Cara Mudah dan Murah Menjaga Kesehatan Ginjal Hanya Dengan Seledri

Cara menjaga kesehatan ginjal dengan seledri
Menjaga kesehatan ginjal sebenarnya tidaklah susah yaitu cukup dengan menjalani pola hidup dan makan yang sehat saja maka itu sudah sangat membantu kesehatan ginjal Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa ginjal memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita sehingga apabila kesehatan nya sudah terganggu sedikit saja maka akan berdampak negatif untuk kesehatan kita, bahkan yang paling menakutkan adalah terjadinya gagal ginjal.

Setiap hari ginjal bekerja menyaring racun-racun yang ada didalam darah kita seperti urea, garam anorganik, amoniak dan lainnya, lalu kemudian membuangnya bersamaan dalam bentuk urin ataupun keringat. Nah, apabila fungsi ginjal kita sudah tidak maksimal lagi maka tentunya racun-racun tersebut akan mengendap dan lama-kelamaan semakin menumpuk didalam tubuh sehingga cepat atau lambat ginjal menjadi rusak serta tidak mampu lagi melakukan tugasnya. Nah, keadaan seperti inilah yang dinamakan seseorang terkena gagal ginjal. Perlu Anda ketahui, gagal ginjal merupakan penyakit mematikan dan membuat penderitanya harus melakukan cuci darah seumur hidup.

Maka dari itu, jika Anda ingin ginjal tetap sehat dan maksimal dalam menjalankan tugasnya maka selain harus memperhatikan gaya hidup dan pola makan maka sesekali kita juga perlu melakukan detox atau istilah simpelnya yaitu cuci ginjal seminggu sekali. Cuci ginjal disini bukan berarti Anda harus pergi kedokter tetapi cukup dengan mengkonsumsi air rebusan daun seledri saja maka dijamin ginjal Anda akan kembali bersih dan sehat.

Mungkin selama ini kita hanya mengetahui bahwa seledri hanya bisa digunakan untuk sebagai penyedap masakan, padahal selain itu seledri juga snagat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan seperti mampu menurunkan darah tinggi, cuci ginjal dan masih banyak lainnya.

Nah, dari pada Anda penasaran dan ingin mengetahui bagaimana cara memanfaatkan daun seledri ini untuk menjaga kesehatan ginjal Anda maka yuk kita simak saja tulisan dibawah ini.


Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Dengan Seledri


1. Siapkan saja satu ikat seledri dan kemudian cuci bersih
2. Potong kecil-kecil seledri tersebut dan kemudian masukan kedalam panci
3. Tambahkan air bersih kira-kira satu liter dan kemudian rebus daun seledri tersebut
4. Biarkan hingga mendidih, kurang lebih 10 menit.
5. Setelah itu mendidih maka matikan kompor Anda dan biarkan saja hingga air rebusan tersebut menjadi dingin
6. Kemudian saring air rebusan seledri tersebut dan masukan kedalam botol
7. Simpan didalam kulkas dan ramuan siap diminum setiap hari satu gelas
8. Rasakan Perbedaannya, endapan garam dan zat-zat racun yang ada didalam tubuh Anda akan keluar bersamaan dengan urin.


Tidak perlu juga harus mengkonsumsi air rebusan seledri berturut-turut, cukup seminggu sekali atau berturut-turut selama 3 hari saja. Apabila Anda konsumsi rutin setiap hari maka takutnya nanti darah Anda menjadi rendah.