat terlalu banyak mengkonsumsi gula yaitu bisa menyebabkan kulit kita menjadi keriput sehingga kitapun akan terlihat cepat tua dibandingkan usia yang sebenarnya. Maka dari itu, mulai dari sekarang cobalah hentikan mengkonsumsi gula. Anda bisa menguranginya secara bertahap hingga nanti benar-benar bisa berhenti total.

Apabila Anda nanti sudah bisa berhenti dan menghindari mengkonsumsi gula maka silahkan Anda rasakan perubahan pada tubuh Anda. Setidaknya keajaiban inilah yang akan terjadi pada tubuh Anda setelah 5 tahun berhenti mengkonsumsi gula.

1. Dua Hari Pertama
Ketika Anda mulai berhenti mengkonsumsi gula maka mulai akan terjadi perubahan pada tubuh Anda yaitu sistem pencernaan akan kembali menjadi normal sehingga tubuh Anda akan mencerna makanan dengan lebih baik
.
2. Seminggu Setelah Berhenti Mengkonsumsi Gula
Jika pada dua hari pertama membuat pencernaan menjadi normal maka setelah satu minggu Anda berhenti mengkonsumsi gula maka Anda akan merasakan tubuh menjadi lebih kuat serta berenergi dan Anda pun menjadi tidak mudah lelah. Selain itu, kualitas tidur Andapun akan menjadi lebih meningkat dan membuat bangun tidur dipagi hari menjadi lebih mudah.

3. 10 hari Tanpa Gula
Tepat pada hari kesepuluh keajaiban tidak akan berhenti. Anda akan merasakan perubahan pada tubuh menjadi semakin baik. Tekanan arteri akan kembali normal, efeknya kolesterol jahat yang berada di pembuluh darah akan berangsur-angsur berkurang.

4. Sebulan Tanpa Gula
Setelah satu bulan tanpa asupan gula, kulit Anda akan mengalami perubahan. Anda akan merasakan kulit menjadi semakin sehat dan kenyal. Selain itu, perubahan lainnya yang juga akan Anda rasakan yaitu pada indera perasa dan indra penciuman. Indra perasa Anda akan menjadi semakin baik, kemampuan lidah merasakan makanan akan meningkat, dan indra penciuman akan semakin peka.

5. Setelah Setahun
Apa yang terjadi setelah satu tahun berhenti mengkonsumsi gula ? sangat mengejutkan, perubahan luar biasa akan terjadi pada tubuh Anda. Tanpa disadari Anda akan menjadi lebih kuat serta berenergi dari sebelumnya ketika waktu masih mengkonsumsi gula. Selain itu, kekebalan tubuh Anda pun akan meningkat sehingga Anda akan jarang sakit. Bahkan berat badanpun akan turun dan ideal.

6. Setelah 5 Tahun
Setelah 5 tahun konsisten berhenti mengkonsumsi gula, Anda akan benar-benar merasakan dampaknya pada tubuh. Tubuh akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah sakit. 


Itulah keajaiban yang akan Anda dapatkan apabila berhenti mengkonsumsi gula. Namun usahakan juga dibarengi dengan menjalani pola hidup yang sehat serta rajin berolaharaga. Dengan begitu maka Anda akan menjadi lebih sehat dan cantik.