Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Kimia

Ketika kadar gula darah didalam tubuh kita melebihi batas normal atau terlalu tinggi maka jangan pernah abaikan hal tersebut dan berusahalah untuk segera mencari cara menurunkan kadar gula darah yang terlalu tinggi tersebut karena apabila Anda menyepelakan hal ini maka bukan tidak mungkin jika nantinya akan berdampak negatif bagi kesehatan Anda. Semua pasti mengetahui bahwa kadar gula darah yang terlalu tinggi dapat menyebabkan seseorang beresiko terkena penyakit diabetes, yang mana penyakit ini bisa dikatakan cukup berbahaya dan belum ada obatnya sampai saat ini.

Nah, bagi kita masyarakat awam tentunya tidka mudah untuk mengetahui apakah kadar gula didalam tubuh kita tinggi atau tidak karena biasanya untuk mengetahui kadar gula darah didalam tubuh kita membutuhkan alat khusus. Tetapi meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada beberapa tanda atau ciri-ciri yang bisa kita rasakan apabila kadar gula didalam darah sedang tinggi atau meningkat

Cara Menurunkan Kadar Gula Darah secara alami Tanpa Obat Kimia



Tanda-Tanda Gula Darah Tinggi


1. Sering Haus
Tanda pertama yang bisa Anda rasakan adalah yaitu adanya peningkatan rasa haus, padahal Anda tidak melakukan aktivitas berat yang mengeluarkan banyak keringat.  Nah, apabila Anda merasakan hal ini maka itu bisa menjadi satu pertanda bahwa gula darah didalam tubuh Anda sedang tinggi.

2. Sering Buang Air Kecil
Ketika kita banyak minum maka biasanya frekuensi buang air kecil kita memang meningkat dan hal tersebut bisa dikatakan sesuatu yang wajar. Namun apabila Anda selalu ingin buang air kecil padahal Anda tidak banyak minum maka itu juga bisa menjadi tanda atau gejala bahwa kadar gula darah didalam tubuh Anda sedang tinggi.

3. Selalu Lesu
Biasanya selain dua hal diatas, kenaikan kadar gula darah juga bisa menyebabkan tubuh kita menjadi lesu, lemas, letih, lelah, sakit kepala dan pandangan pun serasa kabur. Apabila Anda merasakan hal diatas maka itu adalah tanda bahwa kadar gula darah didalam tubuh sedang tinggi.

4. Nafsu Makan Meningkat
Meningkatnya nafsu makan bukan hanya sesuatu yang positif tetapi juga bisa menjadi sesuatu ayng negatif. Orang-orang yang selalu merasa lapar setiap hari dan perasaan ingin selalu makan merupakan suatu gejala atau tanda bahwa kadar gula darah didalam tubuh Anda sedang tinggi.

5. Terjadi Penurunan Berat Badan
Anda juga harus mewaspadai apabila tiba-tiba saja ada penurunan berat badan, apalagi penurunan tersebut bisa dikatakan cukup drastis maka hal tersebut patut dicurigai dan diwaspadai karena siapa tau jika hal tesebut adalah satu pertanda bahwa kadar gula didalam tubuh Anda sedang tinggi.

Cara Menurunkan Kadar Gula Tinggi


1. Konsumsi Kayu Manis
Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah khas Indonesia yang sering kali dijadikan sebagai bahan untuk penyedap masakan. Namun tahukah Anda, selain digunakan sebagai penyedap masakan ternyata kayu manis juga memiliki manfaat luar biasa lainnya yaitu salah satunya adalah bisa membantu menurunkan kadar gula darah didalam tubuh kita.

Cara menurunkan kadar gula darah dengan kayu manis terbilang sangat mudah yaitu Anda bisa menyeduh bubuk kayu manis dengan air hangat dan kemudian meminumnya seperti layaknya minum teh atau kopi. Selain cara diatas, Anda juga bisa mengkonsumi kayu manis dengan cara mencampurkan nya pada makanan. Namun jangan berlebihan ya karena sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik.

2. Konsumsi Kacang-Kacangan
Kemudian selain dengan kayu manis, beberapa kacang-kacangan juga bisa dikatakan sangat ampuh untuk menurunkan dan menjaga gula darah didalam tubuh Anda agar tetap stabil. Seperti yang kita ketahui bahwa kacang-kacangan ini adalah makanan tinggi serat dan mengandung lemak tak jenuh, yang mana hal ini tidak akan membuat kadar gula darah didalam tubuh Anda menjadi naik tetapi justru sebaliknya yaitu malah akan membantu menstabilkan kadar gula darah didalam tubuh Anda.

3. Konsumsi Oats
Oats adalah salah satu karbohidrat baik karena oats mengandung serat larut yang tinggi dan tidak menyebabkan kadar gula darah didalam tubuh Anda menjadi naik. Orang-orang yang memiliki kadar gula darah tinggi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi oats agar kadar gula darah didalam tubuhnya tidak semakin tinggi dan bisa turun secara perlahan.

4. Lakukan Olahraga
Olahraga sangat penting bagi tubuh karena selain menyehatkan, olahraga juga bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks serta menurunkan tingkat stres dan menurunkan berat badan. Nah, apabila Anda ingin kadar gula darah didalam tubuh tetap stabil maka cobalah untuk rutin berolahraga dan menjaga pola makan harian Anda.

5. Bawang Putih
Bawang putih juga bisa diandalkan untuk menurunkan kadar gula darah didalam tubuh Anda. Bawang putih bukan hanya sekedar bahan dapur yang digunakan untuk menyedapkan masakan saja tetapi juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit salah satunya adalah menurunkan kadar gula darah. Konsumsilah bawang putih setiap pagi agar tubuh sehat dan kadar gula darah Anda pun tetap stabil.

6. Konsumsi Buah dan Sayuran
Cobalah untuk rajin mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari agar kondisi kesehatan tubuh tetap terjaga. Nah, bagi Anda yang kadar gula darah didalam tubuhnya cukup tinggi maka cobalah untuk mengkonsumsi buah alpukat dan sayuran seperti brokoli, bayam atau kacang-kacangan setiap hari agar kadar gula darah didalam tubuh Anda bisa menjadi lebih stabil.

7. Istirahat Cukup
Selain menjaga pola makan, kita juga harus menjaga pola hidup agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Hindari begadang dan pastikan bahwa Anda selalu mendapatkan waktu tidur yang cukup karena tidur yang cukup sangat penting terutama bagi mereka yang kadar gula darah didalam tubuhnya cukup tinggi. Dengan cukup istirahat dan menjalani pola makan yang sehat maka itu akan sangat membantu didalam menurunkan kadar gula darah pada tubuh Anda.

8. Mengunjungi Dokter
Apabila dirasa tidak ada perubahan maka secepatnya untuk mengunjungi dokter agar keadaan Anda tidak bertambah parah. Cobalah berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi masalah yang Anda alami agar bisa meminimalisir resiko penyakit yang ditimbulkan akibat kadar gula darah yang terlalu tinggi ini.


Itulah cara menurunkan kadar gula darah secara alami tanpa obat beserta sedikit gambaran tentang tanda-tanda atau gejala kadar gula darah tinggi. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Share this :

Previous
Next Post »